REVIEW MAGICAL SIERA #1 SEIRA AND THE LEGEND OF MADRIVA KARYA SITTA KARINA


Judul Buku : MAGICAL SEIRA #1

(SEIRA AND THE LEGEND OF MADRIVA)

Penulis : SITTA KARINA

Penerbit : Buah Hati (Imprint dari Penerbit Lentera Hari)

Tahun terbit : Cetakan 1 Desember 2012 , Cetakan 2 Februari 2013

 Tebal : 260 Halaman

ISBN : 978-602-7652-08-8

Seira Hasanah yang pemalu merasa hidup di atas kendali orang-orang sekitarnya : Bunda yang selalu mengatur agenda hariannya agar ia menjadi sosialita terpandang serta para sahabat cheerleaders-nya yang bersikap dominan, bahkan terhadap siapa yang menjadi pacarnya.

Putus asa menghadapi perpisahan orangtuanya sekaligus perasaanya sendiri yang tak tersampaikan kepada Abel - satu-satunya cowok di tim sepakbola yang bersikap apa adanya di antara gerombolan populer - Seira pun berharap dirinya menghilang.

Hanya saja ia tak menyangka hal itu benar-benar terjadi!

Kini yang terbentang di depan Seira adalah dunia dengan istana yang melayang di langit, pelangi yang dapat meninggalkan bercak warna pada tangannya, serta sosok yang menunggunya dengan paras sama seperti Abel....hanya saja yang ini tampak sangat berbahaya.

 



Mimpi yang seperti nyata itu terus hadir dalam tidur seorang Seira, jika awalnya mimpinya nampak samar maka mimpi itu semakin terlihat jelas dan mencekam seperti akhir dari kehidupan Seira. Bangun di pagi hari ini, pergelangan tangan Seira ada bekas kemerahan, seperti bekas seseorang mencengkeramnya sangat kuat.

Bangun dengan sebuah teriakan nyatanya membuat Seira menelaah apa yang terjadi dengannya, dengan mimpi yang berurutan menjadi bunga dalam tidurnya.

Di lain sisi dalam kehidupan sehari-hari Seira layaknya seorang princess yang semua kehidupannya sudah diatur oleh sang Mama. Seira di buat kebingungan dengan acara yang diadakan dalam rangka malam perpisahan itu, ia harus datang dengan membawa pasanga.

Abel adalah satu sekian dari laki-laki yang ada di sekolahnya yang mampu membuat Seira tertarik, bahwa ia menciptakan khusus cd musik hanya untuk Abel.

Sementara itu, Abel merasakan keanehan yang luar biasa, saat ia tidak sengaja bertemu dengan Seira di salah satu taman yang ada di Jakarta ia mengalami kejadian yang luar bisa, ia merasa kedinginan dan saat ia mencoba meniup tangannya, tangannya langsung kaku karena tertutup lapisan es tipis, disaat bersamaan Abel juga merasakan kesakitan yang luar biasa pada luka di pergelangan tanganya, dan dia dibuat terkejut saat melihat kristal es menancap di lengganya.

Badai es itu menyadarkan Abel bahwa ia tidak sendiri, ia ingat bahwa ia tadi berpapasan dengan Seira, saat ia berbalik badan ia dibuat terkejut saat melihat di atas Seira ada pusaran bola asap yang terus membesar dan ia berusaha menyelematkan Seira ia harus berlomba secepat mungkin.

Ada apa yang terjadi dengan Seira dan Abel, mengapa kehidupan mereka penuh kejadian di luar logika?

Semua di ceritakan dengan baik oleh Sitta Karina dalam MAGICAL SEIRA #1.

 



Ini adalah buku kedua dari series Magical Seira, pertama kali aku baca yang series ke empat atau serie terakhir. Karena penasaran dan suka dengan alur cerita dan gaya penulis maka coba mencari buku 3 series sebelumnya, dan aku dapat yang series pertama dan ketiga, untuk yang series ke dua aku masih belum ketemu yang cocok.

Perbedaan dari seri terakhir dan pertama ini sangat kelihatan sekali. Kalau di series ke empat tidak terlalu banyak adegan di dunia nyata, dan pembahasan tentang Madriva sudah banyak, kalau di series pertama ini karena memang permulaan jadi Madriva masih belum banyak di eksplorasi.

Selesai membaca series pertama ini, aku sebetulnya mau lanjut langsung lompat ke buku yang ketiga, tapi karena membaca beberapa halaman awal sepertinya lebih greget kalau baca dulu buku ke dua. Jadi aku menunda sementara untuk buku ketiga, aku bakalan baca setelah mendapatkan buku yang ke dua.

 

REVIEW MAGICAL SEIRA #4 SAND CASTLE, BACA DI SINI

 

Agak bingung waktu harus mereview Magical Seira #1 ini, karena aku bingung mau fokus ke konflik Seira di dunia nyata atau konflik Seira di dunia Madriva, karena dua konflik yang diciptakan oleh penulis ini sangat seru dan sayang kalau dilewatkan.

 

Untuk Magical Seira#1 ini masih menggunakan sudut pandang orang pertama dari sisi Seira dan sesekali meski tidak sebanyak Seira, Abel beberapa kali menjadi sudut pandang cerita.

Banyak kejutan yang terjadi, baik plot atau alur cerita Seira di kehidupan nyata atau perjalanan pertamanya di Dunia Madriva. Perjalanan Abel menjadi bagian dari Dunia Madriva masih belum terlalu jelas alurnya di buku pertama ini, mungkin nanti di buku #2 bakalan lebih jelas.

Penggambaran lokasi, karakter dan tokoh di dunia Madriva, benar-benar membuat aku membayangkan dunia Madriva itu sendiri, karena memang digambarkan dengan jelas dan apik. 


 

Selalu penuh kagum dengan penulis-penulis genre fantasi, karena mereka seperti membangun dunia baru versi yang mereka inginkan, dan itu sungguh luar biasa.

Adegan yang aku suka adalah, waktu di taman saat Seira hendak berpapasan dengan Abel serta ingin memberikan CD musik ungkapan hatinya kepada Abel. Kenapa aku menyukai adegan itu? karena di adegan itu ada dua kejadian yang berbeda, padahal mereka berada di waktu dan tempat yang sama, padahal jarak mereka sangat dekat sekali.

Lalu tentang karakter Seira dan Abel, meski ada banyak tokoh lain yang muncul tapi kita fokus ke dua tokoh utama cerita saja. Seira dia gadis bak seorang putri, karena dari segi kekayaan baik ayah atau ibunya memang memiliki kekayaan yang luar biasa. Meskipun begitu Seira tumbuh menjadi gadis yang tidak sombong, berteman dengan siapa saja, tapi dia memiliki kesulitan menyampaikan pendapatnya, karena memang sejak kecil ia sudah diatur dan harus menuruti segala program yang sudah dibuat oleh Ibunya.

Sementara Abel, ia lahir dari keluarga biasa saja, ia harus membantu ibunya berjualan roti. Abel juga jago main sepak bola dan menjadi andalan tim serta pujaan anak-anak cherrleders. Meski dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Abel ia tidak terbawa arus teman-temannya.

Kalau kalian menyukai cerita fantasi, kalian wajib baca MAGICAL SEIRA semua seriesnya. bagaimana cara mendapatkannya? mungkin kalau di toko buku offline, sudah tidak ada tapi cobalah mencari secara online dan pilihlah buku yang jelas original bukan yang bajakan.

HAPPY READING semua,

 


Sitta Karina Rachmidiharja merupakan penulis kelahiran Jakarta, 30 Desember 1980 yang karya-karyanya diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, Tarrant Books dan Buah Hati Books.

Ia pernah menjadi juri pada ajang apresiasi sasta Khatulistiwa Literary Award 2008, pengajar pada Coaching Cerpen Kawanku 2009 dan 2010, serta menjadi kontributor cerita dan feature article pada majalah remaja kenamaan seperti Gogoirl!, CosmoGIRL!, Hai, Spice!, Kawanku dan lainnya.

Selain menulis, Sitta sangat menyukai fashion, kopi dan olahraga.

Kunjungi Sitta di dunia online melalui laman berikut :

Situs resmi : sittakarina.com

Blog : sittakarina.posterous.com

Twitter : @sittakarina

Facebook : Sitta Karina

 


Posting Komentar

0 Komentar