{Review} JODOH UNTUK MIRA - ALNIRA

 

 

Judul Buku : JODOH UNTUK MIRA

Penulis : Alnira

Penerbit : Penerbit Ikon

Tahun terbit : Cetakan Pertama, September 2017

Tebal : 269 Halaman

  ISBN : 978-602-61440-3-4

***

BLURB

Almira - gadis yang bercita-cita menjadi dokter, lalu banting setir menjadi guru bimbangan konseling - pernah merasakan cinta monyet pada usia empat belas tahun. Namun kala itu, Mira harus patah hati karena pujaannya hanya menganggapnya adik. Kesedihan Mira bertambah saat Akradani Lawardi, cinta pertamanya, menghilang tanpa jejak sehari setelah ulang tahunnya yang ke tujuh belas.

Tujuh tahun sesudah itu, Mira berusaha untuk melupakan perasaanya pada Akradani. Namun, di saat tekadnya sudah bulat, Akradani kembali hadir. Dan, kali ini, pria itu tidak datang seorang diri, tetapi membawa anak kecil, yang memanggil Akradani dengan sapaan 'Ayah'.

****

 


Menjadi guru bimbingan konseling di sebuah Sekolah Menengah Pertama yang letakknya jauh dari rumah sang kakak, menjadi salah satu alasan Almira Wiratawa untuk hidup mandiri. Keputusan yang berat memang bagi Almira dan tentunya berat juga buat Dilan melepaskan adik satu-satunya untuk hidup sendiri meski mereka masih satu kota. Almira bisa dengan tegas memutuskan pilihan untuk hidup sendiri, tapi berbanding terbalik dengan kisah cintanya. Tujuh tahun lamanya ia kehilangan kabar dari sosok yang berhasil menjadi cinta pertamanya. Akradani Lawardi, teman satu angkatan sang Kakak di kepolisian, rentang usia antara Dani dan Mira adalah 8 tahun.  Dani dan Mira bertemu pertama kali saat Mira berusia 14 tahun, cinta monyet mungkin bagi sebagian orang menyebutnya, nyatanya tujuh tahun setelah kepergian tanpa jejak Dani setelah ulang tahun ke tujuh belas Almira perasaan Mira terhadap laki-laki yang berwajah dingin tapi berhati malaikat itu masih sama, ia masih mencintai pria itu. Tapi laki-laki itu menganggap Mira adalah seorang adik baginya.

Tujuh tahun bukan waktu yang singkat untuk sebuah perasaan, di saat Almira sudah mulai memutuskan untuk membuka hati, ada sosok pria yang berusaha mendekatinya, dia adalah sesama guru di tempat mengajar yang sama, pria itu bernama Niko. 

 


 

Tapi lagi-lagi semesta tidak berpihak kepadanya, di saat ia berusaha untuk menerima pria lain dalam hidupnya, laki-laki itu muncul kembali dalam lingkaran kehidupan almira, Dani muncul kembali setelah tujuh tahun, tapi dia bukan Dani di tujuh tahun yang lalu, ada seorang anak kecil berusia tiga tahun yang cantik dan menggemaskan memanggilnya ayah.

Bagaimana Almira menghadapi semua ini? Dani sudah menikah. Satu pikiran yang ada dalam benak Almira.

Bagaimana selanjutnya kisah Almira dan Dani ini berujung, Akhir seperti apa yang menjadi kisah mereka berdua, semua di ceritakan dengan baik oleh Alnira dalam cerita Jodoh Untuk Mira.

-------

Alnira merupakan satu dari sekian penulis wanita yang sukses dari wattpad, sudah ada beberapa cerita yang ia tulis di wattpad dan naik cetak. Jodoh Untuk Mira adalah buku ketiga karya Alnira yang aku baca. Dan sepertinya sebagian besar cerita yang di tulis Alnira di wattpad sudah naik cetak. Setelah membaca ini aku kembali mengingingkan membaca DILANIKA, dulu mupeng banget sama bukunya, dan ini kembali diingatkan kalau belum punya dan belum baca bukunya dan keinginan itu kembali. wk wk wk. 

 

Buku Pertama karya Alnira yang aku baca adalah :FRIENDZONE - LEMPAR KODE SEMBUNYI HATI

 Buku kedua karya Alnira yang aku baca adalah : DUNIA NADHIRA

Menggunakan sudut pandang orang ketiga, Alnira berhasil memukau pembaca dengan alur kisah yang santai tapi membuat pembaca tidak berhenti membacanya sampai selesai, Alurnya memang tidak terlalu berat tapi juga tidak terlalu datar. Intinya tetap menarik dan membuat penasaran pembaca bagaimana kisah mereka berdua.

Tokoh utama memang Mira dan Dani, tapi jangan lupakan tokoh pendamping dalam cerita ini, Dilan dan Inka, serta tidak lupa diantara mereka berdua ada Rafka, anak pertama mereka yang sedang menunggu kelahiran sang adik. Lalu selain ada Dilan dan Inka ada Kania, gadis kecil yang kemunculannya membuat Mira bertanya-tanya. 

 


 

Lalu siapa tokoh favoritku? tentu saja Dilan yang di sini Mira lebih sering memanggilnya dengan sebutan Bang Andra, setelah Sakha di Dunia Nadhira maka Dilan adalah sosok pria yang membuat aku tergila-gila. wk wk. Meski cuma numpang di Kisah Mira dan Dani, sosok Dilan memang terlalu memukau buat ku, maka itulah aku ingin membaca kisah Dilan yang sudah ditulis dan naik cetak dengan judul DILANIKA, he he he. Meski Dilan munculnya sakuprit tapi pesonanya tetap tak terkalahkan.

Dani, karakter dia adalah sayang terhadap keluarga melebihi apapun yang ada di dunia ini. Bertanggung jawab, selalu membela keadilan dan kebenaran, bekerja keras dan tentunya setia.

Sementara Mira, dia mandiri, tapi tetap sisi manja dalam diri seorang Mira tetap ada, juga sayang sama keluarga dan sangat sayang terhadap abang satu-satunya yaitu Abang Andra.

Adegan yang aku sukai dalm cerita ini adalah tentu saja saat pertama kalinya Dani dan Mira bertemu, kebayang aja bagaimana rasanya jadi mira, 7 tahun menunggu tanpa kabar, tiba-tiba muncul gandeng anak kecil. Sudah pasti berkecamuk banget di dalam hati.

Pesan yang ingin disampaikan oleh penulis yang saya tangkap adalah bahwa cinta selalu punya jalan takdirnya sendiri. Seberapa keras kita menolak saat cinta memang sudah menjadi jalan takdirmu maka ia akan tetap berjalan ke arahmu, seberapa keras kamu berusaha untuk bersamanya, jika takdir tak menginginkannya maka sebuah perpisahan pasti akan terjadi. Semua hanya tentang waktu.

Akhirnya , semangat terus berkarya untuk penulis, semoga tulisannya selalu menjadi inspirasi dan berkah bagi semua. Aamiin

 

****

SUMBER : akun twitter @Alnira03

Alnira adalah nama pena dari penulis yang sudah hobi membaca sejak usia 6 tahun. Alnira sudah menerbitkan beberapa karya, di antaranya Dilanika, Nerdy Girl dan Soulmate. Karya-karyanya mendapat respons yang sangat positif dari pembaca. Penulis ayu dan imut yang sehari-hari berkutat dengan kumpulan angka-angka di sebuah bank ini dapat diintip aktivitasnya melalui :

line / twitter : Alnira03

Instagram : Alnira_03

 



Posting Komentar

0 Komentar