Review DROPSHIP MASTERY - RICHO HUANG & SENO AIRLANGGA



{Review}  DROPSHIP MASTERY

Judul Buku : Dropship Mastery, Menjual Barang Tanpa Tatap Muka

Penulis : Rico Huang & Seno Airlangga

Penerbit : Alona

Tahun terbit : 2021

Tebal : 368 Halaman

  ISBN : 978-602-1614-11-2

***

 

BLURB

Pertumbuhan pengguna internet semakin hari kian melonjak. Meningkatnya pengguna internet, membuat semakin banyak konsumen mengubah kebiasaan saat berbelanja juga. Yang terjadi banyak toko offline tutup karena biaya sewa toko semakin mahal dan berlari ke online. Pembeli online merasa belanja online itu lebih praktis, lebih aman, dan tidak perlu membuang waktu untuk datang ke toko.

Problemnya, apakah kita hanya ingin menjadi konsumen atau memanfaatkan peluang ini sebagai penghasil utama dalam membangun bisnis?

Ada satu cara agar seseorang bisa berhasil mendapatkan omset ratusan juga bahkan milyaran perbulan hanya dengan berjualan online mesti gaptek sekalipun. Mereka tidak perlu punya produk, tidak perlu stok barang, membayar gaji karyawab, hanya fokus belajar pemasaran di internet atau disebut online marketing.

Pemasaran yang dilakukan di internet terbilang murah dan bisa terbilang gratis. Dintaranya seperti memanfaatkan fitur Tokopedia dan Bukalapak untuk cari supplier dengan harga gila.

Menggunakan Facebook dan Instagram Marketing untuk mendapatkan konsumen, juga memanfaatkan aplikasi Whatsapp, Line, Blackberry Messenger untuk menampung konsumen sampai  akhirnya membeli dan membeli lagi.

Buku ini sangat cocok untuk anda yang memiliki toko dan ingin meng-ONLINE-kan tokonya. Juga untuk teman-teman mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis online.

Baca buku ini & praktekkan isinya!

Rico Huang

Seno Aji Airlangga

 

*****------*****------*****------****-----******

 

Review Buku

 

Sebelum aku bercerita tentang isi buku ini, aku mau menceritakan sedikit kisah bagaimana awalnya bisa membeli buku ini.

 

Aku tahu buku mulai open pre order dari iklan yang muncul di instagram. Karena memang hobi banget scrool-scrool  di Instagram, waktu itu buku ini ditawarkan dengan gratis dan Cuma ganti ongkos kirim saja. Karena merasa cocok dengan aktivitas yang lagi aku geluti sekarang yaitu jualan online yang lebih cendurung pakai sistem dropship, aku merasa wajib banget memiliki buku ini, apalagi gratis. He he langsung deh tanpa pikir panjang langsung mengikuti alur pemesanan yang sudah ditentukan.

 

Ku pikir tidak nyata, nyatanya buku beneran sampai di tangan dengan selamat. Saya ucapkan terimakasih banyak untuk Rico Huang dan Seni Aji yang telah membuat buku ini.

 

Dan inilah pendapat saya tentang buku ini :

 

Buku ini berisi 11 bab, antara lain menjelaskan tentang konsep menjual di dunia maya, bagaimana memanfaatkan facebook dan instagram serta teknik closing dan juga bagaimana menghadapi komplain dari konsumen. Dan masih ada beberapa penjelasan lainnya yang memang diperlukan untuk memahami konsep jualan online.

 

Masih bertanya-tanya tentang dropship itu apa?

 

Di halaman 12, dijelaskan bahwa drosphip adalah sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang dan jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke distributor/supplier/produsen. Lalu kemudian supplier/distributor/produsen akan langsung mengirimkan barang ke pembeli dengan nama pengirim si penjual.

 

Atau dengan kata lain, dropship adalah bagian marketingnya. Pelaku dropship disebut dengan dropshipper.

 

Banyak kata-kata positif yang bisa memberikan motivasi kepada kita, selain itu juga mampu memberikan pencerahan, ide dan hal-hal baru. Baik yang baru merintis usaha atau sudah berkecimpung lama saya yakin tetap membutuhkan hal-hal tersebut.

 

Berikut beberapa kalimat motivasi yang terdapat dalam buku :

 

“Karena memang sedikit lebih beda akan menjadi pusat perhatian lebih banyak dibandingkan sedikit lebih baik.” (Halaman 34)

 

“Berjualan bukanlah sekedar menjual produk, tapi juga mentransfer keyakinan. Perlu anda ingat : “Tidak semua orang mengetahui harga modal anda, Tidak semua orang mencari harga murah.”

(Halaman 58)

 

“Setiap kejadian atau peristiwa yang kita alami adalah bersifat netral. Dia memiliki arti saat kita memberikan makna” (Halaman 154)

 

“Sering kali orang menjadi sibuk bukan karena pekerjaannya yang benar-benar banyak. Melainkan ia mengizinkan dirinya menunda suatu pekerjaan.” (Halaman 160)

 

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menciptakan pemimpin-pemimpin baru di dalam hidupnya. Pemimpin yang baik adalah ia yang bisa menjadi motivator bagi dirinya. Pemimpin yang baik adalah yang mencontohkan dengan AKSI bukan sekedar PERINTAH tanpa TINDAKAN.” (halaman 163)

 

“Sejujurnya dengan adanya mereka yang meremehkanmu artinya kita 1 level di atas mereka. Ingatlah jangan baper dan masuk ke hati. Dan juga jangan pernah dengarkan mereka yang senang meremehkanmu. Buktikan dengan prestasi bukan dengan cari sensasi. (Halaman 174)

 

“Seorang komentator yang tak akan bisa jadi pemain. Mereka dibayar untuk berkomentar bukan melahirkan sebuah gebrakan luar biasa. Pemain fokus bermain di lapangan.” (Halaman 174)

 

Buku yang aku review ini buku versi pertama, sekarang sudah di cetak ulang dengan beberapa perubahan dan penambahan. Apakah masih bisa dapat gratis? Saya sendiri kurang tahu pastinya untuk updet informasi terkait langsung saja follow akun instagram Richo Huang. Kalau kalian beruntung dan berjodoh dengan bukunya pasti selalu ada jalan untuk mendapatkannya.

 

Dan seperti apa yang disampaikan dalam buku ini yaitu “Setelah membaca buku ini, segera praktekkan tanpa tapi dan tanpa nanti, karena kebanyakan orang gagal bukan karena mereka tidak bisa, tapi karena mereka banyak menunda”.

Selamat Membaca dan selamat mempraktekkan.

 


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu