DAFTAR LIST BUKU BACAAN BULAN JUNI - JULI TAHUN 2022 ALA BLOG BUKU VAARIDA


 

Tingkat Keberhasilan Target Baca Buku Tahun 2021

 

tidak sama seperti tahun 2018 dan 2019 yang akun mengikut banyak sekali reading challenge. Di tahun 2021 ini menjadi tahun kedua aku yang hanya mengikuti reading challenge tahunan yang selalu diadakan oleh Goodreads.

 

Dan apa hasilnya? Buruk bahkan sangat buruk sekali karena dari target baca 30 buku setahun aku cuma bisa menyelesaikan kurang dari 12 buku. Padahal dulunya target baca buku adalah 60 buku selama setahun dan itu berhasil.

 

Di tahun 2022 dengan target separo dari target sebelumnya, tapi malah gagal. Ini membuktikan minat bacaku ditahun 2021 ini sangat menurun dratis, bukan karena tidak adanya buku yang akan dibaca, tetapi karena memang mood baca sedang menurun. Pegang buku itu rasanya males banget dan berbanding terbalik dengan pegang ponsel, ponsel malah selalu dalam genggaman. Jika dulu sebelum tidur mewajibkan membaca buku sekarang malah buka scrol-scrol instagram sampai tertidur.

 

TARGET BACA Di TAHUN 2022

 


Mengingat di dua kali gagal dalam menyelesaikan target baca, maka di tahun ini aku tidak muluk-muluk. 20 buku adalah jumlah target buku yang ingin aku baca di tahun ini. Lebih rendah dari tahun sebelumnya, jika tahiu sebelumnya adalah 30 buku dan tidak selesai maka di tahun ini adalah 20 buku dan kita lihat nanti di akhir tahun apakah bisa tercapai atau malah bisa lebih dari itu.

 

LIST BACAAN UNTUK BULAN JUNI - JULI 2022

 

Mulai bulan ini aku memutuskan untuk mencoba membaca genre non fiksi. Jika tahun – tahun sebelumnya aku lebih banyak membaca buku fiksi maka di tahun ini aku akan membaca bergantian antara fiksi dan non fiksi.

 

Fiksi dan no fiksi sama-sama pentingnya, Non fiksi untuk isi kepala sementara fiksi untuk perasaan.

 

Dan inilah list buku bacaan yang akan aku baca di bulan JUNI hingga JULI adalah sebagai berikut :

  • PERJALANAN CINTA Karya Elisa Fitria
  • DUNIA NADHIRA Karya Alnira
  • DUA JEJAK Karya Aqessa Aninda
  • BERSEDEKAHLAH Karya Faishol bin ‘Ali Al-Ba’dani
  • POWER OF LOVE, 6 Kekuatan Cinta Seorang Muslim Sejati Karya Dr. ‘Aidh bin Abdullah Al-Qarni
  • UNDERSTANDING LOVE Karya Ibrahim Nafie

 

Total ada 6 buku dengan rincian tiga non fiksi dan tiga fiksi. Yang nanti aku baca dengan sistem gantian. Misalnya sekarang baca fiksi, setelah selesai membacanya kemudian berganti membaca non fiksi dan begitu seterusnya.

 

PERJALANAN CINTA Karya Elisa Fitria

 


Bukunya tebal banget, Aku beli buku ini di tahun 2018. Aku beli lewat aplikasi marketplace langsung dari penulisnya. Aku beli buku ini karena penasaran dengan kisah-kisah dari Al Kahfi Family Series, yang sudah penulis tulis di aplikasi wattapad, karena sudah tamat dan sudah naik cetak maka sebagian part sudah dihapus.

 

DUNIA NADHIRA karya Alnira

 


Aku baca cerita ini sudah tamat di wattpad, tapi karena tergila-gila dengan tokoh Sakha, waktu penulis memberi info kalau cerita Sakha bakalan naik cetak, tanpa pikir panjang langsung ikutan pre order-nya.

 

DUA JEJAK karya Aqessa Aninda

 


 

Sama halnya dengan Dunia Nadhira, karena sudah baca dua seri sebelumnya yaitu SKDPL (Secangkir Kopi Dan Pencakar Langit) serta Satu Ruang, akhirnya penasaran sama kisah Mas Sat-Sat. Dan waktu penulis open pre order  aku langsung ikut tanpa pikir panjang.

 

 


Untuk UNDERSTANDING LOVE aku beli di tahun 2012, sementara BERSEDEKAHLAH dan POWER OF LOVE aku beli di tahun 2008 dan 2007, semua aku beli di MALANG, waktu ada event ISLAMIC BOOK FAIR di sana. 

 


 

Dan buku itu benar-benar belum pernah aku baca sama sekali, karena memang nyamannya baca cerita non fiksi, dan tahun ini menjadi awal aku untuk mencoba keluar zona nyaman itu. Mencoba membaca buku non fiksi yang bukan kebiasaan di tengah usaha sedang membangkitkan minat baca yang tenggelam adalah sebuah perjuangan yang sangat luar biasa menurut aku. Dan semoga bisa terselesaikan dan tereview dengan baik. aamiin

 

Semangat kembali membaca buku buat aku sendiri dan buat kalian kalian semua. 

 


 

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu