LIST BUKU BACAAN YANG AKAN DI BACA DI TAHUN 2024 ALA BLOG BUKU VAARIDA


Beberapa tahun terakhir ini virus reading slump masih setiap bertahan pada diriku, jika dulu setahun aku bisa membaca kurang lebih sekitar 60 buku selama setahun, sedang beberapa tahun terakhir aku cuma bisa membaca buku tidak lebih dari 10 buku selama setahun. 

 

Satu minggu satu buku dulu bukan hal yang sulit, satu minggu itu sudah dengan mereview di blog buku yang sudah aku baca dan tahun 2023 aku cuma bisa baca 7 buku selama setahun, sedangkan di tahun 2022 aku hanya bisa membaca 3 buku. Berarti satu buku aku butuh waktu lebih dari satu bulan untuk menyelesaikannya.

 

Padahal 60 buku selama setahun itu terbilang sedikit, ada beberapa book lover yang mempunyai target membaca buku selama setahun itu sekitar 100 buku. Selama sebulan setidaknya harus membaca buku sebanyak 8 buku. Itu berarti target mereka satu bulan sama dengan target aku setahun.

 

Katanya virus reading slump ini harus dilawan, jangan dibiarkan karena kalau dibiarkan entah apa yang bakalan terjadi. Tahun tahun kemarin aku rajin beli buku tapi tidak rajin membaca, tapi di tahun 2023 aku sudah tidak rajin membeli buku tidak rajin membaca juga. wk wk wk.

 

Awal bulan Januari tahun ini tahun 2024, aku tidak sengaja melihat insta story instagram dari salah satu teman di instagram, kalau nggak salah mbak Ila Rizky sepertinya, isi story tersebut tentang challenge blog yang diadakan oleh mbak Rora (akun instagram @bloggernomad. Namanya adalah BLOGGER CHALLENGE BATCH 3 2024. Ketentuan blog challenge ini adalah satu minggu dua postingan selama satu tahun dan berlaku sistem gugur.

 

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, itulah peribahasa yang pas untuk menggambarkan keadaan sekarang. Akhirnya aku memutuskan untuk ikutan challenge ini, dengan ikutan BLOGGER CHALLENGE BATCH 3 2024 ini aku bisa kembali membaca buku dan tentunya blog buku ku juga bakalan keiisi. Ini juga bisa menjadi jalan aku untuk menyelesaikan timbunan buku yang selama beberapa tahun tersimpan di dalam almari.

 

Satu minggu dua postingan ketentuan utama Blogger Challenge Batch 3 2024, itu berarti kalau tentang review buku bakalan ada 100 buku yang akan aku baca, karena aku daftar dengan menggunakan blog buku, dan ketentuan memang harus 1 niche blog selama setahun. Blog buku tidak hanya membahas tentang review buku yang sudah dibaca saja, ada banyak terkait dengan buku yang bisa di posting di blog buku dan bisa untuk memenuhi Blogger Challenge Batch 3 2024.

 

Inilah beberapa buku yang menjadi list bacaanaku aku di tahun 2024, tapi aku jadikan list di tiap bulannya.

Bulan Januari 2024

Untuk bulan Januari aku berencana membaca buku sebanyak 6 buku , buku tersebut antara lain :

  • HARTA PUSAKA CINTA karya Intan Suri
  • BRONDONG karya Grace Yui
  • MANEKEN karya SJ. Munkian

 


Untuk bulan Februari dan seterusnya bakalan di upadate setiap awal bulan. Mari semangat membaca buku kembali VaaRida kamu pasti bisa menyelesaikan misi mu tahun ini untuk blog buku mu !!!!.

 

TIDAK ADA BUKU BARU ATAU BUKU LAMA, KARENA SEMUA BUKU ADALAH BUKU BARU BAGI YANG BELUM PERNAH MEMBACANYA. 

 


 

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar