PERGANTIAN ALAMAT BLOG, AKHIRNYA TERLAKSANA JUGA


Nama adalah identitas, semua pasti setuju dengan kalimat tersebut. Orangtua pun sudah jauh-jauh hari sebelum anaknya lahir ke dunia ini, mereka sudah membuat nama yang paling bagus untuk anak mereka kelak. Selain menjadi identitas nama juga bisa menjadi doa atau harapan dari orang tua kepada anaknya kelak.

 

Sama halnya dengan pemberian nama blog. Aku sendiri punya 2 (dua) blog yang sampai sekarang masih aku kelola. Pertama blog buku yang berisi review atau resensi atau ulasan tentang buku-buku yang sudah aku baca. Sedangkan blog satunya isinya blog gado-gado, jadi isinya campur-campur.

 

Tidak ada alasan spesifik kenapa aku akhirnya mengganti nama blog. Meski sekarang masih domain gratis jadi masih lebih gampang kalau mau ganti nama blog. Meskipun memang ada wacana untuk mencoba domain yang berbayar.

 

Blog buku aku sendiri awalnya bernama atau beralamat : vaaridapunya.blogspot.com kemudian aku rubah menjadi blogbukuvaarida.blogspot.com , jadi sekali liat orang-orang akan tahu bahwa ini adalah blog buku milik aku.

 


Sementara untuk blog gado-gado, awalnya bernama kosakata271.blogspot.com, lama-lama kurang sreg aja pakai nama domain ini, selalu kepikiran kalau pakai nama blog yang aku pakai di blog buku sebelumnya kayaknya lebih cocok. Dan melihat dari alamat teman-teman blog yang lain, yang mereka suduh mumpuni kebanyakan pakai nama sendiri atau nama identitas. Jadi karena hal itulah akhirnya blog gado-gado atau blog random yang aku punya, aku rubah ke vaaridapunya.blogspot.com (sebelumnya aku pakai untuk blog buku aku).

 


Awalnya aku kira perlu waktu lama, untuk nama baru blog random aku, melihat bahwa nama itu pernah dipakai atau pernah ada meski aku yang pakai sendiri. Tapi alhamdulilah ternyata pergantian cukup mudah dan gampang.

 

Kenapa tetap menggunakan nama vaarida?


Karena nama itu, nama  “vaarida” aku sebut itu adalah nama beken (meski belum beken dan terkenal) aku di media sosial. Jadi sekali baca maka mereka akan tahu bahwa ini adalah akun milik seorang VaaRida (seharusnya penulisannya seperti itu, tapi agak repot juga kalau ada huruf kapital di tengah-tengah sebuah nama jadi pakai ‘vaarida’ aja)

 

Apa harapan dengan perubahan nama ini?


Tentunya harapannya adalah semoga bisa menjadi lebih baik, lebih rajin posting dan semoga dengan perubahan nama ini menjadi berkah yang melimpah buat saya secara pribadi dan buat keseluruhan yang membaca blog saya ini. aamiin

 

Saya tetap membutuhkan saran dan kritik untuk blog saya, agar bisa menjadi semakin lebih baik dari sebelumnya. Postingan ini juga aku posting di dua blog aku. Yaitu di sini dan di sini : https://vaaridapunya.blogspot.com/

 

Semangat ngeblog untuk kehidupan yang lebih baik.

 



Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu