7 PENULIS WANITA INDONESIA YANG HARUS KAMU TAHU DAN HARUS KAMU BACA BUKU KARYA MEREKA


Siapa yang setiap kali mau membeli buku selalu bertanya siapa penulisnya? Karena memang buku dan penulis adalah satu kesatuan yang tidak akan bisa dipisahkan. Di balik ribuan kata yang tersemat di buku, ada sang penulis yang dengan lihai merangkai kata demi kata.

Di balik pesan yang tersirat dari sebuah novel, ada penulis yang memaknai setiap langkah hidupnya adalah sebuah pelajaran dan pengalaman hidup yang mereka alami.

Ada banyak penulis wanita Indonesia, semuanya sangat hebat dan berjasa bagi dunia literasi Indonesia, mereka memenuhi tuntunan pembaca yang selalu haus akan buku.

Dan inilah 7 penulis wanita Indonesia, yang kamu harus tahu tentang mereka dan membaca karya-karya mereka :

 

SHABRINA WS

Shabrina WS adalah nama pena dari Eni Wulansari, penulis yang lahir dan menghabiskan masa remajanya di Kota Pacitan ini, telah banyak menerbitkan buku baik buku anak ataupun novel, selain itu banyak puisi dan cerpen dari penulis yang menjadi langganan tampil baik di media cetak ataupun media online.

Untuk saat ini penulis juga merambah ke platform baca digital seperti wattpad, KBM dan lain-lainnya.

Beberapa novel favorit karya Shabrina Ws yang aku suka antara lain, Bentang Cinta yang Tumbuh Dalam Diam, Always Be In Your Heart, Sauh.

BACA REVIEW NOVEL SHABRINA WS YANG SUDAH AKU BACA DI SINI.

 

RIAWANI ELYTA

Penulis yang sudah menerbitkan lebih dari 30 buku ini baik fiksi maupun non fiksi. Tinggal di salah satu kota di Kepulauan Riau tidak menghalanginya untuk terus menghasilkan karya-karya baru.

Ada beberapa karya tulisannya yang berkolaborasi dengan penulis lainnya, selain itu Riawani Elyta juga penulis berbagai genre, bahkan buku cerita anak juga sudah berhasil ia terbitkan.

Dari 30 lebih buku yang ia hasilkan aku masih baru bisa membaca beberapa karya Riawani Elyta. Aku paling suka adalah Dear Bodyguard, Love Chatcher dan Chandelle.

BEBERAPA BUKU LAINNYA KARYA RIAWANI ELYTA YANG SUDAH SAYA BACA, BISA DI BACA DI SINI REVIEWNYA.

 

MAYA LESTARI GF

Penulis yang lahir di Sumatra Barat pada bulan Agustus ini sangat produktif dan sangat aktif di akun media sosialnya. Mulai aktif menulis dari tahun 1999 hingga sekarang sudah banyak sekali karya-karya yang ia hasilkan.

Penulis yang juga aktif di ranah homeschooling ini juga kerap membagikan tips-tips menulis kepada orang-orang melalui blog pribadinya.

Selain menulis tentang novel fiksi, Maya Lestari GF juga menulis buku anak, bahkan buku anak yang ia buat masuk sebagai salah satu nominasi di IBF Award tahun 2023 kategori buku anak.

DI tahun yang sama Maya Lestari GF juga mendapatkan penghargaan Writer of the Year Indonesia International Book Fair (IIBF) 2023 yang diselenggarakan oleh IKAPI Pusat.

Buku karya Maya Lestari GF yang menjadi favorit aku antara lain : Kupu-Kupu Fort De Kock, Labirin Sang Penyihir, 7 Puisi Cinta Sebelum Perpisahan.

 


BUKU KARYA MAYA LESTARI GF YANG SUDAH SAYA BACA ADA DI SINI

 

SINTA YUDISIA

Penulis yang lahir di Jogjakarta tanggal 18 Februari ini, selain seorang penulis dan ibu rumah tangga adalah seorang psikolog dan konselor juga seorang guru kelas menulis di salah satu sekolah dasar di Surabaya.

