{Review } My Happy Ending - Iyesari

Judul Buku : My Happy Ending
( Cintaku Terlalu Besar Untukmu)
Penulis : Iyesari
Penyunting : Muhajjah Saratini
Penerbit : DIVA Press
Tahun terbit : Cetakan Pertama, April 2017
Tebal : 484 Halaman
 ISBN : 978-602-61160-9-3
Beli waktu ada pameran buku DIVA Press di Pacitan.
***
BLURB
Bagi Erina, Abi adalah Pangeran Bermata Biru. Selalu.
Bagi Abi, Erina adalah area terlarang. Meskipun godaan untuk mendekati Erina sangat besar. Abi berusaha bertahan.
Beda usia Erina dan Abi memang jauh 14 tahun.
Tapi bagi Erina, dianggap adik lebih menyakitkan daripada melihat Abi menikah dengan perempuan lain.
Kenapa nasih begitu tega mempermainkannya?
Kenapa dia juga tidak bisa menganggap Abi sebagai kaka saja?
Kenapa dia justru cinta mati pada pria itu?
*****------*****------*****------****-----******
Abimanyu Vernandos Bauer kembali ke Indonesia untuk mengurus perceraiannya dengan Lusi, wanita yang sudah ia nikahi selama beberapa tahun dan telah memberinya seorang anak laki-laki yang lucu dan menggemaskan yang bernama Tristan Pranaja Poldi.

Abimanyu atau biasa dipanggil dengan nama Abi, bersahabat baik dengan sosok Edgar Prima Brawijaya. Menghadiri undangan resepsi pernikahan Edgar, membawa Abi bertemu dengan sosok gadis cantik bernama Erina Prima Brawijaya, adik satu-satunya  Edgar.

Erina kini tumbuh menjadi gadis yang sangat cantik dengan rambut panjang yang tergerai dengan indah. Abi pun takjub dengan perubahan sosok Erina.

Bagi Erina setelah sekian tahun tidak bertemu dengan pangeran bermata birunya dan kini ia bisa bertemu kembali menjadi hal yang sangat luar biasa. Sejak kecil ia sangat menyukai sosok Abi dan bahkan sampai ia dewasa (sudah kuliah) Erina masih mencintai sosok Abi.

Erina berusaha keras untuk mendekati Abi dengan berbagai cara, meskipun penolakan-penolakan selalu Abi berikan untuk Erina. Abi selalu berkata bahwa Erina sudah dia anggap seperti adiknya sendiri, dan Abi berharap Erina mendapatkan pria yang seumuran dengan Erina dan yang lebih baik dari Abi.

Di satu sisi, Abi yang masih tenggelam dengan masa lalunya masih belum bisa mengubur kenangan yang mengerikan itu, dia masih saja terbayang-bayang akan peristiwa buruk yang pernah ia alami.

Belum lagi kehadiran sosok Alice, Seila yang terang-terangan memuja sosok Abi membuat Erina goyah, ditambah kehadiran sosok Rio yang tiba-tiba muncul dalam hidup Erina.

Berhasilkan Erina menjauh dari sosok Abi? Dan menemukan cinta yang sesungguhnya?
Berlabuh kepada siapa akhirnya hati Abi? Alice, Seila, Erina ataukah kembali kepada pelukan mantan istrinya?
Dan masa lalu seperti apakah yang masih membayangi Abi?
Simak kisah Abi dan Erina dalam pencarian cinta sejati mereka dalam “MY HAPPY ENDING”

*****------*****------****--------*****------*****

Akhirnya bisa baca cerita ini versi cetaknya, padahal udah katam baca versi wattpadnya. Iyap. MHE memang novel jebolan wattpad, ini karya kedua dalam versi cetak yang aku baca dari Iyesari. Pertama aku baca kisah abangnya Erin yaitu Mas Edgar.

Kebalikan sih, kalau Edgar aku baca cetaknya aja karena yang versi wattpad udah dihapus sebagian, sedangkan ini saking cintanya sama sosok Abi, meskipun sudah katam baca yang di wattpad tetap pengen banget bisa memeluk Abi dalam versi buku.

Seingat aku versi cetak sama versi wattpad sama, kalau yang versi cetak pasti lebih rapi dan lebih tertata dengan baik. Yang bedakan dengan versi wattpad adalah kalau di wattpad ada itu foto-foto yang Erin uplod di instagramnya, kalau versi cetakkan nggak ada, itulah sukanya baca wattpad, karena ada gambar-gambar yang mempermanis cerita.

Dua karya Iyesari sukses membuat aku jatuh cinta akan dua sosok laki-laki dalam cerita tersebut. Penulis selalu berhasil membuat karakter tokoh idaman wanita di seluruh dunia, Abi dan Edgar memang tokoh suami-able banget pokoknya.

MHE ditulis dari sudut pandang orang ketiga, cenderung lebih banyak dari sisi Erina, meskipun ada beberapa part dari sudut pandang Abi. Gaya penulisan dengan bahasa sehari-hari dan tidak banyak quote-quote yang bikin baper tapi malah membuat cerita ini menarik dari segi bahasa, tapi meskipun tanpa quote atau kalimat yang bikin baper, tetap saja perilaku para tokoh dalam karakter tetap bisa membuat baper, kata-kata sederhana yang mereka ucapkan juga sukses membuat aku yang baca ikutan deg-degan juga kok.

