{Review} DUNIA NADHIRA - ALNIRA


Judul Buku : DUNIA NADHIRA

Penulis : Alnira

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit : Cetaka Pertama, 2018

Tebal : 400 halaman

  ISBN : 9786020621593

***

BLURB

Nadhira Azmi merasa dunia tidak pernah berpihak padanya. Mencintai Willy yang nyaris sempurna hanya untuk menyadari bahwa hubungan mereka tidak bisa ke mana-mana karena perbedaan keyakinan.

Lalu Nadhira bertemu Arsakha Abimanyu, jaksa muda yang sederhana namun mampu menjungkir balikkan cara Nadhira memandang dunia dan cinta. Perlahan Nadhira mulai percaya bahwa cinta bukan soal kesempurnaan, tapi tentang hal-hal kecil yang memercik kebahagiaan.

Sayangnya, semakin mengenal Arsakha, Nadhira justru merasa dirinya tak layak buat pria sebaik Arsakha.....

Kini Nadhira harus memilih, sebab Arsakha sudah menjatuhkan ultimatum,”Satu hal yang harus kamu tahu, Nadhir, aku nggak akan berjuang untuk orang yang tidak mau berjuang bersamaku. Kalau kamu mundur satu langkah, aku akan mundur sepuluh langkah. Tapi kalau kamu maju satu langkah, aku akan berlari, mengejar kamu, dan nggak akan melepaskanmu.”  

-------

Nadhira atau bisa dipanggil dengan nama Nadi, sedang dalam proses move on dari pacarnya yang bernama Willy, dua tahun sudah berlalu tapi perasaan Nadi kepada Willy masih sama, keluar dari tempat kerja agar bisa menjauh dari Willy nyatanya tidak direstui oleh alam, yang nyatanya tempat ia bekerja yang baru malah menjalin kerjasama dengan tempat kerja Willy.

Kemudian Nadi bertemu dengan Sakha untuk pertama kalinya saat Sakha ingin membuka rekening di tempat kerja Nadhira. Ganteng itu satu kata yang semua teman kerja Nadhira katakan saat melihat Sakha. Dan ternyata pertemuan itu tidak hanya sekali saja, dan dipertemuan yang kedua ini sedikit membuat Sakha bertanya dalam hati akan sosok gadis yang sudah mencuri perhatiannya sejak pertemua pertama?

Bagaimana kisah perjalanan Sakha dan Nadhira? Dan bagaimana mereka menghadapi segala permasalahan yang mereka temui?

Semua di kisahkan dengan apik oleh Alnira dalam novelnya yang berjudul “DUNIA NADHIRA”

 

REVIEW LEMPAR KODE SEMBUNYI HATI, SILAHKAN BACA DI SINI.
 

 


 

Ini novel kedua karya penulis yang sudah aku baca, novel pertama yang aku baca adalah kisah si Ransi dalam judul

Dunia Nadhira sebenarnya aku sudah baca full dari awal sampai akhir di wattpad. Setiap hari selalu nunggu cerita ini di up, karena memang tidak sabar sekali bertemu dengan sosok Sakha, waktu buka ini naik cetak dan pre order tidak ragu untuk memutuskan membelinya, dan akhirnya tiga tahun kemudian baru selesi di baca dan di review di blog. Sungguh sangat luar biasa sekali saya.

Dilihat dari judulnya sudah bisa ditebak, bahwa kisah dalam novel ini diceritakan dari sudut pandang sisi Nadhira. Diceritakan dengan apik, luwes dan bahasa yang enak dibaca. Penggambaran sosok Nadhira yang sangat relevan dengan keseharian. Jadi seperti bukan tokoh dalam kisah fiksi.

Dengan menggunakan alur maju, cerita di eksekusi dengan baik dan urut, tanpa ada yang terlewatkan. Semua tokoh baik pendamping atau tokoh utama punya peran masing-masing yang mendukung cerita menjadi semakin berwarna, tidak ada tokoh yang hanya sekedar numpang lewat.

 

REVIEW JODOH UNTUK ALMIRA ; KLIK DI SINI

Cerita ini sangat meledak waktu di posting di wattpad, ribuan pembaca sangat tergila-gila dengan tokoh Sakha, ditengah gempuran tokoh pria utama wattpad yang tidak jauh dari seputaran kisah CEO, Playboy, dll. Sakha memberi angin segar dan bukti bahwa di wattpad ada tokoh yang lebih manusiawi. Dengan kata lain, ya memang ada tokoh seperti itu dalam kehidupan sehari-hari. Sakha memikat para pembaca dengan karakternya. Dan semua berharap masih banyak Sakha-Sakha di dunia ini agar hanya tidak Nadira saja yang mendaptkannya.

Meski kisah ini tidak ada konflik yang berat , alurnya juga lempeng-lempeng aja, tapi tetap bisa dinikmati karena semua akan terpesona dengan sosok Sakha. Sakha adalah pusat dari kisah Dunia Nadhira ini menurutku.

Oh iya, di novel Dunia Nadhira yang aku punya ini, bab 43 ada 2. Aku jadi kepikiran kira-kira di novel siapa yang tidak ada bab 43-nya. he he he.

Beberapa quote yang menarik yang ada di novel ini menurut aku :

“Selagi dirinya merasa bahagia, omongan orang dia anggap angin lalu. Setiap orang punya cara masing-masing untuk mengekspresikan rasa sukanya.” (Halaman 73)

“Nggak masalah, karena aku akan jadi masa depan kamu.” (Halaman 87)

“Awalnya dipaksa, lama-lama terbiasa terus jadi kebiasaan, kalau nggak dilakuin ada yang hilang rasanya.” (Halaman 95)

“Menurut agama, dilarang menguburkan jenazah di tiga waktu yaitu saat matahari terbit, saat matahari berada di atas kepala, dan saat matari hampir terbenam. Sama seperti larangan melakukan salat sunah.” (Halaman 314)

“Tidak mengambil apapun kecuali gambar, tidak membunuh apapun kecuali waktu, dan tidak meninggalkan apapun kecuali jejak.” (Halaman 374)

 

Alnira, adalah nama pena dari penulis yang hobi membaca sejak Sekolah Dasar. Alnira lahir dan besar di kota Palembang. Mulai menulis cerpen sejak SMP dan belajar menulis novel di tahun 2009. Mencintai novel-novel fantasi dan kriminal, namun selalu menulis cerita-cerita romance dan chicklit. Dunia Nadhira adalah novel ke-12 yang sudah terbit dan novel pertama yang terbit di PT Gramedia Pustaka Utama.

Penulis berlesung pipi ini dapat diintip aktivitasnya melalui :

Twitter : @Alnira03

Instagram : Alnira_03

Kritik dan saran juga bisa dikirimkan ke email : Nia.alawiyah03@gmail.com

Cerita yang lain bisa dinikmati di akun wattpad : Alnira03

 


 

Posting Komentar

0 Komentar