Selain menulis fiksi Sinta Yudisia juga menulis non fiksi, untuk tulisannya berupa kumpulan cerpen, novel, buku anak, dan beberapa buku antalogi juga dan juga ada beberapa buke duet dengan penulis lainnya.

Tiga novel karya Sinta Yudisia yang menjadi incaran aku adalah : REEM, LAFAZ CINTA dan SIRIUS SEOL. Untuk saat ini ada dua buku karya Sinta Yudisia yang menjadi buku to be read (yang sudah antri untuk di baca) yaitu BULAN NARARYA dan POLARIS FUKUOKA.

 

AFIFAH AFRA.

Seorang penulis yang lahir di bulan Februari tahun 1979 pada tanggal 18 ini adalah seorang penulis novel, cerpen dan juga artikel. Pemikiran-pemikiran beliau sering dibagikan di halaman media sosialnya.

Sudah lebih dari 60 karya tulisan yang Afifah Afra buat, baik fiksi maupun nonfiksi. Afifah Afra adalah nama Pena dari sosok Yeni Mulati. Pernah menjabat sebagai ketua Forum Lingkar Pena, dan sekarang menjadi direktur untuk perusahaan penerbitan Indiva Media Kreasi.

Aku paling suka membaca novel Afifah Afra yang AKIK DAN PENGHIMPUN SENJA, karena menggunakan Goa dan Pantai di Pacitan. Ada novel dari Afifah Afra yang menjadi incaran aku yaitu CINTA SUCI ADINDA dan Tetralogi dari DE WIST.

NUN PADA SEBUAH CERMIN, menjadi salah satu to be reading aku tahun ini.

 


BACA REVIEW AKIK DAN PENGHIMPUN SENJA KARYA AFIFAH AFRA DI SINI

BACA REVIW MEI HWA SANG PENAKLUK ZAMAN KARYA AFIFAH AFRA DI SINI.

 

GHYNA AMANDA

Jatuh cinta dengan karya Ghyna Amanda setelah membaca Titik Temu, itu adalah karya pertama penulis yang aku baca, dari situ aku mulai penasaran-penasaran dengan karya-karyanya yang lain. Kemudian lanjut ke VOICE dan MYTROYSUKA. Ada sekitar 20 lebih novel yang sudah Ghyna Amanda terbitkan, masih banyak lagi novel karya Ghyna yang belum aku baca, salah satunya adalah DOWNDPURE, LOST BRIDE dan semua novel karya Ghyna yang belum aku baca.

 


BACA REVIEW TIGA NOVEL GHYNA AMANDA YANG SUDAH SAYA BACA DI SINI.

 

CROWDSTROIA

Crowdstroia adalah salah satu dari sekian banyak penulis muda yang dimiliki oleh Indonesia yang berangkat dari wattapad yang masih eksis sampai sekarang.

Aku suka dengan karya-karya Troia sejak membaca buku Nona Teh dan Tuan Kopi, cerita yang antimainstream menurut aku, suka dengan konflik konflik gaya bahasa dari Troia membuat aku jadi penasaran dengan cerita-cerita yang sudah ia bukukan.

Aneh tapi nyata, aku menemukan dan mengenal Troia bukan dari wattpad, padahal aku beberapa waktu yang lalu adalah pembaca setia wattapad tapi aku tahu bukunya dari instagram yang memunculkan cuplikan-cuplikan dari novel tersebut.

Saat ini sudah ada 8 cerita yang ia bukukan, sementara untuk di wattpad sendiri Troia masih aktif membagikan cerita-cerita baru untuk para pengikutnya.

 


Aku baru baca tiga buku karya Troia, yaitu ARKAIS, PARAK dan ROTASI REVOLUSI. Untuk saat ini seri bisai yaitu RENGAT , SARHAD dan MANDAR adalah 3 novel karya Troia yang masih menjadi waiting list untuk masuk ke rak buku.

BACA REVIEW NOVEL CROWSDTROIA YANG SUDAH AKU BACA DI SINI

 

Itulah 7 penulis wanita kebanggan Indonesia, yang sudah banyak menghasilkan karya sastra untuk Indonesia. Selalu di tunggu karya-karyanya.

Kalau versi kalian siapa penulis favorit kalian?

 


 

Posting Komentar

0 Komentar