{Review } My Love Billionaire - Mayrose

Judul Buku : My Love Billionaire
Penulis : Mayrose
Penerbit : AMB Publisher
Tahun terbit : 2018
Tebal : VI + 406 Halaman
 ISBN : 978-602-5684-82-1
Bookmail untuk #ReviewBukuPBT bareng Peeky Book Tourian
***
BLURB
Ketampanan, ketenaran, kekuasaan, dan segala pesonanya membuat Alvaro selalu mendapatkan apa yang ia inginkan – dengan mudah. Termasuk mendapatkan Isabella Anastasya – gadis cantik yang selalu bersikap dingin.
Apa yang akan menjadi milik Alvaro, tidak akan pernah terlepas dengan mudah. apa yang sudah ia dapatkan akan selamanya terjerat – tidak terkecuali Isabella Anastasya.

Alvaro menarik pinggang Bella, hingga mengikir jarak keduanya, ia menyeringai melihata tak ada perlawanan dari Bella.

“Dengar Bella, Alvaro Franklyn tidak pernah mendapatkan penolakan jadi, jangan berharap bisa menolakku.”

Bella menarik tengkuk Alvaro dan laki-laki itu hanya menurut. Bella semakin terkekeh dalam hati.

“Dengar Alvaro, Isabella Anastasya tidak pernah menuruti perintahmu jadi jangan harap bisa memerintahku.”

Lalu, apa seorang Isabella Anastasya berhasil keluar dari jeratan seorang Billionairen seperti Alvaro atau malah sebaliknya?

Tetap bertahan dan akan selamanya terjerat

*****------*****------*****------****-----******

Pertemuan pertama seorang Alvaro Franklyn dengan sosok Bella Anastsya sangat membekas pada diri Alvaro, bagaimana tidak membekas saat semua wanita di seluruh New York mungkin akan dengan senang hati mendekat pada sosok dirinya, tapi wanita yang tak sengaja bertabrakan dengannya di sebuah cafe ini tampak datar dan tidak terpesona dengan dirinya, bahkan Bella sempat ditarik oleh Alvaro untuk masuk ke mobilnya, untuk menghindari kejaran pers yang sudah menunggunya.

Setelah dikejutakan oleh exspresi Bella yang tampak biasa saja saat bertemu dengannya, Alvaro dibuat takjub untuk kedua kalinya, ternyata Bella sama sekali tidak tahu siapa sesungguhnya Alvaro.

Jika semua wanita perlomba-lomba untuk menarik perhatian seorang Alvaro, sedangkan Bella dia tidak peduli dan tidak mengenal akan sosok Alvaro. Hal ini menarik bagi Alvaro, karena selama ini dia tidak pernah mengalami penolakan, maka Bella telah membangkitkan sisi penasaran dalam diri Alvaro. Dan Alvaro ingin sedikit bermain-main dengan Bella.

Bella Anastasya, hanya mahasiswa tingkat akhir yang tinggal sendirian di kota New York. Dia menjadi sosok idola di kampusnya meskipun karakter Bella dingin yang tak tersentuh dan sedikit acuh.

Alvaro seorang billionaire dan juga bastard dengan sikapnya yang tak terbantahkan dan tak terkalahkan, harus menghadapi sosok gadis yang penuh misteri dan keras kepala serta bersikap dingin.

Mampukah seorang Alvaro menakhlukkannya?
Seperti apakah permainan yang Alvaro lakukan kepada Bella?
Sanggupkan Alvaro meluluhkan hati Bella?
Mampukan Bella menghadapi permainan dari Alvaro yang seorang bastard dan Billionaire?

Dan bagaimana akhir kisah Alvaro – Bella, simak kisah mereka dalam My Love Billionaire  karya Mayrose.

*****------*****------****--------*****------*****

Pertama aku ucapkan terimakasih banyak kepada Peeky Book Tourian, AMB Publisher dan Kak Siti Umayah, yang telah memberikan kesempatan kepada ku bisa bergabung menjadi salah satu host dalam #ReviewBukuPBT bareng teman-teman Peeky Book Tourian.

Ini merupakan karya yang sebelumnya sudah ditulis di media wattpad, dan woow sudah dibaca lebih dari 1,1 juta kali di wattpad. Berarti sudah pasti ceritanya banyak suka dan banyak yang baca.

Penulis menggunakan sudut pandang orang ketiga untuk menuliskan cerita ini dan dari sudut pandang Bella dan juga Alvaro.

Mungkin beberapa orang sudah pasti bisa menebak bagaimana jalan cerita dan akhirnya seperti apa, karena memang tema billionaire ini memang banyak di temukan dalam cerita-cerita di wattpad, tema boleh pasaran tapi pengemasan cerita jelas beda dari ceita sejenis.  

Bayangkan saja dua orang dengan sifatnya sama-sama keras kepala, siapa yang bakalan menang coba kalau gitu. Alvaro yang memang seorang billionaire bisa dengan mudah untuk menggapai segala keinginannya. Terus Bella bagaimana? Masa lalu Bella dan latar belakang membuat cerita ini menjadi semakin seru dan ingin terus baca sampai selesai.

Novel setebal 406 halaman, aku baca dalam waktu semalam aja, dibuat gemes-gemes manja sama Alvaro dan Bella.

Setting tempat mengambil setting luar negeri, yaitu New York, London, Belanda dan Paris. Tapi sayangnya keindahan dan situasi di sana masih kurang. Maksud hati agar bisa membayangkan situasi dan kondisi di sana, gak biar berasa jalan-jalan di sana.

Unsur-unsur pendukung atau karakter pendungkung yang ada dalam cerita membuat alur cerita menjadi beragam, kisah Alvaro dengan tunangannya, terus kedua ortu Alvaro yang tidak setuju dengan pertunangan itu dan lain-lainnya kalau aku ceritakan semua bakalan panjang, jadi lebih baik baca aja bukunya, yang paling seru adalah kisah Xander dan Alena, aku jadi penasaran dengan kisah mereka

Covernya dengan nuansa gelap menambah rasa penasaran dan terkesan dingin serta misterius, jadi semacam mewakili dua karakter dalam novel ini. Dan unik di setiap kalimat awal pada part baru ditulis dengan font yang berbeda, tapi pemilihan jenis font ­–kurang tepat karena malah membuat tidak mudah dibaca. Tapi unik dan kreatif.

Adegan yang aku suka adalah tentu saja adegan Alvaro melamar Bella di Menara Eiffle dan waktu mereka naik sepeda di Amesterdam. Semoga bisa ke sana apalagi naik sepeda di Ameterdam yang banyak kanal-kanalnya, pasti asyik dan seru.

Quote favorit aku dalam buku ini antara lain :

“Aku bisa melakukan apapun yang aku inginkan dan jangan memaksaku melakukan hal yang tidak pernah kau bayangkan sebelumnya.”(Halaman 85)

“Cinta memang merubah segalanya bahkan waktu pun tak sanggup menghentikannya.”(Halaman 309)

Pesan moral yang ingin disampaikan dalam cerita ini yang aku tangkap adalah cinta itu tak kasat mata, tak terlihat tapi efeknya sangat-sangat kelihatan sekali. Dan siapapun tidak bisa menolak atau memilih akan dijatuh cintakan kepada siapa. Kekuatan cinta adalah kekuatan terbesar dan terkuat yang ada di dunia ini.

Meskipun judulnya dan setting tempat mengambil luar negeri, jauh dari adegan explisit , tapi tetap aku harapkan kalian yang baca cerita ini sudah 17 tahun ke atas.

Rekomendasi buat mereka yang suka cerita dengan tema billionaire dan cowok bastard kalian wajib baca ini. Dan buat para penyuka genre romance yuk baca dan jadilah saksi akan kisah kasih Bella dan Alvaro

Bintang tiga untuk kisah Bella dan Alvaro.

******--------******-------------*********
Siti Umayah, dengan nama pena Mayrose. Lahir di Tulungagung pada 22 Mei 1997. Tinggal bersama kedua orangtua dan satu adik perempuan di Angasana, salah satu daerah yang berada di kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pecinta segala hal yang berhubungan dengan coklat dan mawar, penggemar kucing serta warna biru (seperti warna mata Sean O’pry misalnya)

Sering dipanggil May, tapi tidak terlalu suka di panggil Siti. Meskipun pada kenyataan hampir seluruh teman SD memanggil nama depan. Jika ada yang tanya alasan saya mengapa menggunakan nama pena Mayrose, tentu kalian sudah tahu jawabannya, bukan?

Mempunyai mimpi besar agar suatu saat bisa melihat senja di langit Makkah, bersama orangtua dan keluarga.

Penikmat musit barat, terutama Adele, meskipun tak semua karyanya saya tahu. Menyukai drama korea tetapi tidak paham dengan Kpop. Jangan tanya kenapa, karena saya tidak akan menjelaskan di sini.

Ingin kenal lebih jauh dengan saya? Ayo ngobrol via :
Whastapp : 0821-5400-6962
Instagram : @umayah.st
Facebook : Umayah
Jangan lupa di akun wattpad saya : @May_Rose22

*****-------------************-----------*****


Terimakasih banyak untuk Peeky Book Tourian (PBT ), Amb Publisher, dan Kak Siti Umayah, sukses terus buat kalian semua, dan ditunggu karya-karya terbarunya lagi.
Senang bisa menjadi bagian dari host review buku dan senang bisa bekerja sama dengan kalian semua. Terimakasih atas kesempatan dan kepercayannya, maaf kalau dalam mereview masih jauh dari sempurna.
Sukses selalu buat semua.




Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu