4 READING CHALLENGE 2024 YANG WAJIB KAMU IKUTI AGAR SEMANGAT UNTUK MEMBACA



Membaca adalah kegiatan yang bisa dilakukan sendiri ataupun bersama-sama. Adakalanya kita membutuhkan teman-teman yang mempunyai hobi dan kegemaran yang sama.

 

Membicarakan tentang sesuatu hal dengan orang yang mempunyai kegeraman yang sama itu adalah bagian dari rezeki tak terduga. Sama halnya dengan membaca.

 

Membicarakan semua hal terkait dengan buku yang sudah kita baca kepada mereka yang juga mempunyai kegeraman yang sama adalah salah satu dari sekian hal yang membuat bahagia.

 

Ketika kamu bertemu dengan teman-teman yang memiliki minat yang sama, kamu akan merasa tertantang untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Berlomba-lomba dalam kebaikan adalah yang wajib kita jalankan sebagai seorang makhluk sosial.

 

Dan ini 7 Reading Challenge tahun 2024 yang bisa kamu ikuti.

 

Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat ketika kamu memutuskan untuk mengikuti reading challenge antara lain :

  • Sebagai salah satu usaha untuk menjaga minat baca agar tetap stabil.
  • Membabat habis timbunan buku yang ada di lemari atau rak buku
  • Bertemu atau menambah teman baru
  • Wadah bertukar informasi segala hal tentang buku
  • Menambah kepiawaian menulis, karena kita akan terbiasa menulis review tentang buku yang sudah di baca
  • Menghargai waktu,

 

GOODREADS READING CHALLENGE

Kalau kamu seorang penggemar buku, kamu tidak asing dengan situs goodreads.com. Dimana situs ini tempat berkumpul bookholic dari segala penjuru dunia. Kamu bisa menulis atau memberi kesan terhadap buku yang sudah kamu baca.'

 

Di Goodreads ini juga ada challenge membaca, yaitu kita membuat target untuk diri kita sendiri, selama satu tahun berencana akan membaca berapa banyak buku.

 

Dan setiap kita selesai membaca buku, maka segera laporkan di goodreads challnge mu, maka akan otomatis muncul berapa buku yang sudah kamu baca, dan berapa persentase kamu sudah menyelesaikan tantanganmu membaca.

 

BACA BUKU PERPUSTAKAAN 2024

Tantangan ini sudah berlangsung cuku lama, aku juga pernah ikutan challenge ini dan kebetulan juga pernah jadi salah satu pemenangnya, tapi karena minat baca sempat kembali ke titik nol, otomatis ke perputakaan juga jarang. Apalagi waktu era covid melanda Indonesia.

Jujur, karena ikutan challenge ini aku pergi ke perpustakaan yang ada di daerah ku.

Konsep challenge ini adalah kita membaca buku yang kita pinjam dari perpustkaan, kemudian kita share buku yang kita pinjam di akun instagram dengan menambahkan sedikit review atau kesan saat membaca buku tersebut. 

 


 

Periode challenge dari 01 Januari hingga 30 Desember 2024. Salut sekali buat sang host Baca Buku Perpustakaan yang masih terus mengadakan challenge ini setiap tahunnya. Nanti diakhir periode akan dipilih pemenang secara acak untuk mendapatkan hadiah dari sang host.

Semoga mbak Ira selalu diberi limpahan kesehatan aamiin.

 

READING CHALLENGE 2024 yang diadakah oleh buibubacabuku.com

 

Challenge ini seperti challenge dari Goodreads, yaitu para peserta berencana akan menyelesaikan berapa buku tahun 2024, nanti di akhir tahun bakalan ada warm up di mana kita para peserta tahu apakah sudah sesuai target atau belum.

Dan bakalan ada hadiah di akhir periode. 

 


 

TANTANGAN MEMBACA DARI GOODREADS INDONESIA (BACAITUSERU)

 

Jika di 3 challenge sebelumnya kita bebas mau membaca buku apa saja, untuk tantangan dari Goodreads Indonesia berbeda, admin dari akun instagram Goodreads Indonesia sudah menyiapakan tema perbulan selama satu tahun untuk buku yang harus dibaca.

 


Untuk tema bulan Januari 2024 adalah buku dari penulis terkenal yang belum kamu baca, lalu bulan Februari ada buku petualangan sedangkan di bulan Maret tema buku yang dibaca adalah buku rekomendasi teman atau book riviewer dan masih ada beberapa lagi.

 


Itulah 4 challenge untuk membaca di 2024, kalau kalian mengetahui ada reading challenge 2024 selain 4 di atas boleh banget untuk di share di kolom komentar. Ini bisa dikatakan sebagai bagian dari menebarkan virus membaca kepada semua orang. 

Baca Book Review Pertama Aku di Bulan Januari di sini 

Semangat membaca buat teman-teman yang lain mari segera libas timbunan buku yang sudah teriak ingin dibaca.

Tunggu postingan selanjutnya tentang review buku yang sudah aku selesai baca atau apapun itu terkait dunia buku.

 


 

Posting Komentar

0 Komentar