BUKU SEBAGAI KADO UNTUK PERNIKAHAN, KENAPA TIDAK? BERIKUT 7 BUKU YANG COCOK UNTUK KADO PERNIKAHAN


Saat ada saudara, kerabat atau teman yang menikah kita pasti bakalan datang dengan membawa kado. Biasanya kado pernikahan adalah perabotan rumah tangga. Kenapa selalu perabotan rumah tangga? karena kita semua pasti beranggapan bahwa saat membangun rumah tangga baru pasti membutuhkan perabotan rumah tangga. Betul apa betul?

Tapi taukah kalian, bahwa buku juga bisa untuk kado pernikahan. Mengapa buku? Karena faktanya dalam membangun rumah tangga baru kita juga memerlukan ilmu pengetahuan tentang pernikahan, agar bisa membawa pernikahan ini menjadi keluarga yang sakinah, mawwadah dan warrahmah.

Pernikahan adalah ibadah terpanjang dan terlama dua orang manusia. Jadi memang benar-benar membutuhkan kesiapan ilmu. Dan ilmu tentang pernikahan tidak terdapat di sekolah-sekolah ataupun di bisa ditebus dengan resep dokter.

Meski buku jarang sekali digunakan sebagai kado, tidak hanya untuk kado pernikahan, kado perayaan lainpun jarang sekali menggunakan buku sebagai kadonya. Padahal buku mempunyai manfaat jangka panjang bagi pemiliknya.

Buku dengan tema pernikahan tidak hanya buku nonfiksi, banyak buku fiksi yang bertema pernikahan. Memberi kado buku sama halnya memberikan ilmu pengetahuan baru atau cara pandang baru kepada si penerima tentang bagaimana menjalani kehidupan berumah tangga. Sehingga hal ini bisa mempengaruhi cara pandang dia dalam mengambil keputusan dalam berumah tangga.

Inilah 7 buku yang cocok sebagai kado untuk pernikahan

  • PAKET BUKU SAQINAH DARI PENERBIT INDIVA
  • KADO PERNIKAHAN UNTUK ISTRIKU BY MUHAMMAD FAUZIL ADHIM
  • KADO PERNIKAHAN - PSIKOLOG SUAMI ISTRI BY THARIQ KAMAL
  • BUKU FIQIH PERNIKAHAN / MUNAKAHAT
  • CINTA SEGALA MUSIM A NOVEL BY MAYA LESTARI GF
  • MESKI CINTA SAJA TAK PERNAH CUKUP A NOVEL BY DEASYLAWATI P
  • TUJUH PUISI SEBELUM PERPISAHAN A NOVEL BY MAYA LESTARI GF

 

PAKET BUKU SAQINAH DARI PENERBIT INDIVA

Paket buku yang sengaja di buat oleh Penerbit Indiva ini cocok untuk kado pernikahan. Berisi 3 buku yaitu SEBELUM AKU MENJADI ISTRIMU karya Deasylawati P, kemudian ada AKHIRNYA AKU TEMUKAN DIRIMU karya @AkuKaudanKUA, kemudian yang ketiga adalah DEAR HUSBAND karya Afifah Afra dan Sinta Yudhisia.

Meski buku ini dijual dalam bentuk paket, tapi bisa dibeli secara terpisah alias satuan. Tetapi memang jauh lebih murah kalau beli paketan, selain dapat potongan harga juga mendapatkan gratis ongkir dan atau subsidi ongkir langsung dari penerbit.

KADO PERNIKAHAN UNTUK ISTRIKU BY MUHAMMAD FAUZIL ADHIM

Kabarnya buku ini masih jadi best seller, dan masih banyak dicari orang meski cetakan pertama tahun 2018, buku ini memberikan pelajaran tentang tuntunan islam dalam pernikahan dengan bahasa yang menggugah (memberikan efek positif dan bahagia), buku ini berisikan pembahasan tentang sebelum pernikahan (meminang / lamaran), membedakan antara menyegerakan dan tergesa-gesa serta tentang perintah mempermudah sebuah pernikahan dan meringankan mahar.

KADO PERNIKAHAN - PSIKOLOG SUAMI ISTRI BY THARIQ KAMAL

Buku ini membahas tentang karakter seorang suami (laki-laki) dan seorang istri (perempuan) yang memang sangat berbeda, baik dari sisi psikologi atau seksual. Sehingga dengan membaca buku ini diharapkan para suami atau istri mampu memahami dan mengerti sehingga bisa menciptakan kehidupan pernikahan yang harmonis dan bahagia.

