**------Resensi “Betang Cinta yang Tumbuh dalam Diam”------**


Penulis : Shabrina Ws
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Genre : Romance
Kategori : Young Adult
Terbit : 2013
Tebal : 175 hlm
ISBN : 978 – 602 – 02 – 2389 – 6

“Tidak ada kata terlambat selama kita masih bisa bergerak dan berusaha” (HaL ; 3)
Danum yang masih merasa enggan untuk kembali memenuhi panggilan mengikuti seleksi masuk pusat pelatihan daerah untuk lomba dayung. Kebimbangan yang di rasakan Danum antara berat meninggalkan Rumah betang berserta kakeknya dan keraguan akan mimpinya untuk menjadi atlet dayung Nasional.
Mimpi yang tumbuh karena perkenalannya dengan Dehen, teman masa keciL Danum di masa mereka berdua masih belajar mendayung untuk pertama kalinya di bantaran sungai Kahayan.
“Tak masalah kamu duduk di haLuan atau buritan, asaL kamu tetap menggerakan dayung mu,” Kata Dehen. (HaL : 13)
Karena dukungan penuh dari Arba sang kakak dan Kai (Kakek) akhirnya dengan berat hati Danum mengikuti seLeksi PeLatda dan berbuah manis Danum bisa mengikuti pertandingan tingkat nasional untuk pertama kali dan meraih medali emas tetapi harus dibayar mahal dengan kepergian sang kakek untuk seLama-Lamanya. Kepergian sang kakek seperti pukulan buat Danum, karena kakek sudah seperti orang tua bagi Danum yang memang semenjak dari kecil Danum di rawat dan dibesarkan oLeh Kakek dan Neneknya.
Di PeLatda itu juga pada akhirnya mempertemukan Danum dengan Deden sosok yang sangat ia rindukan seLama ini. Dengan rentang waktu yang cukup Lama sahabat Lama ini sama-sama saLing memendam sebuah rasa, yang masih harus diperjuangkan untuk menjadi satu.
Kepergian sang Kakek menjadi tersibaknya misteri seLama ini yaitu kenapa Ayahnya Danum dan Arba tega menyerahkan mereka berdua kepada Kakek dan Nenek. Figur Ayah yang sangat Danum benci kini kembaLi ke hidupan Danum untuk meminta maaf atas semua kesaLahan yang teLah ia Lakukan.
**Betang Cinta yang Tumbuh daLam Diam.** SaLah satu novel IsLami yang patut di acungi jempoL. Penggambaran setting Lokasi mampu membuat aku mengetahui secara nyata tentang keadaan aLam di sana.
Danum dan Deden dari sahabat semasa keciL dan pada akhirnya menikah juga, tanpa proses pacaran dan sebagainya. Ketika mereka sudah merasa mampu akhirnya Deden Langsung meLamar Danum kepada Arba dan Ayahnya. Tapi ini bukan berarti perjaLanan cinta Danum dan Deden tidak ada kendaLa, tapi semua bisa diseLesaikan dengan baik.
Arba, Ah tokoh Arba sukses membuat aku terbuai dengan bentuk perhatian dan kasih sayangnya kepada adiknya.
Dan Kakek, kenapa setiap aku membaca ketika si kakek sedang menasehati Danum dengan rangkaian kata kata yang indah aku pasti menangis, bawaannya jadi baper.
Sumpah bagus kok NoveL ini, daripada kaLian penasaran coba aja beLi sendiri bukunya bisa di toko buku terdekat atau bisa beLi onLine atau bisa Langsung hubungi ke pengarangnya sendiri yaitu Mbak Shabrina Ws.



Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu