REVIEW NOVEL TESSA KARYA ZENNYA ARIEFFKA, PERNIKAHAN KARENA PERJODOHAN BAGAIMANA UJUNGNYA, BAHAGIAKAH ATAU MALAH SEBALIKNYA?


Judul Buku : TESSA

Penulis : ZENNY ARIEFFKA

Penerbit : Arieffka Media

Tahun terbit : 2020

Tebal : 366 Halaman

ISBN : 978-623-6526-46-0

Hadiah Giveaway

Tessa Putri Antasena merupakan gadis ceria dan penuh banyak warna tapi kehidupannya berubah seratus delapan puluh derajat ketika ia dijodohkan dengan anak dari sahabat mamanya seorang pria yang bernama Devano Andrian Daniswara.

Pria tampan bermata hijau itu mampu memikatnya pada detik pertama Tessa melihatnya, tapi sayang sikap dan perlakuan lelaki itu tak setampan wajahnya.

Devano adalah sosok pria dingin yang hanya memikirkan pekerjaan dan juga keluarganya saja lelaki itu tak mengenal cinta dan cenderung tak memikirkan perasaan yang lainnya.

Bagaimana kisah Tessa? sanggupkah ia bertahan di sisi Devano yang dingin tak berperasaan? mampukah Tessa membuat Devano jatuh bertekuk lutut mencintainya?

 


Devano yang tidak bisa menolak semua keinginan sang mama, jadi saat sang mama memintanya untuk menikah dengan seorang gadis yang merupakan anak dari temannya, Devano tidak menolak. Sebelas dua belas dengan Tessa ia juga tidak menolak saat dijodohnya dengan seorang pria yang merupakan anak dari sahabat mamanya itu, apalagi saat pertama kali bertemu Tessa sudah jatuh cinta dan terhipnotis dengan mata hijau milik Devano.


 

Pernikahan kontrak dengan aturan yang sudah Devano buat mengingkat Tessa, salah satu dari aturan yang Devano buat adalah ia tidak suka dibantah. Seperti tidak punya pilihan Tessa menerima semua persyaratan yang diberikan oleh Devano, dan Tessa hanya menayakan jika aku melakukan semua apa yang akan aku dapatkah? dan Devano hanya menjawab "Aku akan memberikan seluruh kehidupan aku."

3 bulan pernikahan Tessa dibuat terkejut dengan segala sikap dan perilaku Devano, dia bahkan menyebut Devano yang sudah menjadi suaminya adalah seorang pria yang gila, pria ansos, dan pria g*y. 

Apakah semua julukan yang Tessa berikan kepada Devano terbukti kebenarannya dan ada apa di balik semua sikap yang Devano tunjukkan kepada dunia? semua dirangkai apik dan menarik oleh Zenny Arieffka dalam novelnya yang berjudul TESSA

 


Zenny Arieffka salah satu penulis wattpad yang terkenal dan cukup sukses serta identik dengan novel dewasa. Dulu waktu zaman wattpad masih gratisan tanpa perlu beli koin, aku cukup menunggu setiap update terbaru dari cerita Zennya Arieffka. Membaca Tessa seperti mengulang memori tentang cerita-cerita Zenny yang dulu pernah aku baca.


 

Orang tua Tessa dan Devano kalau gak salah ingat sama penulis juga di buatkan cerita sendiri tapi aku lupa alur ceritanya seperti apa. Di buku ini tidak diceritakan secara garis besar cuma secara tersirat kalau mereka juga punya cerita yang luar biasa.

Alur cerita yang digunakan oleh penulis adalah alur maju, tidak ada kilasan masa lalu, ada cerita tentang masa lalu Devano tapi bukan flash back. Agak heran kalau biasanya selalu ada penolakan baik dari tokoh utama cewek atau cowok kalau masalah perjodohan, tapi ini Devano dan Tessa memang agak lain, mereka menerima dengan keyakinan penuh.

Tessa dan Devano mempunyai karakter yang berbeda, jika Tessa ibarat buku yang terbuka yang dengan mudah bisa dibaca, kebalikan dengan Devano dia seorang pria dewasa yang tertutup dan menjaga dirinya dengan aturan-aturan yang ia buat dalam pikirannya, jika ia ingin semua sejalan maka dia harus mengikuti aturan-aturan itu. Tessa juga wanita yang cerewet, kalau Devano dia tidak suka berbicara bertele-tele dan terkesan kaku.

 


 

Dua manusia yang berbeda karakter apa yang terjadi saat harus hidup bersama, kesamaan mereka cuma satu bahwa mereka mengingkan pernikahan ini selamanya. Pasti seru dan menggoda apalagi kehidupan pernikahan dalam cerita si tangan dingin Zennya Arieffka. Bocil dilarang mendekat intinya.

Dari cerita Tessa aku dapat satu hal pengingat kepada diri sendiri bahwa sebuah pernikahan tidak hanya bersatunya dua jiwa dan raga tetapi  mau menerima segala bentuk kekurangan dari pasangan, bisa menerima segala cerita dari masa lalunya dan berani mengatakan maaf jika memang salah demi sebuah hubungan yang lama dan tekang oleh waktu.

Selamat membaca Tessa, dan ini bukan bacaan untuk anak remaja, ini bacaan untuk dewasa atau lebih ke 21 tahun ke atas.

 


Aku biasa dikenal dengan nama pena Zenny Arieffka, Queen Elenora adalah nama pena keduaku yang tak sengaja aku ciptakan karena ingin suasana baru dalam menulis.

Jika ingin mengenalku, kalian bisa cek :

Instagram : @Zennyarieffka

Wattpad : @Queen_Elenora & @Zennyarieffka

Fanspage ; Zenny Arieffka - mamabelladramalovers

Email : Zennystories@gmail.com

Blog : Mamabelladramalovers.com

 


Posting Komentar

0 Komentar