BUKU KADO PERNIKAHAN PENERBIT PUSTAKA AL KAUTSAR

Buku ini berisakan berbagai pengetahuan tentang fiqih pernikahan, mulai dari lamaran, mas kawin, resepsi pernikahan dan lain-lainnya yang tentunya banyak ilmu yang bisa diterapkan untuk menjadikan sebuah keluarga saqinah mawwada dan warahmah.

CINTA SEGALA MUSIM A NOVEL BY MAYA LESTARI GF


 

Menceritakan seorang arsitektur bernama Rampak yang sukses dan mempunyai istri bernama Rae. Tapi kesuksesan ternyata hanya sebagai batu ujian ia ditipu orang temannya sehingga harus mengganti rugi kepada pembeli rumah dan warga sekitar perumahan, seluruh asetnya ia jual bahkan rumah yang ia bangun khusus untuk istrinya. Buku ini berisi lika-liku suka duka dan ketegaran seorang istri saat suaminya tertimpa musibah, dan juga bagaimana bentuk tanggung jawab dan kasih sayang seorang suami kepada keluarganya.

Banyak hal positif yang kita dapatkan dari novel yang ditulis oleh Maya Lestari Gf ini, cocok di baca untuk pasangan yang akan menikah atau bahkan sudah menikah.

Baca Review CINTA SEGALA MUSIM di sini

MESKI CINTA SAJA TAK PERNAH CUKUP A NOVEL BY DEASYLAWATI P

 


Novel dengan tebal 368 halaman ini masih bertema pernikahan. Menceritakan Yunan yang menjadi suami "tidak sengaja" seorang Silmi teman sekantornya membuat kehidupan kedua pasang anak manusia ini berubah 180 derajat. Dan pernikahan tanpa lika liku adalah omong kosong, mengetahui Silmi masih memendam rasa dan masih berhubungan dekat dengan laki-laki yang pernah akan menjadi suaminya membuat Yunan bimbang. Ia ingin mengakhir perjalanan ini tetapi Silmi yang mulai belajar membuka hati buat Yunan dibuat terkejut akan fakta bahwa ada wanita lain yang diam-diam sudah lama memendam rasa kepada Yunan. Jadi apakah cinta saja cukup untuk membuat mereka bertahan, mempertahankan pernikahan.

Jadi buku ini memberikan pelajaran, bahwa dalam sebuah pernikahan tidak cukup hanya dengan cinta. Bahwa komunikasi itu penting diatas perasaan cinta itu sendiri.

Baca Review Meski Cinta Saja Tak Pernah Cukup disini.

 

TUJUH PUISI SEBELUM PERPISAHAN A NOVEL BY MAYA LESTARI GF


 

Bercerita tentang Kinandari yang menerima Evan sebagai suaminya, karena Kinan yakin bahwa cinta mempunyai keajaiban sama seperti kisah putri disneyland yang selalu berakhir bahagia. Dan ternyata keyakinan yang ia yakini runtuh seketika, semua tidak berjalan seperti apa yang Kinan duga, cinta tak semenakjubkan harapannya. Puncaknya adalah saat Evan meminta sebuah perpisahan dan Kinan mengiyakan, ia hanya meminta Evan untuk kembali membacakan tujuh puisi yang pernah Evan buat untuknya, setelah itu Kinan meminta Evan memeluknya dan Kinan akan pergi menjauh dari Evan untuk selamanya.

Mengapa buku ini? karena buku ini mengajarkan bahwa kurangnya keterbukaan antara pasangan dan komunikasi yang buruk adalah akar dari segala permasalahan yang ada di sebuah hubungan.

Baca Review Novel Tujuh Puisi Sebelum Perpisahan disini.

Jadi itulah rekomendasi tujuh buku yang cocok digunakan sebagai kado pernikahan teman, sahabat atau kerabat kita.

Untuk mendapatkan ketujuh buku di atas bisa melalui toko buku online yang tersebar di berbagai market place atau juga bisa langsung datang ke toko buku yang terdekat di tempat tinggal kalian. Semoga postingan ini membantu kalian. Terimakasih dan tunggu postingan tentang buku buku di postingan selanjutnya.

 


 

Posting Komentar

0 Komentar