{WRAP POST CHALLENGE} RECEH UNTUK BUKU 2017



 
Tahun 2018 sebentar lagi akan datang, 2017 penuh dengan kenangan baik suka ataupun duka. Semoga tahun 2018 nanti semua harapan dan mimpi di tahun 2017 yang belum tercapai bisa tercapai. Aamiin

Awal tahun 2017 menjadi awal perkenalan aku dengan yang namanya blog buku, dari hal tersebut aku juga tahu tentang orang-orang yang berkecimpung dalam kegiatan tersebut yang biasa dikenal dengan sebut book blogger.

Dari para blogger buku yang keren-keren habis aku tahu beberapa challenge yang berkaitan dengan buku yang diadakan di tahun 2017. Salah satu dari challenge tersebut adalah “Receh Untuk Buku 2017”, yang digagas oleh  Mbak Maya

Aku memutuskan untuk ikutan challenge ini. Awalnya bingung apa yang mau aku gunakan untuk wadah, kalau misal beli celengan ayam yang plastik murah sih sebenarnya Cuma berkisar antara 3000-5000, tapi kemudian nemu di dapur ada bekas botol plastik tempat minuman kemasan terus terpikir kenapa tidak pakai ini aja, jadi uang yang buat beli celengan bisa buat modal awal buat beli buku tahun depan (xi xi xi xi)

Dan ini penampakan 2 botol yang menampung recehan untuk buku


Dan setelah di buka ini dia hasilnya :




Untuk receh yang aku masukkan bervariasi, segala macam pecahan receh ada 100, 200, 500 dan 1.000
Dan ini dia hasil receh yang aku kumpulkan dalam waktu setahun (sebenarnya tidak ada setahun, karena awal aku mulai masukkan recehan itu tanggal 17 Januari 2017 dan sekarang baru akhir Desember 2017 udah aku buka)




Rencannya hasil dari receh ini setelah aku tukar dengan uang kertas mau aku gabung dengan hasil dari Read And Keep Challenge 2017

Dan bakalan aku belikan buku, tapi masih belum tahu buku apa pastinya, karena untuk inceran buku yang menjadi the best wist list udah ada sedangkan ada info awal Desember kemarin kalau beberapa penulis favorit bakalan launching buku baru juga di awal tahub 2018.

Nanti bakalan aku post juga untuk buku apa yang akhirnya aku beli.

Aku ucapkan terimakasih banyak buat mbak Maya yang telah menggagas ide dan menjadi host untuk “Receh Untuk Buku 2017”, semoga nanti di tahun 2018 challenge seperti ini akan ada kembali. Receh yang mungkin dipandang sebelah mata oleh sebagian orang ternyata jika dikumpulkan juga mempunyai nominal yang tidak sedikit.

Kalian juga ikutan challenge ini bukan? Berapa receh yang berhasil kalian kumpulkan selama setahun?



Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu