{TANYA PENULIS & BLOG TOUR} WAWANCARA DENGAN DEMIMOY PENULIS THE SECOND TIME


Hai-hai semua, apa kabar kalian hari ini?
Aku berharap semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Aamiin.

Kembali lagi bertemu dengan aku, untuk kali ini di “TANYA PENULIS” aku mendapatkan kepercayaan dari penerbit Roro Raya Sejahtera (imprint dari penerbit TWIGORA) untuk mewawancarai Demimoy, penulis dari novel “The Second Time, Aliza’s Bad Marriage”

Event Tanya penulis ini, merupakan rangkaian dari BLOG TOUR The Second Time yang diadakan oleh Roro Raya Sejahtera di beberapa blog. Setelah singgah di beberapa akun para host book blogger lainnya, sekarang tiba saatnya di blog aku.
Untuk postingan pertama, yaitu wawancara dengan Demimoy, simak petikan wawancara aku berikut ini :

1. Apa yang kak Demimoy rasakan saat pertama kali melihat / tahu bahwa cerita ini (The Second Time Aliza's Story) sudah dibaca lebih dari 2,1 juta kali di Wattpad?
Jawab : Rasanya? Seneng pastinya, ternyata cerita yang aku buat bisa menarik perhatian orang-orang buat buka dan baca. Apalagi cerita ini adalah cerita pertama yang aku buat di Wattpad. Aku bener-bener ngikutin viewersnya dari 10 sampe akhirnya ribuan.
2. Aku penasaran dengan nama pena kakak, boleh nggak kak sedikit menguak tabir arti dibalik nama pena kakak ini?
Jawab : Enggak ada yang spesial sebenarnya dari nama penanya. Nama itu tercetus dari temen aku dulu waktu sekolah. Kalo di ceritain panjang. Intinya dulu aku punya akun facebook dengan nama yang ada demimorenya—waktu masih alay. Tapi, temen-temen aku pelesetin jadi demimoy. Dan nama itu kemudian mendarah daging sama diri aku:))
3. Dari sekian ribu cerita di wattpad, menurut kakak sendiri secara pribadi, apa yang membuat nilai lebih dari cerita The Second Time ini dibanding cerita wattpad lainnya, sehingga para pembaca baik yang sudah baca di wattpad atau belum wajib untuk memiliki buku ini dalam bentuk cetak?
Jawab : Sejujurnya aku paling enggak bisa jawab pertanyaan seperti ini. Tapi, yang jelas kalau kamu baca cerita ini setidaknya kamu akan tahu tentang, "Apa yang seharusnya kamu miliki maka akan kamu dapatkan"
4. Kak Demimoy, pernah tidak mengalamai masa-masa menyerah, putus asa, saat menulis The Second Time ini di wattpad?  terus apa yang akan kakak lakukan?
Jawab : Pernah, biasanya aku gak ngotak-atik tulisan dulu. Atau kalau ada, aku nulis ide cerita lain dulu. Tapi, seringnya aku baca-bacain komen, jadi pas aku ngerasa mau nyerah, aku jadi semangat lagi karena tahu ternyata ada orang yang masih setia nunggu cerita ini.
5. Kak Demimoy sendiri, termasuk penulis yang langsung menulis di wattpad atau buat outline / kerangka karangan dulu?
Jawab : Langsung nulis. Aku tuangkan ide yang saat itu ada dan terbesit. Aku pernah buat kerangka, dan sampe sekarang cerita itu sama sekali belum selesai.


Keren bukan kakak kita yang satu ini, buat kalian yang suka nulis cerita di wattpad, jangan patah semangat, dari wawancara diatas kak Demimoy pun juga pernah bacaannya dibaca hanya 10 pembaca, tapi kakak ini tetap semangat bukan dan akhirnya ceritanya bisa dibaca ribuan pembaca bahkan sampai di terbitkan lho.

***

Kurang afdol rasanya, kalau kita sudah menyimak wawancara dengan Kak Demimoy, tapi kita belum kenalan sama Kak Demimoy, berikut bio tentang kak Demimoy

sumber : Foto Profil di Wattpad klik aja

Aku seorang perempuan yang lahir dua puluh dua tahun yang lalu. Tetapnya pada tanggal 18 November tahun 1995 di Cianjur, Jawa Barat. Sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang penulis scenario. Tapi, siapa sangka sekarang aku ternyata bisa menulis sebuah novel. Berawal dari keisengan demi merealisaikan khayalanku yang selama ini terpendam di dalam pikiran. Akhirnya, aku memutuskan untuk memulai menulis sebuah cerita, yang ternyata bisa dinikmati banyak orang.

****

Bagaimana udah puas kenalan dengan kak Demimoy, kalian juga bisa menyimak wawancara masing-masing host blog tour di akun blog mereka masing-masing, cek aja di bawah ini :

14 – 15 Juli 2018: SISKA

Url Blog : http://reviewbysiska.blogspot.co.id/ 

16 – 17 Juli 2018 : SRI SULISTYOWATI
Url Blog: https://www.kubikelromance.com/


18 – 19 Juli 2018: SHARIE
Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id

20 – 21 Juli 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU
URL Blog: rinspiration95.blogspot.com

22 – 23 Juli 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog:https://vaaridapunya.blogspot.co.id/



24 – 25 Juli 2018: SEFFI SOFFI
http://seffisoffi.blogspot.com/

26 – 27 Juli 2018: TASYA DEVI
URL Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com




Sebelum postingan giveaway yang pastinya kalian tunggu-tunggu, harap bersabar dulu ya, karena setelah ini akan ada postingan review dari novel The Second Time. Jadi jangan sampai terlewatkan.

Bye bye, sampai ketemu di postingan selanjutnya.




Posting Komentar

4 Komentar

  1. Salam kenal Kak Demimoy☺, aku pengen tau siapa orang yang paling berjasa dalam berhasilnya penerbitan buku The Second Time ini? Biasanya di balik sebuah kesuksesan ada seseorang yang selalu membuat semua hal sulit pun jadi terasa lebih ringan untuk dijalani.

    BalasHapus
  2. Penulisnya keren nih.
    Jawaban untuk pertanyaan ketiga bagus banget. Bikin semangat pembaca naik. Aku sih lebih tepatnya 🖒🖒

    BalasHapus
  3. Nama pena penulisnya lucuk, hihi. Kalau bisa bertanya ke penulisnya, aku ingin tanya apakah novel perdana demimoy ini akhirnya di hapus dari wattpad? Ada bagian yg dihilangkan atau membedakan antara versi fisik dan online wattpad nya :)

    BalasHapus
  4. Aku juga gitu kalo bikin cerita (meski levelku masih di bawah kata amatir 😅). Klo bikin kerangka yang jelas malah akhirnya gak kelar. Mending biar ngalir aja. Biar tokoh yg bawa aku buat ngikutin kisahnya 😁. *ngeles

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca sampai selesai.
Mohon maaf sebelumnya, kolom komentar aku moderasi.
jadi komentar kalian tidak akan langsung muncul, nunggu aku setujui dulu baru bisa terlihat.
tinggalkan komentar dan senang berkenalan dengan kalian

Close Menu