Alur cerita yang disuguhkan meskipun dari judulnya udah ketebak, akhirnya bakal bahagia, entah bahagia sama siapa, pokoknya yang penting ending-nya bahagia. Xi xi xi. Tetap menarik untuk dibaca, alurnya bertahap, perjuangan kedua insan ini terasa sekali. Suka dukanya sangat menyentuh hati aku.

Penggambaran karakternya sangat kuat, sosok Erina yang manja, agak kenak-kanakan. Terus sosok Abi yang dewasa, karakter Abi ini pokoknya suami-able dan ayah-able banget, udah bayangkan sendiri aja gimana sosok suami dan ayah yang jempolan. Pokonya Abi ini idola banget. Karakter yang tergambar dari para tokoh dari awal sampai akhir sama tidak ada perubahan dan salut sekali dengan penggambaran karakter tokoh yang penulis buat.

Meskipun sosok Abi tampak sempurna, tapi karakter Abi ini memang sangat nyata, bukan terkesan hanya ada di dunia fiksi saja, Abi juga punya kelemahan, dia bisa marah, dia bisa hilang kendali. Intinya meskipun Abi tampak sempurna dan idaman banget ada satu sisi di mana ia kelihatan butuh pengendalian dan butuh pegangan. Aku sukaaaaa Abi...Mas Abi I loveee Youuuuuuu.

Gaya bercerita, gaya penulisan, bahasa yang dipakai, membuat yang baca nyaman dan tidak ingin berhenti membacanya, dan tidak akan bosan meskipun dibaca berulang kali. Jujur aku baru punya dua bukunya kak Iyesari, kisah Abi dan Kisah Edgar, adakalanya aku rindu sama kisah mereka dan aku pun bakalan baca ulang lagi, dan entah udah berapa kali aku baca kisah mereka ini. Tidak pernah bosan meskipun sudah dibaca berulang kali.

Pemilihan cover bukunya manis dan cantik. jadinya enak dipandang dan bikin orang bakalan langsung tertarik untuk mencomotnya dan membawanya ke kasir, apalagi judulnya. Keren lah pokoknya.

Untuk dibuku ini aku paling suka dan paling nyentuh banget itu waktu malam midodareni, di mana Edgar bicara empat mata dengan Erina, dan mengatakan “Mas juga pengen jagain kam lebih lama lagi, tapi malaikat penjaga harus mundur setelah pangeran berkuda putih mengambil alih tugasnya.” (halaman 379)

Sumpah, pas adegan ini aku tidak tahan untuk tidak meneteskan air mata, nangis teman-teman. Aku nangis beneran sumpah. Meskipun udah ak baca berulang setiap adegan ini aku masih aja nangis.

Beberapa quote yang bikin mak-nyesss :

“Seberapa kuat Erin ngejar mas Abi, sekuat itu juga Mas Abi berusaha menolak Erin.”
(Halaman 97)

“Kenapa aku masih berdiri menunggu cintamu? Kenapa kau masih menyakitiku di siang malamku? Aku relakan cintaku ini kau hancurkan dan kuperbaiki dengan hati-hati. Tapi, tidak sekali pun kau berbalik untuk membantuku. Aku akan lupakan dirimu. Meski menyakitkan, aku yakin ini hanya awal dari segalanya. Selamat tinggal cinta pertamaku..”
(Halaman 100)

Dari cerita ini, yang dapat dipelajari adalah jodoh sudah ditetapkan seberapa kuat kita menolak ataupuan seberapa besar kita berusaha mengejar jika memang sudah ditakdirkan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Dari hubungan Edgar dan Erina kita tahu bahwa keluarga adalah tempat terbaik baik dan tempat yang paling indah di dunia ini. Dan cinta akan menemukan jalan takdirnya sendiri.

Buat pecinta romance, buat pecinta cerita dari wattpad dan buat pecinta kisah beda usia, kalian wajib baca ini. Ada beberapa scene yang masih belum bisa dibaca oleh anak dibawah 17 tahun. Tapi kalau kalian memaksa ck ck ck ck bahasanya cerita ini masih aman untuk dibaca anak remaja.

Ah iya, satu hal lagi, setelah membaca kisah ini, aku jadi ingat kisah Pandu. Kapan kisah Pandu di Up lagi kakak??

Bintang 4 untuk Erin dan Abi.

Baca juga kisah Edgar di : Review An Aternal Vow

******--------******-------------*********
Sumber : Akun Twitter @iyesari

Iyesari, lahir pada tanggal 14 April 1987 di Muara Aman. Salah satu daerah yang berada di Provinsi Bengkulu. Cewek yang bergelut di bidang Teknologi Pangan ini tidak menyangka akan bisa menekuni hobi menulisnya hingga saat ini. Kegemarannya membaca, mengasah keinginanya untuk menjadi bagian dari orang-orang yang bisa membagi mimpi mereka melalui tulisan.
Berawal dari menulis fan fiction yang dikenal dengan nama Mylittlechick dan sudah menerbitkan dua judul fan fiction menjadi novel secara indie. An Eternal Vow adalah salah satu dari puluhan cerita yang sudah ia tetaskan.
Ingin terus terbang dan bermimpi dengan sejuta warna imajinasi yang bisa ia tangkap di jembatan pelangi. Dan akan terus mengasah kemampuan menulisnya.
Temui Iye di : wattpadTwitter dan Instagram @iyesari


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu