{Review} SWEET DISASTER - MAYYA ADNAN


Judul Buku : SWEET DISASTER

Penulis : Mayya Adnan

Penerbit : PT Elex Media Komputindo

Tahun terbit : 2016

Tebal : 289 Halaman

  ISBN : 978-602-02-8196-4

***

 


 

Dimas Arya Mahesa adalah paket lengkap sosok impian semua wanit. Atlet taekwondo, pintar dan sangat cool. Jangan lupakan pula statusnya sebagai putra tunggal pengusaha ternama di Indonesia.

Puri Ardhyana Prameswari, si bungsu yang manja, model iklan yang pamornya sedang naik daun.

Perjodohan yang diatur oleh kedua orang tua mereka bagaikan bencana bagi Dimas dan menghasilkan kisah rumah tangga yang tak seindah dongeng. Satu kesalahan fatal yang dilakukan DImas sangat melukai hati Puri, sehingga meninggalkan Dimas dan Zahra putri mereka, mejadi pilihan terakhir untuk Puri.

Dengan segala upaya Dimas mencoba untuk memperbaiki rumah tangganya. Bukan hanya demi Zahra, tapi juga karena ada rasa yang mulai tumbuh di dalam hatinya. Berhasilkah Dimas mengubah bencana ini menjadi akhir yang manis?

 

****

 


 

Setelah lima tahun pergi akhirnya Puri pulang ke rumah, ia kembali ke Indonesia, setelah mendengar kabar bahwa sang ayah mengalami serangan jatung dan akan segera menjalankan operasi.

Dimas, meski telah ditinggalkan oleh Puri tanpa kabar sama sekali, ia tetap menjalin hubungan baik dengan orang tua Puri, bagaimanapun hubungan DImas dan Puri, ada Rara putri mereka berdua yang kini berusia lima tahun.

Pertemuan pertama mereka di rumah sakit setelah lima tahun, canggung pastinya tapi mereka tidak bisa berbuat banyak untuk hubungan mereka selanjutnya, apalagi saat ayah Puri menyuruh Puri dan Dimas untuk balikan dengan melakukan akad nikah ulang.

Kilasan masa lalu kembali, Puri yang merasa bahwa Dimas tidak mencintainya dan tidak mengingkan Puri dan kehadiran sang buah hati membuat Puri ragu untuk menyetujui pernikahan ulang mereka. Begitu juga Dimas, pertanyaan pertanyaan tentang masa lalu masih menghantui Dimas.

Bagaimana kisah Puri dan Dimas ini kedepannya, bagaimana mereka menyelesaikan permasalahan demi permasalah yang hadir di antara mereka, semua di ceritakan dengan santai dan ringan oleh Mayya Adnan dalam SWEET DISASTER.

 



 


 

Ini menjadi buku kedua dari penulis yaitu Mayya Adnan yang aku baca dan ini adalah imbas penasaran setelah membaca buku pertama yang aku baca dari penulis, yang berjudul The Proposal of Love yang bercerita tentang Raditya dan Aira.

Setelah membaca The Proposal of Love, aku penasaran sama cerita Dhimas dan Radisti, kemudian mencoba mencari di toko orens ternyata alhamdululilah ada, tapi aku membeli yang kisah Dhimas dahulu yaitu Sweet Disaster ini, untuk Radisti kita tunggu kedepannya.

Dari dua buku yang baru aku baca, aku lebih suka Sweet Disaster ini, karena dari dari segi pengemasan cerita, penggambaran karakter tokohnya, konfliknya dan sebagainya lebih baik dari cerita sebelumnya yang aku baca.

Sweet Disaster tokoh utamanya adalah Dimas dan Puri, di mana penulis menggunakan alur maju mundul alias flash back dalam cerita ini, di ceritakan alur setelah pertemuan mereka pertama kalinya setalah lima tahun, kemudian kita di bawa kembali ke awal-awal Dimas dan Puri menjalani kehidupan berumah tangga. Semua diceritakan dengan apik oleh penulis.

Karakter Dimas ini adalah karakter suamiable idaman wanita di seluruh dunia, sayang keluarga, setia, tidak neko-neko dan pekerja keras, bertanggung jawab sebagaimana seorang anak kepada orang tuanya, seorang ayah kepada anaknya, seorang bos kepada bawahannya dan seorang suami kepada istrinya.

Sementara Puri, dia adalah seorang model, di awal dia adalah sosok yang hanya senang bersenang-senang, clubbing tetapi namanya manusia semakin bertambah usia dia berubah, menjadi sosok yang bertanggung jawab dan sayang kepada keluarga.

Kalau di Proposal Of Love, aku suka interaksi Dimas dan Aira, tapi di sini interaksi Raditya dan Aira manis, mungkin karena aku sudah baca kisah mereka terlebih dahulu. Tapi tokoh utama tetap Puri dan Dimas, Interaksi dan adegan mereka berdua sekedar dialog saja tanpa ada interaksi berlebih pun bikin salting pembacanya, natural sekali adegan mereka. Apalagi kalau Puri pas marah, cemberut, cemburu, salah tingkah itu pembaca ikutan kebawa senyum-senyum sendiri.

 

KISAH RADITYA DAN AIRA BISA KALIAN BACA DI ; Review The Proposal Of Love

 

Pesan yang dapat aku simpulkan dari kisah Dimas dan Puri adalah bahwa cinta akan selalu menemukan jalan, sejauh apapun kamu pergi cinta selalu punya jalan untuk membuatmu kembali. Dan tentang sebuah komunikasi dua arah antara dua orang yang sedang menjalani hubungan adalah hal yang penting, jangan pernah membenarkan apa yang kita pikirkan tentang pasangan kita jika kita belum mendengar langsung dari dia.

Bacalah kalau kalian mengingkan kisah cerita yang sederhana tapi tetap greget di konfliknya tapi ini bukan bacaan remaja yaaa, aku malah merekomendasikan ini untuk usia 20 tahun ke atas.

Selamat Membaca buat kalian. 

 

 


Mayya Adnan

Adalah pecinta kucing yang senang berdiskusi tentang dunia politik, ia memulai debutnya di wattpad, sebuah komunitas online yang penggunanya bisa menulis dan membagikan hasil tulisannya yang dapat dibaca siapa saja. Kedua novelnya, The Proposal of Love (2014) dan My Fiancee is a Secret Agent (2015) sudah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Ia juga bekerja sama dengan enam penulis menerbitkan kumpulan cerpen berjudul Phobia.

 


Posting Komentar

0 Komentar