{Review} WAYS TO LOVE


Judul Buku : Ways To Love
Penulis : Uliane
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Editor : M.L Anindya Larasati
Tahun terbit : Cetakan Pertama, 2017
Tebal : 264 Halaman
 ISBN : 978-602-04-1090-6
Beli di akun shopee milik Pusat Komik, harga : Rp 46.000 (Harga belum termasuk ongkos kirim)
***
BLURB
Ingin memiliki anak tapi tak ingin bersuami.
Di usianya yang telah melewati kepala tiga, Fae berusaha untuk memiliki teman hidup, tapi sayangnya bukan calon suami yang dinginkannya. Dia lebih menginginkan seorang anak yang diyakininya lebih setia daripada seorang suami.
Ketika akhirnya apa yang diinginkannya tercapai setelah pertemuannya dengan seorang pria bernama Peter Pramuwidjaja. Pengaruh alkohol yang kuat membuat semuanya terjadi begitu saa dan berakhir dengan Fae yang lebih dahulu meninggalkan Peter begitu saja tanpa pamit.
Lima tahun kemudian mereka bertemu kembali. Tapi dengan keadaan dan situasi yang berbeda. Akankah takdir mempertemukan mereka berakhir bahagia?
*****------*****------*****------****-----******
Pernikahan bagi seorang Fae Kathryn Lukita adalah sebuah kekecewaan, buat apa ada pernikahan bila akhirnya dikecewakan dan ditinggalkan. Fae berkaca kepada kedua orangtuanya yang menikah kemudian berpisah karena sang Ayah bertemu kembali dengan mantan kekasihnya. Bertemu dengan pria yang sebelumnya sudah direncakan oleh sang mama hanya sebagai rasa penghormatan kepada wanita yang paling ia sayangi tersebut.

Daripada menikah Fae lebih baik mempunyai anak yang bakalan menemani dirinya sampai tua nanti dan tidak akan pernah meninggalkannya sampai kapanpun.

Pesta reuni yang direncakan oleh Jenna sahabat baiknya, membawa dirinya bertemu dengan Peter Pramumidjaja (kakak laki-laki Jenna). Peter yang pada awalnya memang sudah tertarik dengan Fae, berusaha menolong Fae saat gadis itu dalam pengaruh alkohol. Tapi karena Peter tidak tahu alamat Fae dan tidak mungkin membawanya pulang ke rumahnya Peter memutuskan untuk membawa Fae ke apartmentnya.

Karena pengaruh Alkohol Fae menginkan sesuatu kepada Peter, dan tanpa Fae sadari dia tidak tahu menahu siapa sebenarnya Peter.

Terbangun dipagi hari dengan kondisi yang jauh dari kata baik-baik saja, berusaha mencerna semua retetan kejadian tadi malam, ia memilih segera pergi dari tempat itu sebelum pria asing yang diakuinya sangat tampan itu terbangun.

Fae dilanda kegelisahan yang amat sangat, apakah ia harus bercerita kepada Jenna dan juga Mona, Jenna adik Peter sementara Mona sudah lama menaruh kekaguman kepada sosok Peter. Sementara itu Peter berusaha untuk mencari informasi tentang Fae setelah kejadian itu.

Fae hamil, Fae bersikeras tidak meminta pertanggungjawaban kepada Peter, sementara Peter berusaha menyakinkan Fae bahwa mereka harus menikah demi sang anak dan tentunya karena Peter juga mencintai Fae, tapi semua tidak semudah itu, tiba-tiba demi menyelamatkan perusahaan keluarga kedua orangtua Peter meminta ia untuk menikah dengan sosok wanita cantik yang bernama Cassandra.

Bagaimana akhir dari kisah ini?
Berhasilkan Peter menyakinkan Fae dan menikahinya?
Atau Peter akan tunduk dibawah perintah orangtuanya dan menikah Cassandra, lalu apa yang akan terjadi dengan kehidupan Fae dan calon bayinya?
Simak kisah selengkapnya dalam Ways To Love karya Ulianne.

*****------*****------****--------*****------*****

Buku ini sudah masuk wistlist aku sejak cerita ini usai di wattpad dan karena akan naik cetak maka part terakhir dihapus, karena aku memang mengikuti cerita ini dari awal di wattpad, pastinya aku penasarankan bagaimana akhir kisah mereka, apalagi kak Uliane ini paling bisa menggantungakan cerita pada akhir part, jadi kita semacam dibuat penasaran dengan bagaimana kelanjutannya nanti. Dan hal itu sukses membuat aku membawa cerita Fae dan Peter ini dalam bentuk cetak meskipun dengan rentang waktu yang cukup lama dari buku ini diterbitkan.

Beralur mundur karena kita akan dibawa ke masa 5 tahun sebelumnya. Cerita dengan tema seperti ini yaitu tidak ingin menikah tapi ingin punya anak, aku sudah pernah baca beberapa cerita dengan tema seperti ini, tapi cerita ini memang beda baik dari segi konflik ataupun latar belakang masalah dan juga alurnya.

Paling suka dengan sosok Rafael Pramuwidjaja, yap dia adalah anak kandung dari Fae dan tentunya dengan Peter, dia lucu dan menggemaskan, walaupaun kadang terlihat dicerita dia tidak sesuai dengan usianya, tapi sangat suka dengan Rafael ini. Rafael ini suka sekali dengan kaos bergambar minion. Hi hi hi

Karakter Fae di sini cewek mandiri yang tidak percaya akan cinta sementara Peter adalah sosok penyayang dan bekerja keras.

Paling suka adegan saat Rafael dan Peter bertemu, disitu kelihatan kalau Peter ini sosoknya memang lemah lembut dan penyayang juga, Rafael juga anak yang pintar dan sopan.

Ada beberapa koreksi untuk penulisan seperti spasi dan kejanggalan kalimat pada kalimat berikut ini salah satunya, “Peter yang duduk tepat di sebelah Rafael melambaikan sebelah tangannya yang langsung dibalas oleh putranya dengan antusias.”, apakah Peter punya anak lain selain Rafael? Karena sepanjang cerita tidak ada penjelasanya tentang anak yang lain itu.

Beberapa quote yang aku temukan bertebaran di cerita Fae dan Peter ini antara lain sebagai berikut :

“Pernikahan tanpa cinta tidak akan berhasil. Sama seperti yang terjadi pada orangtuaku.”
(Halaman 107)

“Lalu apakah kalian berpikir jika kalian menikah semuanya akan berjalan dengan baik?”
(Halaman 153)

“Kamu kebanyakan baca novel. Karena dalam kehidupan nyata, tidak ada yang namanya happy ending.”
(Halaman 157)

“Karena sejak awal semua ini adalah takdir. Tidak ada yang perlu disalahkan. Kita sebagai manusia hanyalah wayang di dalam semuanya ini.”
(Halaman 242)

Dari kisah Peter dan Fae kita tahu, bahwa cinta tidak bisa dipaksakan dan kebahagian itu bukan karena orang lain tapi berasal dari diri kit sendiri.
Para pecinta novel wattpad apa kalian sudah baca cerita ini?
Bintang 3 untuk kisah Fae dan Peter.

******--------******-------------*********

(sumber foto : klik di sini
Ulianne, gemar menulis untuk menumpahkan isi kepalanya. Sudah ada beberapa karya yang selesai ditulisnya di platfrom wattpad.

Sukses terus buat kak Ulinne, ditunggu karya-karya selanjutnya.



Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu