{Review } Out of Love – Adelia Azfar


Judul Buku : Out Of Love
(Aku Melukai Hatiku Sendiri Demi Mencintaimu)
Penulis : Adelia Azfar
Penerbit : RORO RAYA SEJAHTERA (Imprint Twigora)
Tahun terbit : Cetakan Pertama, Januari 2017
Tebal : 300 Halaman
 ISBN : 978-602-60748-3-6
Beli Online Lewat Tokopedia di “Togamas Kediri”
***
BLURB
LIAN
Setelah resmi bercerai, kecil kemungkinan Brilian Gunawan akan jatuh cinta lagi. Tapi Tharin membuatnya mungkin – meskipun cinta mereka masih harus dirahasiakan. Bagaimana, hubungan antara atasan dan karyawan hanya akan jadi bahan omongan yang tidak nyaman di kantor mereka.

THARIN
Cinta memang melemahkan akan sehat dan Lian adalah bukti hidupnya. Meskipun sudah sama-sama sepakat, keduanya bukan lagi atasan dan bawahan di luar jam kantor. Lian masih saja meneruskan sikap galak dan bossy-nya. Namun, ketika Tharin ingin putus, Lian melakukan sesuatu yang membuatnya merasa harus memaafkannya.

ANDREW
Dia menyukai makhluk indah bernama perempuan. Banyak perempuan. Hebatnya, perempuan yang menyukai dirinya meskipun jelas-jelas tahu risiko patah hati yang akan dia sebabkan. Tharin jelas bukan sosok yang istimewa bagi seorang Andrew, tetapi perasaannya tak bilang begitu. Perasaanya bahkan bergeming meskipun dia tahu Tharin sudah ada yang punya.

OUT OF LOVE
Ini adalah tentang dia yang ingin lepas dari orang yang mencintainya. Tentang dia yang mencintai kekasih seseorang. Juga tentang dia yang tak tahan melihat yang dicintainya mulai mencintai orang lain.
Pertanyaanya : siapa di antara mereka yang akan paling terluka?
*****------*****------*****------****-----******

Bagi  Katharina Gunadi sosok Brilian Gunawan yang sekaligus menjadi bos dan kekasihnya adalah dunianya.

Menjadi kekasih seorang Lian secara diam-diam di kantornya sudah Katharina atau biasa dipanggil dengan Tharin, ia jalani selama 2 tahun.

4 tahun ia sudah bekerja dengan Lian, selama 2 tahun ia cukup menjadi mencintai diam-diam sosok Lian, yang sudah berhasil menarik perhatiannya sejak pertama kali mereka bertemu. 2 tahun kemudian setelah Lian bercerai dari istrinya, Lian mendekati Tharin. Siapa yang menolak jika orang kita cintai datang kepada kita dan menawarkan sebuah hubungan? Tharin begitu ia menerima Lian menjadi kekasihnya.

Tapi sayang hubungan yang Tharin jalin dengan Lian tidak seindah apa yang Tharin harapkan. Lian yang tidak mau mendapat penilaian buruk dari orang lain meminta Tharin untuk merahasiakan hubungan mereka.

Lian tetap bersikap sebagai atasan Tharin meskipun mereka sudah berada di luar kantor. Tharin yang berlarian kesana-kemari untuk Lian, sedangkan Lian ia tinggal duduk manis menunggu kedatangan Tharin. Selain karena sifat bosy-nya Lian, Tharin tahu fakta satu hal bahwa Lian masih belum sepenuhnya move on dari sosok mantan istrinya. Tharin tahu bahwa Lian masih sering mengecek media sosial Mariana, bahkan adakalanya Tharin ikut menjadi saksi bahwa Lian masih sering mengintai sosok Mariana dan lelaki barunya. Rasa pedih dan tidak rela selalu Tharin rasakan. Tapi lagi-lagi sepertinya Lian tidak peduli akan perasaan Tharin.  

Ia ingin lepas dari Lian, tapi Tharin takut jika ia lepas dari Lian ia akan kehilangan pekerjaan. Dan yang Tharin inginkan adalah Lian yang melepaskan Tharin, bukan Tharin yang melepaskan Lian.

Pertemuannya dengan Andrew, membuat keinginan Tharin semakin membara. Ia merasa Andrew bisa membantunya. Tharin tahu Andrew adalah sosok playboy yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Kemampuan untuk memutuskan hubungan dengan kekasihnya. Andrew sosok laki-laki yang suka mengencani banyak wanita tapi sama sekali tidak ada niatan untuk serius.

Bersediakah Andrew membantu Tharin?
Bantuan seperti apa yang akan Andrew berikan?
Dan berhasilkan Tharin lepas dari sosok Lian?
Atau dia akan terperangkap selamanya dengan sosok Lian?
Dan bagaimana pengaruh kehadiran Andrew ditengah Lian dan Tharin?

Simak kisah selengkapnya dalam OUT OF LOVE karya Adelia Azfar

*****------*****------****--------*****------*****


Akhirnya kesampaian juga baca cerita ini. Ini karya Adelia Azfar yang pertama aku baca.

Penulis menggunakan sudut pandang orang ketiga. Dibagi menjadi dua sudut pandang yaitu Tharin dan Andrew. Pembagian konflik cerita pas dan tidak tumpang tindih. Kehadiran Adrew diantara sosok Tharin dan Lian mengalir begitu saja tidak ada kesan dipaksakan.

Mengangkat kisah cinta dunia perkantoran. Yap jatuh cinta dengan seseorang yang statusnya karyawan satu kantor memang sulit-sulit gampang dan rawan konflik. Seperti apa yang dialami Tharin dan Lian.

Siapa diantara pembaca yang sudah membaca cerita ini yang benci pada sosok Lian? Pasti semua sepakat benci pada sosok Lian. Aku juga begitu kok. Yang paling membuat aku benci adalah ketika Tharin baru selesai fitness, Tharin menerima pesan yang Lian kirim satu setengah jam yang lalu. Disitu Lian tanpa bertanya lebih dahulu Tharin lagi di mana dsbnya, dia langsung bilang ‘hari ini ke rumah saya, ya. Kita makan malam bareng.” Di sini rasanya aku pengen lempar Lian ke Pulau Komodo.

Pasti pada berfikir, kok Tharin mau-mau aja disuruh gitu. Jangan salahkan Tharin. Tharin hanya berusaha membahagiakan pasangannya.  

Dan kesabaran yang ditumpuk semakin lama bakalan bisa meledak juga. Tinggal tunggu waktunya.

Ada tiga tokoh utama dalam kisah ini. Yaitu Tharin, Andrew dan Lian.

Tharin seorang sales supervisor  di perusahaan Hexagon. Tharin harus berpisah dengan sang Ibu yang tinggal bersama tantenya di Bandung. Ia merupakan perempuan mandiri. Sosok gadis cantik yang tidak terpengaruh dengan gaya hidup Jakarta, selain itu, Tharin punya kebiasaan buruk yaitu dia suka berasumsi sendiri tanpa perlu bertanya kepada orang lain, terutama menyangkut Lian. Dan ini yang paling membuat aku gemas pada sosok Tharin. Di saat bilang kepada Andrew bahwa ia ingin lepas dari Lian kemudian Andrew memberikan cara-cara yang bisa dikatakan cukup efektif untuk membuat Lian marah kepada Tharin, tapi tahu apa yang dikatan Tharin, dia bilang dia tidak siap. Terus begitu sampe Andrew marah, aku juga gemes banget sama Tharin.

Kemudian ada sosok Andrew, dia bekerja di sebuah software house berskala international. Unik Andrew ini dia masuk jurusan tehnik tapi paham banget soal-soal pelajaran biologi.  Andrew ini orangnya agak slenge-an, dia suka mengencani banyak wanita sekaligus tapi tidak ia tidak ingin serius, bahkan ibunya sudah mengharapkan ia untuk segera menikah. Andrew menjadi seorang petualang di dunia perempuan, karena perempuan-perempuan di luar sana sangat berbeda dengan sosok ibunya, dan sepertinya Andrew menemukan dunia baru.

Sedangkan Lian, huftt sumpah awalnya aku ingin melempar Lian ke pulau komodo, tapi ternyata ada sesuatu di akhir cerita yang membuat aku bisa berfikir lebih jernih. Lian itu rapi dan seorang bekerja keras yang selalu berusaha bersikap profesional.

Di cerita ini tidak berlaku wanita selalu benar, karena jika sudah menyangkut Lian, pasti Tharin lah yang bakalan meminta maaf duluan ke Lian.

Dari semua tokoh, siapa yang paling aku sukai? Jawabannya adalah Vic, dia teman sekantor Andrew, dia gadis yang paling usil sama Andrew dan suka berdebat sama Andrew. Suka kalau pas lihat Vic muncul. Dia nggak banyak muncul tapi cukup menarik perhatian.

Covernya manis dan cukup menarik. Apalagi bagian dalamnya, khas TWIGORA, selalu ada hiasan ornamen di setiap part baru dan tidak ketinggalan quote yang keren juga.

Quote favorit yang bertebaran di cerita Tharin dan Lian ini yang aku suka adalah :

“Cinta punya cara sendiri untuk bekerja, tetapi menyakiti dan disakiti bukanlah bagian dari cinta. Itu hanyalah bagian dari keegoisan manusia.”(Halaman 157)

“Di dunia ini, tidak ada seorangpun yang ingin dikhianati karena lukanya abadi.”(Halaman 176)

“Kamu nggak akan bahagia mencintai seseorang yang memiliki seseorang yang lain di hatinya. Sekuat apa pun kamu mencoba, selamanya kamu akan jadi yang kedua”(Halaman 277)

Pesan yang ingin disampaikan dalam cerita ini adalah bahwa sebuah hubungan kuncinya ada di seni berbicara, jangan suka mengambil keputusan tanpa memastikan terlebih dahulu. Cerita ini mengajarkan kita untuk memandang segala sesuatu dari beberapa sisi, tidak hanya satu sisi saja.

Rekomendasi untuk para penggemar bacaan romance dengan tema kisah cinta di kantor, buku ini layak dan wajib untuk kalian baca. Aman dibaca anak di usia 17+ karena adegannya  sampai batas ciuman aja.

Bintang 4 untuk Tharin dan Lian

******--------******-------------*********



sumber : IG @adeliaazfar

Adelia Azfar, seorang pemimpi yang mencoba bersikap realistis. Kerapkali kehilangan tujuan, tapi berusaha keras meluruskan pikiran. Baru-baru ini, Adelia memiliki musuh baru, yait kesepian dan kesendirian. Dia adalah penyuka hujan yang tidak mau kebasahan. Juga pecinta kenangan, baik yang menyedihkan atau menyenangkan. Menurutnya, hidup itu harus seimbang.
Out of Love adalah novel kedua belasnya.
Adelia dapat dihubungi :
Instagram : @adeliaazfar
Email : adelia.azfar@yahoo.com



Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu