{REVIEW BUKU} KITAB WRITERPRENEUR – SOFIE BEATRIX


Judul Buku : Kitab Writerpreneur (Jangan Takut Jadi Penulis)

Penulis : Sofie Beatrix

Tahun terbit : Cetakan Kedua, Februari 2015

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

ISBN : 978-602-03-1381-8

Halaman : viii + 156 Halaman

 

Blurb :

“Buku ini memberikan kita-kiat sederhana, mudah dipahami dan penuh dengan contoh serta aktivitas langsung dan lembar kerja yang terarah. Kalau anda bisa menyelesaikan tantangan-tantangan di lembar kerja di buku ini, dijamin sebuah buku telah Anda hasilkan”.

“Tak pernah terpikir oleh Sofie Beatrix bahwa menulis beberapa buku bisa membawanya menjadi pembicara, membimbing puluhan penulis best seller, dan menjadi gost writer orang terkenal. Kini ilmu itu dia bagikan di buku ini.”

****

Total ada 12 bab yang disajikan dalam buku ini. Di setiap babnya selalu disertai dengan lembar kerja yang menjadi tantangan buat kita yang membaca buku ini. Aku pernah membaca beberapa buku yang ada lembar kerjanya biasanya aku malas untuk mengerjakannya, tapi entah kenapa dengan buku ini, aku merasa aku harus mengerjekannya.

Apa sajakah 12 bab itu? antara lain yang menurut aku unik adalah bab “Jangan Pedulikan EYD”,  kenapa? Yaa harus baca sendiri biar surprise.

Apa karena penulis memberi label “Tantangan” dari setiap tugas di setiap bab, karena tantangan itu pantang untuk di tolak, jadi secara pribadi aku merasa bukan menjadi beban, malah merasa tertantang, apakah aku bisa menyelesaikan misi tantangan untuk bab ini atau tidak? itulah yang selalu menjadi pertanyaan tiap aku selesai membaca satu bab.

Apakah sudah selesai membacanya dan sudah selesai menyelesaikan tantangannya? Belum. Karena awalnya rencananya mau baca satu bab langsung selesaikan tantangan, kalau model gini cara membacanya merasa Belanda jauh banget ya dari Indonesia. Akhirnya aku rubah, aku baca sampai selesai dulu buku ini baru kemudian menyelesaikan tantanganya. Karena memang tidak hanya bisa sekali baca langsung praktek, tapi memang perlu untuk membaca berulang, kalau sudah paham langsung praktekkan. Karena sumpah tantangan tiap babnya sayang banget kalau tidak dicoba. Menantang diri sendiri dan mengukur seberapa besar kemauan kita untuk menjadi seorang penulis. Jadi mungkin buku ini bakalan agak lama bacanya dan pastinya bakalan sering dibuka juga.

Fiksi atau non fiksi yang dijelaskan di buku ini? jawabnnya adalah dua-duanya sekaligus di bahas di dalam buku ini.  Tidak usah khwatir karena selain memberikan tips dan trik penulis juga membuatkan contohnya. Jadi kita tidak bingung untuk menerapkan teorinya.

Jika kamu sudah banyak membaca buku tentang tips dan trik menjadi penulis, jangan dilewatkan membaca buku ini. kalian wajib punya buku ini dan setiap membaca per-bab-nya aku jamin kalian akan merasa tertantang untuk mengerjakan tantangannya.

Jadi sudah siapkah kamu menerima tantangan dalam buku ini?

Dan siapkah kamu untuk menghasilkan sebuah buku?

 

 


Sofie Beatrix adalah seorang penulis yang semula hanya menekuni profesi menulis buku-bukunya sendiri tapi kini telah melebarkan sayapnya menjadi seorang writerpreneur yaitu ghostwriter dan co-writer buku-buku best seller yang diterbitkan berbagai penerbit nasional. Ia mendirikan perusahaan agency penulis atau jasa pendampingan penulis terlengkap dengan nama AsaMediaMu.

Wanita yang mengenyam pendidikan terakhir di Fakultas Psikologi Unair ini sudah melahirkan lebih dari 70 buku yang sebagian besar merupakan best seller nasional.


www.asamediamu.com , www.AsaPenulis.com

facebook : Sofie Beatrix

Twitter : @SofieBeatrix




Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu