KUMPULAN CERITA ANAK TENTANG HEWAN - KUMPULAN DONGENG HEWAN FAVORIT ANAK


Judul Buku : KUMPULAN DONGENG HEWAN FAVORIT ANAK

Penulis : Yunita R. Saragi

Penerbit : Laksana

Tahun terbit : Cetakan Pertama tahun 2017

Tebal : 144 Halaman

  ISBN : 978-602-407-181-3

***

 


Salah satu dongeng yang digemari oleh anak adalah dongeng binatang. Selain sebagai pengantar tidur dan hiburan bagi anak, dongeng bisa membentuk karakter anak menjadi lebih baik. Anak akan menyerap nilai-nilai positif yang terkandung dalam setiap dongeng.

ilustrasi unik dan lucu pada buku ini akan membuat anak betah menyimak dongeng-dongeng yang disajikan. Buku ini juga dilengkapi dengan fakta-fakta dan foto dari hewan-hewan pada kumpulan dongeng ini. Selain terhibur, pengetahuan anak juga akan bertambah. Yuk, ajak buah hati Anda berpetualang bersama Meksim si Gajah, Jiraf si jerapah, Delpi si lumba-lumba, serta banyak lainnya.

****

 


 

Buku ini berisi 45 cerita tentang hewan yang berbeda-beda. Setiap cerita yang ditulis pada buku ini diperankan oleh hewan dengan karakter - karakter yang berbeda. Di akhir cerita ada sedikit informasi tentang hewan tersebut.

Cerita pertama di buka oleh Rara si kelinci, di mana Rara ini tinggal bersama kedua orang tuanya dan satu kakak. Sang ayah adalah seorang petani wortel, sementara sang ibu adalah pembuat kue keju. Sang kakak yang bernama Rubi, bertugas membantu sang ayah di kebun wortel, sementara Rara bertugas berbelanja ke pasar untuk membeli bahan membuat kue.

Tapi ternyata Rara tidak berhasil menjalankan tugasnya, ada saja kesalahan yang ia buat, kemudian sang ayah menukar tugas Rara dengan tugas Rubi, ternyata sama saja Rara juga tidak dapat menyelesaikan tugas itu dengan baik. Ada dengan Rara? mengapa ia tidak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik? Di akhir cerita, diberikan sedikit pengetahuan tentang kelinci.

Lalu cerita kedua ada kisah tentang CICI, KUCING EGOIS, lalu ada kisah Vivi si sapi yang malas mandi, kemudian ada Turti, kura-kura yang pemalu, dilanjutkan lagi kisah tentang Gogu anak ayam yang bisa sekolah lagi, lalu ada kisah tentang Pigmil si monyet yang rakus dan masih banyak hewan-hewan lain yang diceritakan di buku ini.

 


 

Satu cerita kurang lebih terdiri dari dua halaman / 1 lembar saja di mana terdapat gambar karikatur penunjang cerita yang jelas dengan komposis warna yang bagus tapi tidak mencolok mata.

 


Kemudian ada satu halaman, tentang informasi tambahan seputar hewan dalam cerita, yang juga disertai gambar, tapi tidak dalam bentuk karikatur, tetapi dengan foto / gambar sesuai dengan hewan aslinya.

Untuk ukuran font dan jenis font yang di beli, agak lebih besar sedikit dari ukuran buku-buku novel pada umumnya, tetapi huruf terlihat sangat jelas. 

 



 

 

Kombinasi warna yang dipilih di setiap halaman, meski tidak terlalu mencolok mata tetapi membuat halaman buku menjadi cantik dan membuat betah yang membaca.

Untuk kertas menggunakan bahan kertas yang sesuai untuk buku pada umumnya, tapi tidak terlalu tipis agak lebih tebal dari kertas pada umumnya, warna putihnya tidak terlalu gelap tapi pas sesuai untuk membaca.

Buku ini cocok untuk anak-anak yang pastinya sangat menyukai perihal cerita tentang binatang ataupun tentang fakta-fakta dari binatang. Buku ini mampu memenuhi rasa keingintahuan anak terhadap binatang.

Selain itu juga cocok dibaca bareng dengan ayah dan ibu, sambil menjelaskan isi buku bisa menjadi sarana untuk bisa lebih dekat dengan anak.

Untuk mendapatkan buku ini sangat mudah, tinggal mencarinya di marketplace langganan atau coba datang ke toko buku terdekat.

Selamat membaca dan selamat berimijinasi teman-teman.

 


Posting Komentar

0 Komentar