7 BUKU YANG INGIN AKU BACA DI TAHUN 2024


Beberapa waktu yang lalu sempat lewat di berada instagram sebuah postingan kurang lebih seperti ini "Membeli buku dan membaca buku adalah dua hobi yang berbeda", ini semacam sindirian halus, terutama buat aku secara pribadi, membeli buku belum tentu langsung di baca, mungkin perlu beberapa tahun dulu untuk membuka halaman pertama, ini sedikit pengalaman pribadiku.

 

2 tahun terakhir sudah lama tidak beli buku, itu karena minat baca yang kembali ke titik nol dan aku menatap kasihan kepada beberapa buku yang masih dengan setia menunggu untuk aku baca.

 

Tapi sepertinya awal tahun ini sedikit ada berubahan ke arah lebih baik, minat baca buku kembali, meski masih sedikit tapi perubahan itu sudah tampak terlihat, setidaknya sampai hari ini aku sudah selesai membaca 3 buku dan satu buku masih on going.

 

Dan seperti ada gayung bersambut, saat minat baca kembali sedikit demi sedikit, keinginan untuk membaca buku baru juga sedikit demi sedikit muncul ke permukaan. Membaca buku baru bukan berarti membaca buku yang baru terbit.

 

Pernah membaca sebuah quote yang tertempel di sebuah tempat kurang lebih seperti ini : "TIDAK ADA BUKU BARU ATAU BUKU LAMA, BUKU AKAN SELALU BARU JIKA SESEORANG BARU MEMBACANYA."

 

Untuk bisa membaca buku banyak alternatif bagaimana cara mendapatkannya, bisa dengan membelinya baik itu ebook atau buku fisik, bisa dengan pinjam ke perpustakaan baik perpustakaan digital, atau perpustakaan umum atau juga bisa pinjam ke teman, saudara dsb, atau juga dengan cara mengikuti give away berhadiah. Yang penting perlu dicatat dan digaris bawahi jangan membeli buku bajakan, ataupun membeli buku dengan format PDF yang ilegal.

 

Berikut 7 buku yang ingin aku baca di tahun 2024 , sebagai berikut :

  • SWEET DISASTER karya MAYYA ADNAN
  • MY FIANCEE IS A SECRET AGENT karya MAYYA ADNAN
  • MAGICAL SEIRA 1 SEIRA DAN THE LEGEND OF MADRIVA karya SITTA KARINA
  • MAGICAL SEIRA 3 , SEIRA DAN THE DESTINED FAREWELL karya SITTA KARINA
  • ABERASI KARYA CROWDSTROIA
  • RENGAT KARYA CROWDSTROIA
  • BEYOND THE STORY, REKOR 10 TAHUN BTS

 

SWEET DISASTER & MY FIANCEE IS A SECRET AGENT karya MAYYA ADNAN

 


Dua buku karya Mayya Adnan, aku pilih 2 buku itu karena aku penasaran dengan kisah Dimas (Sweet Disaster) dan kisah Radisti (My Fiancee Is A Secret Agent). Karena sebelumnya aku membaca The Proposal Love, dan dua orang itu Dimas dan Radisti karakter mereka lumayan sering muncul di cerita Raditya (The Proposal Love), dan ternyata mereka punya cerita sendiri.

Sweet Disaster sendiri cetakan pertama di tahun 2016, kemudian My Fiancee is A Secret Agent cetakan pertama tahun 2015, sementara The Proposal Love yang baru selesai aku beberapa hari yang lalu cetakan pertama di tahun 2014.

Dua buku ini sudah masuk di keranjang orens, semoga ALLAH mempermudah rezeki hingga bisa chek out,

 

MAGICAL SEIRA 1 & MAGICAL SEIRA 3  karya SITTA KARINA


 

Kisah Seira dan dunia Madriva ternyata ada beberapa seri, Sebelumnya aku baca Magical Seira yang Sand Casttle (Istana Pasir), meski di akhir buku tidak ada keterangan bakalan ada part selanjutnya, atau di awal cerita juga tidak ada keterangan untuk membaca seri sebelumnya, tapi setelah tahu bahwa Magical Seira ada beberapa seri aku jadi kepo dengan seri yang lainnya. Kalau dari akun Goodreads, Magical Seira sendiri ada 4 seri, berarati kurang 3 seri lagi yang belum aku baca. Seri pertama itu dicetak tahun 2005, Semoga bisa membaca 3 series yang lain dari Magical Seira. Aku suka sama sosok Seira dan Abel, aku jatuh cinta pada mereka waktu membaca Sand Castle.

 

ABERASI & RENGAT KARYA CROWDSTROIA

 


 

Troia adalah nama panggilannya, baru tiga buku yang sudah aku baca karya penulis, dan dari tiga buku itu aku sudah menarik kesimpulan bahwa aku tidak boleh ketinggalan buku karya Crowdstroia.

Meski Aberasi (tahun 2022) dan Rengat (tahun 2020), sudah terbit beberapa tahun yang lalu dan aku baru mau baca di tahun ini dan di tahun ini  Troia juga bakalan buka Pre Order untuk buku barunya lagi nanti di akhir bulan Januaria 2024.

Aku semakin tertarik untuk membaca dua buku ini, setelah membaca ulasan - ulasan di Goodreads. Semoga tahun ini bisa baca semua buku-buku Crowdstroia yang belum aku baca, semangat.

 

BEYOND THE STORY, REKOR 10 TAHUN BTS

Buku yang diterbitkan dalam rangka memperingati 10 tahun BTS berkarya di dunia K-Pop. Buku ini diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, termasuk Bahasa Indonesia salah satunya. Satu bulan setelah perilisan pertama kali di korea yaitu bulan Juli 2023, baru pada bulan Agustusnya buku terbit di Indonesia.

Buku ini dibandrol dengan harga Rp 625.000,-jika tahun ini beneran kebeli buku ini bakalan menjadi buku termahal yang pernah aku beli.

 

Itulah tujuh buku yang menjadi list buku yang ingin aku baca di tahun 2024.. Harapannya semoga rezeki lancar agar bisa membeli buku-buku itu. Aamin. Bantu doa ya teman-teman, nanti kalian aku sudah membaca tujuh buku tersebut pasti bakalan aku review dan aku posting di blog ini, tunggu aja.

Lalu buku apa yang paling ingin kalian baca tahun ini?

Share yuk


 

Posting Komentar

0 Komentar