7 REKOMENDASI BUKU BACAAN DARI MEMBER BTS UNTUK KALIAN PARA PECINTA BUKU

 

 

BTS adalah satu grup idol yang sangat terkenal yang berasal dari negara Korea Selatan. Grup idol yang beranggotakan 7 pria yaitu Kim Namjoon, Kim Seok Jin, Min Yoongi, Jung Ho Seok, Park Jimin, Kim Taehyung dan Jeon Jung Kook.

 

BTS memulai karir debut menjadi idol di tahun 2013, menjelang 11 tahun kiprah mereka di dunia musik, hingga menjelang tahun ke 11 mereka masih terus menunjukkan eksitensinya tanpa henti, meski sekarang semua ketujuh member BTS sedang melaksanakan tugasnya sebagai warga negara Korea yaitu dengan mengikuti wajib militer kurang lebih selama 18 bulan.

 

Musik mereka sudah tidak diragukan lagi, menciptakan sendiri lagu yang mereka nyanyikan adalah hal biasa, memproduseri sendiri lagu yang mereka buat juga bukan hal asing. Mereka sudah berbagi banyak hal kepada Army (nama fans untuk BTS), salah satunya mereka merekomendasikan buku yang mereka baca tidak hanya kepada Army saja tetapi kepada siapapun yang suka baca ataupun mereka yang sedang belajar untuk menyukai buku.

 

Inilah 7 rekomendasi buku bacaan para member BTS :

 

NORWEGIAN WOOD  karya HARUKI MURAKAMI

 

Diterbitkan pada tahun 1987 dan pada tahun 2010 novel ini diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama. Novel ini juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia dan diterbitkan oleh Penerbit KPG.

 


RM kedapatan membeli buku di toko buku dekat bandara Korea, dan salah satu bukunya adalah Norwegian Wood karya Haruki Murakamo.  Novel ini bercerita kisah sedih, dimana sang tokoh utama mengalami kehilangan, nostalgia dan seksualitas.

 

ALMOND karya SOHN WON PYUNG

Dalam acara In The Soop sesason 2, Suga dan RM kedapatan sedang asyik duduk membaca novel remaja yang berkisah tentang seorang anak spesial yang berusia 16 tahun, dimana ia memiliki amigdala yang lebih kecil daripada orang pada umumnya, hal ini menyebabkan si anak tidak bisa merasakan emosi apapun. Versi terjemahan bahasa indonesia sudah tersedia dan diterbitkan oleh penerbit Grasindo.

 


THE MIDNIGHT LIBRARY karya MATT HAIG

 

Para member seperti Jin, Namjoon dan Taehyung kedapatan membaca buku ini saat acara In The Soop 2. Kalau Jin dan Namjoon membaca buku dalam bentuk fisik sedangkan Taehyung dia mendengarkan buku ini versi audiobook.

 

Buku ini bercerita tentang Nora Seed yang menjelajahi Perpustakaan Tengah Malam untuk memperoleh jawaban akan apa sebenarnya yang menjadikan hidup ini pantas dijalani. Bahwa diantara kehidupan dan kematian ada sebuah perpustakaan yang memiliki buku yang tak terhingga jumlahnya. Setiap buku di perpustakaan itu menyediakan satu kesempatan untuk mencoba dan menjalani kehidupan lain.

 


The Midnight Library adalah novel fantasi karya Matt Haig, diterbitkan pertama kali di tahun 2020, dan kabar baiknya buku ini sudah ada versi Bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama di tahun 2021 dengan judul THE MIDNIGHT LIBRARY - Perpustakaan Tengah Malam.

 

KEAJAIBAN TOKO KELONTONG NAMIYA karya KEIGO HIGASHINO

 

Buku ini dibaca Jin saat dibelakang panggung. Buku ini merupakan buku science fiction dengan balutan slice of life dari Jepang. Untuk saat ini juga sudah ada versi terjemahan Bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Gramedia.

 


Bercerita tentang pemuda brandal yang bersembunyi di toko tak berpenghuni setelah melakukan pencurian, tiba-tiba ada sepucuk surat misterius mendadak diselipkan ke dalam toko, berisi permintaan saran, surat itu membawa mereka ke dalam petualangan melintasi waktu. Menggantikan peran kakek pemilik toko tersebut.

 

THE ALCHEMIST karya PAULO COELHO

 

Suga merekomendasikan buku ini saat acara Fan Cafe, Buku ini terbit di Brazil pertama kalinya di tahun 1988, dan untuk saat ini terjemahan versi bahasa indonesinya sudah ada dengan judul SANG ALKEMIS yang terbit di Gramedia.

 


Buku ini merupakan novel fiksi, dimana buku ini menjadi buku novel paling terkenal diantara karya Paulo Coelho yang lain. Bercerita tentang kisah sederhana tapi penuh makna, bercerita tentang anak gembala bernama Santiago, ia berkelana mencari harta karun dari rumahnya di Spanyol menuju padang pasir Mesir. Di dalam perjalanan ia bertemu dengan banyak orang, jika awalnya ia berniat mencari harta karun yang terpendem di Piramida tetapi berubah menjadi penemuan harta di dalam diri. Di Santiago menunjukkan kekuatan akan mimpi dan pentingnya mendengar suara hati.

 

LIFE LESSON karya KUBLER ROSS dan DAVID KESSLER

 


Suga membaca buku ini di tahun 2020, dan kemudian Suga merekomendasikan buku ini kepada Jung Kook. Buku yang berisi panduan untuk hidup berdasarkan pengalaman orang-orang yang sudah pernah menghadapi kematian mereka sendiri, di tulis oleh Kubler Ross dia adalah seorang psikiater dan pelopor praktik kesehatan mental. Buku ini sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia yang diterbitkan oleh Penerbit Spring dengan judul yang sama.

 

REINVENTING YOUR LIFE karya JANET S KLOSKO dan JEFFREY E YOUNG

 


Suga kedapatan membawa buku ini saat ia meninggalkan lokasi syuting sebuah acara di tahun 2020.  Buku ini berkisah tentang bagaimana cara seseorang meninggalkan kebiasaan buruk yang merugikan dirinya sendiri, seperti perasaan cemas, panik, mengalah demi orang lain, tidak puas dengan diri sendiri dan perasaan iri terhadap orang lain.

 

Buku ini diterbitkan ke dalam bahasa indonesia pada tahun 2010 oleh Gramedia Pustaka Utama.

 

 


Aku bisa dikatakan masih baru dalam mengenal BTS, aku baru kenal mereka setelah melihat penampilan Jung Kook di Piala Dunia Qatar akhir tahun 2022, baru setelah itu sedikit demi sedikit sesuatu terkait dengan BTS aku mengetahuinya.

 

Aku termasuk orang yang tidak terlalu suka dengan novel atau buku terjemahan, tetapi setelah mengetahui bahwa member BTS ada yang membaca buku-buku tersebut, aku jadi penasaran tentang buku-buku tersebut.

 

Buku-buku tersebut bisa di beli baik secara online ataupun offline di toko buku. Coba cari saja di toko buku online langganan kalian biasanya beli buku atapun langsung datang ke toko buku terdekat. Selamat Membaca.

 

Dimanapun kalian membeli bukunya, pastikan kalau buku yang kalian baca adalah buku original, asli dan tidak bajakan. Stop buku beli bajakan, sekarang banyak sekali beredar buku-buku bajakan baik kita beli secara online maupun offline. Jadi kita harus berhati-hati dan memastikan ke penjualnya kalau buku tersebut adalah buku yang asli.

 

Sumber tulisan ini dari akun instagram '@armybooklist, ini adalah salah satu dari sekian akun yang berfokus kepada buku apa saja yang dibaca oleh member BTS. Dan masih banyak lagi beberapa akun yang di buat oleh ARMY yang sangat mencintai BTS dan juga mencintai buku tentunya.

 

Nanti kalau aku sudah punya buku-buku tersebut pasti bakalan aku review dan aku posting di blog ini juga, kalau kalian sudah baca yang mana? share yuk pengalaman seru kalian membaca buku-buku tersebut .

 


 

Posting Komentar

0 Komentar