TUJUH BUKU INI, DI TULIS OLEH AKTRIS INDONESIA, TAHUKAH KAMU BUKU APA SAJA ITU?


Aktris nulis dan nerbitkan buku? sepertinya banyak yang tidak percaya akan hal itu. Karena mereka seperti dua kutub yang saling berlawanan. Karena mungkin bagi sebagian orang, yang mereka tahu dunia artis adalah dunia hura-hura. Tapi nyatanya ada beberapa buku yang ditulis oleh aktris-aktris Indonesia.

Tidak percaya? simak faktanya di bawah ini

Inilah 7 buku yang di tulis oleh aktris Indonesia :

TEMAN TAPI MENIKAH By Ayudya Bing Slamet

Adalah kisah nyata dari penulis dengan suaminya sekarang. Di mana mereka sudah menjalin hubungan pertemanan selama 13 tahun (mereka berteman sejak SMP), dari friendzone menjadi jodoh selamanya dunia akhirat.

Kisah ini ditulis dalam bentuk novel dengan tebal 216 halaman ini diterbitkan pada tahun 2016 oleh Penerbit Elex Media Komputindo.

Siapa yang tidak tahu nama keluarga Bing Slamet, keluarga yang banyak malang melintang di dunia pertelevisian Indonesia. Dan Ayudya Bing Slamet adalah salah satu keturunan yang juga berkecimpung di dunia televisi, pernah bermain film dan juga serial televisi.

5 DETIK DAN RASA RINDU By Prilly Latuconsina (KUMPULAN PUISI)

Buku kumpulan puisi yang di tulis oleh Prilly Latuconsina pada tahun 2017 dan diterbitkan oleh Penerbit The PanasDalam. Ini adalah buku pertama karya Prilly Latuconsina.

Buku ini berisi lebih dari 100 judul puisi karya Prilly Latuconsina. Selain buku fisik, buku ini juga tersedia dalam bentuk digital. Untuk buku dalam bentuk digital bukan melalu penerbit The PanasDalam, melainkan melalui Mizan Publishing.

KAMU TIDAK ISTIMEWA By Natsha Rizky (KUMPULAN PUISI)

Buku kumpulan puisi karya Natsha Rizky ini diterbitkan pertama kali oleh Penerbit Elex Media Komputindo pada tahun 2024. Buku dengan jumlah halaman sebanyak 104 halaman ini tersedia dalam bentuk fisik ataupun digital juga.

Dari blurbnya bahasa yang digunakan sangat puitis sekali, tidak terbayang bagaimana puisi-puisi yang terdapat dalam buku ini.

KINA MAKES A NEW FRIEND By Maudy Ayunda

Buku yang terbit di tahun 2019, di bawah penerbit Bentang Kids ini mempunyai 40 halaman, full colour  dan menggunakan dua bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia.

Kina Makes A New Friend, ditulis berdasarkan kisah-kisah dari penulis waktu masih kecil. Buku ini juga menggunakan ilustrasi bergambar, meski buku ini buku anak tetapi bisa dibaca semua usia dan semua kalangan.

Kina Makes A New Friend adalah cerita simple dan ringan tetapi menyimpan pesan yang mendalam bagi pembaca, dan mengingatkan kita pada memori masa kecil.

AROMA KARSA By Dee Lestari

Dee Lestari sebelum menjadi seorang penulis, dia adalah seorang penyanyi di grup vokal yang bernama RSD (Rida Sita Dewi).

Aroma Karsa terbit tahun 2018, di bawah naungan pengerbit Bentang Pustaka. Novel dengan tebal 724 halaman ini mempunyai dua versi yaitu versi digital dan versi buku cetak.

MAAF UNTUK PAPA By Ria Ricis

Di terbitkan oleh penerbit Loveable pada tahun 2021. Mempunyai 219 halaman yang Ria Ricis persembahkan kepada mendiang ayahnya, Berisi pesan-pesan dari sang ayah, dan bagaimana kedekatan sang ayah dan keluarga, selain itu juga berisi tentang perjalanan hidup dari Ria Ricis.

Buku ini bertema keluarga, jadi memang cocok untuk dibaca semua usia. Di tulis dengan begitu dalam dan menyentuh oleh Ria Ricis.

CAHAYA DI ATAS CAHAYA By Oki Setiana Dewi

Diterbitkan tahun 2012 melalui Penerbit Mizan, berisi tentang cerita yang penuh suka dan duka yang dialami oleh Penulis dalam perjalanannya menuju Kota Mekah. Kota yang selalu ia rindukan.

Buku ini membawa pembaca larut dalam kisah yang terdapat dalam buku ini, tentang mewujudkan mimpi, persahabat persaudaraan dan cinta serta pengorbanan.

 

Itulah 7 buku yang ternyata di tulis oleh para aktris yang ada di Indonesia. Kebanyakan memang buku lama, tapi jika kalian menginkan buku-buku karya mereka bisa mencari di marketplace langganan.

Dan pastikan bahwa buku yang di beli adalah bukan buku bajakan.

Sampai jumpa lagi di postingan tentang buku selanjutnya. 

 


 

Posting Komentar

0 Komentar