{Review & Blog Tour} What a Boss Wants – Christian Simamora

Judul Buku : What a Boss Wants
(Satu-satunya yang lebih luar biasa dari mencintaimu adalah ketika tahu kau juga mencintaiku)
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Roro Raya Sejahtera (Imprint Twigora)
Tahun terbit : Cetakan Pertama, Juli 2017
Tebal : xii + 424 Halaman
 ISBN : 978-602-61138-2-5
***
BLURB

SEDUCE ME LIKE YOU’RE TRYING TO GET A PROMOTION
Setelah cukup lama nyaman dengan status single-nya, akhirnya Soleram Anand jatuh cinta lagi. Kabar buruknya, dia jatuh cinta dengan bosnya sendiri. Tak hanya cerdas dan penuh semangat, Jiro Amadeus Vimana juga memiliki aura seksi yang membuat jantung Sol berdebar hebat. This is really unprofessional. Makanya, satu-satunya cara supaya tak kehilangan respek dari teman-teman sekantor adalah dengan mengubur perasaan itu dalam-dalam dan fokus dalam pekerjaan barunya.

TREAT ME LIKE I’M THE COMPANY’S BIGGEST CLIENT
Yang Jiro inginkan adalah menjalani jabatan sebagai direktur Toybox sebaik mungkin, sekaligus berharap suatu saat papanya akan berhenti memandangnya sebelah mata. Dia juga ingin Toybox rutin memproduksi plush toy dengan karakter orisinal, yang suatu saat bisa dijual lisensinya secara internasional. Ambisi besar itu membuatnya mengenal Sol. Jiro yakin sekali, potensi besar cewek itu sanggup membawa Toybox bergerak maju sesuai dengan visi barunya. 

KISS ME LIKE YOU WANT TO GET FIRED
Namun, setelah spontan berciuman dengan Sol—diikuti dengan malam-malam terpanas dalam hidupnya—Jiro sadar cewek itu tak lagi sekadar desainer baru di perusahaannya. Kini, bertambah satu hal lagi di daftar keinginannya: memastikan Sol jadi miliknya....

*****------*****------*****------****-----******
Di buka dengan adegan seorang Jiro Amadeus Vimana seorang direktur PT Toybox Mandiri Indonesia yang tidak bisa berkutik dengan pendapat sang Ayah, Danno Vimana. Meskipun Jiro adalah pengganti sang Ayah menjadi direktur Toy box tapi Jiro tidak bisa sepenuhnya bisa mengambil keputusan untuk kebijakan perusahaan. Seperti saat ini Jiro berdebat tentang Toybox yang membuat boneka tanpa ada lisensi resmi. Jiro menolak tapi sang Ayah bersikeras bahwa itu bakalan menjadi keuntungan yang besar mengingat jumlah pesanan customer dari luar negeri itu tidak main-main.

Sementara itu di sisi lain Soleram Anand di pagi hari ini sangat bersemangat sekali, karena ini adalah hari pertama ia bekera sebagai desainer mainan di Toybox. Nekad berpisah dengan kedua orangtuanya yang punya usaha restoran demi meraih pekerjaan sesuai passion dan jurusan ia kuliah.

Pertemuan pertama dengan sang direktur Toybox di hari pertama ia bekerja, pesona Jiro sudah membius seorang Soleram. Bahkan Sol sudah sepenuhnya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan sosok Gio. Tetapi Sol sadar diri bahwa jatuh cinta kepada atasan itu rawan resiko maka ia menyembunyikan perasaan ini dari siapapun. Berita yang dibawa oleh Rahmat, teman satu-satunya dalam devisi Sol yang juga sepupu jauh dari Jiro mengatakan bahwa Jiro setelah pengkhianatan yang dilakukan oleh sahabat dan calon istrinya, tidak ada tempat buat siapapun di hati Jiro. Ini menjadi pukulan telak bagi seorang Sol.

Sol mendapatkan tawaran untuk menggantikan bapak Ikhsan menemani Jiro datang ke acara Shanghai Toy Expo.

Apa yang akan dilakukan oleh Soleram dengan tawaran itu menolak dengan sederat alasan? Atau menerima dengan tangan terbuka?
Apakah Soleram berhasil, mencairkan kebekuan hati Bapak Jiro Amndeus Vimana?
Lalu bagaimana dengan perasaan seorang Jiro itu sendiri? sampai kapan kah Jio akan selalu berada dalam bayangan sang Ayah?

Simak keseruan kisah cinta di sebuah kantor industri pembuatan boneka dan segala keruwetannya dalam “What A Boss Wants”.

*****------*****------****--------*****------*****
Dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga dari dua sisi yaitu Sol dan Jiro penulis sukses membuat pembaca larut dalam kisah mereka berdua, baik tentang ketegangan di kantor ataupun tentang suasana masing-masing hati mereka.

Dengan alur maju-mundur, kita pembaca dibuat benar-benar memahami sisi sensitif seorang Jiro.

Kehebohan, keruwetan, suka, duka kerja di kantor pabrik mainan sangat terasa. Jarang-jarang ada novel yang mengangkat setting situasi dan kondisi seperti ini, karena memang detail dan pas penjelasannya. Mulai dari bahan-bahan pembuatan boneka, proses pembuatan yang diawali dari desain dstnya.

Alur ceritanya bikin dikatakan sederhana, karena tema jatuh cinta dengan atasan itu sudah banyak, tapi eksekusi cerita yang dibuat oleh penulis itu yang bikin kita tidak bosan membaca novel setebal 400 halaman lebih. Untuk konflik memang bukan fokus pada konflik orang ketiga tapi lebih kepada konflik ke pribadi masing-masing tokoh.

Untuk karakter Jio itu sendiri, sebenarnya dia ini tipe cowok yang punya misi dan tujuan, tapi entah kenapa saat dihadapan sang ayah ia tidak bisa menolak apapun meskipun ia tidak sependapat dengan ayahnya. Jio juga bukan seorang yang mudah bergaul dengan bawahan, pengkhianatan yang dilakukan oleh sahabatnya membuat ia susah percaya kepada orang lain, seorang vegetarian dan sayang sama keluarganya.

Sementara Soleram Anand, dia karakter cewek mandiri yang tahu apa yang dia inginkan dan bagaimana ia bersikap. Sayang sama keluarga dan mempunyai anjing yang ia beri nama blackie, Sol ini orangnya santai, modis, dan pembawaan dia itu enak gitu. Sol ini tipe karyawan yang tidak suka bergosip. Bersahabat baik dengan Rahmat.

Sosok Rahmat disini, berhasil mencuri perhatian setelah sosok Jiro dan Sol. Dia ini digambarkan sosok yang cakep, modis, dan tampilannya sempurna, tapi ternyata, pepatah yang mengatakan jangan nilai buku dari covernya, benar-benar harus diterapkan pada sosok Rahmat ini.

Ini yang aku suka dari TWIGORA, di setiap pergantian part selalu ada sketsa gambar yang cantik dan ditunjang dengan quote-quote pembangun jiwa yang keren sekali.


Pemilihan cover, itu aku bayangkan yang di cover itu sosok Jiro dan Sol. Ha ha ha, dan jujur sekilas aku membaca novel ini aku kira judulnya Christian Simamora, karena biasanya nama penulis kan dicetaknya tidak sebesar ukuran judulnya. Hi hi hi.

Hampir dua part dalam cerita yang berisi adegan 21+, jadi kuharap kalian yang baca nanti sudah berusia diatas 21 tahun ya. Kipas-kipas dulu.

Adegan yang aku sukai itu, saat Rahmat berinteraksi dengan Sol, mereka seperti sahabat dekat yang sudah puluhan tahun. Akrab dan enak aja nyimak obrolan mereka. Terus aku juga terkesan dengan adegan Sol yang suka menirukan lagu favoritnya dia dengan tidak lupa diikuti gerakan tariannya. Ini seperti membuktikan bahwa Sol adalah sosok yang ceria.

Quote favorit :

“Sulit bagi saya menginventasikan perasaan saya tanpa diam-diam berpikir kalo suatu saat orang itu akan berbalik menikam saya dari belakang.”(Halaman 272)

“Cinta mengubah kita jadi sepasang amfibi. Hidup di dua tempat : di bumi dan di hati masing-masing.”(Quote menuju part 14)

“Kamu nggak suka konfrontasi. Kamu cenderung mengalahkan egomu sendiri demi menyenangkan orang lain.”(Halaman 338)

Dari membaca kisah Jio dan Sol ini aku tahu, seperti tagline cerita mereka. Bahwa mengetahui seseorang yang kita cinta diam-diam ternyata juga mencintai kita merupakan hal yang sangat-sangat membahagiakan.

Bintang 4 untuk kisah ini, dan aku harap kalian pecinta genre romance sudah baca kisah ini, tapi ini hanya untuk dewasa ya (21+) lho.

***************--------------------******************

Seperti biasanya, setiap ada blog tour dan give away yang diadakan oleh Twigora, para host blog tour selalu mendapatkan photo challenge khusus. Dan untuk photo challenge kali ini adalah “Blogger foto bersama dengan buku What A Boss Want”
Dan ini dia foto aku :

******--------******-------------*********


Kalian bisa menyimak Blog Tour & Give Away What a Boss Wants” ini di beberapa akun blog berikut ini :

30 APRIL – 2 MEI 2018 : FABIOLA IZDIHAR
URL Blog: readingvibes.blogspot.com

3 - 5 MEI 2018 : ATHAYA
Url Blog: theboochconsultant.blogspot.com

6 - 8 MEI 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog:https://vaaridapunya.blogspot.co.id/

9 – 11 MEI 2018: TASYA DEVI
URL Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com

12 – 14 MEI 2018: SHARIE
Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id

15 - 17 MEI 2018: INTAN NOVRIZA KAMALA SARI

URL Blog: http://www.ketimpukbuku.com/

Sampai ketemu di postingan selanjutnya yaa.



Posting Komentar

3 Komentar

  1. "Untuk karakter Jio sendiri, ..."

    Paragraf ini nama Jiro typo ya.

    BalasHapus
  2. "Kini, bertambah satu hal lagi di daftar keinginannya: memastikan Sol jadi miliknya...."


    Kini bertambah lagi wistlist bukuku :)

    BalasHapus
  3. Novel ini masuk seri yang mana ya? Jboyfriend atau vimanasingles? Nama depannya J (Jiro), tapi juga nama belakangnya vimana. Jangan-jangan masuk di 2 seri sekaligus nih hihihi

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca sampai selesai.
Mohon maaf sebelumnya, kolom komentar aku moderasi.
jadi komentar kalian tidak akan langsung muncul, nunggu aku setujui dulu baru bisa terlihat.
tinggalkan komentar dan senang berkenalan dengan kalian

Close Menu