{Book Review} Secrets – Aliana Deen


Judul Buku : Secrets
Cause In Your Smile I Found My Happiness
Penulis : Aliana Deen
Penerbit : Penerbit Kubus Media
Tahun terbit : Cetakan Pertama 2017
Tebal : vi + 328 Halaman
 ISBN : 978-602-6731-01-2
***
BLURB

Salahkah apabila seorang ayah – walaupun tidak sedarah mencintai anak yang diasuhnya, dan cinta itu bukan merupakan cinta antara anak dan ayah, cinta itu adalah sebentuk cinta yang penuh hasrat, cinta seorang laki-laki terhadap perempuan.
Reinhart Heinrich Adams, 36 tahun, mencintai anak perempuan angkatnya yang ia adopsi dari semenjak sang putri dilahirkan. Apakah ia sanggup melawan semua norma untuk bersatu dengan wanita yang ia cintai, atau hanya menyimpan semuanya hingga rasa itu hilang.
Amanda Gwynett Adams, 21 tahun, yang ia tahu bahwa hanya ayahnyalah tempat ia bersandar di dunia ini. Sebagai seorang yatim piatu dan tidak mengenal ayah kandungnya, hanya Reinhart yang ia cintai. Tetapi semua itu hancur ketika ia mengetahui rahasia yang terdalam yang disimpan oleh Reinhart.
Dan di sini kisah cinta mereka berawal.
*****------*****------*****------****-----******
Reinhart Henrich Adams, yang biasa di panggil dengan sebutan Reinhart memutuskan untuk kembali ke Jerman setelah hampir tiga tahun pergi demi menghindari dan memastikan akan perasaanya kepada gadis kecil yang bernama Amanda. Reinhart sudah jatuh cinta kepada Amanda atau yang biasa dia panggil dengan sebutan Mandy, sejak gadis kecil itu dilahirkan ke dunia, oleh wanita yang sangat ia sayangi.

Tapi sayang, perasaan sayang itu semakin tumbuh, bukan lagi perasaan seorang ayah kepada anak gadisnya, tetapi perasaan sayang itu berubah menjadi perasaan cinta seperti laki-laki dan perempuan dewasa.

Pergi menjauh dari Mandy, ternyata tidak membuahkan hasil, nyata perasaan itu masih ada. Reinhart merasa cemburu saat ia melihat Mandy dekat dengan seorang laki-laki yang menurut Reinhart termasuk pria yang baik.

Bagi Mandy, Reinhart adalah satu-satunya lelaki yang membuat ia nyaman dan merasa terlindungi. Ungkapan cinta yang dulu pernah ia dengar dari seorang Rainhart tanpa sadar juga ia ucapkan kepada Reinhart setelah mereka bertemu kembali. Mandy menyadari perasaan itu telah tumbuh menjadi perasaan yang tidak biasa. Mandy sadar bahwa ia hanya seorang anak angkat dari keluarga Adam. Ia tidak tahu apa-apa tentang keluarga kedua orangtuanya. Yang ia tahu hanya Reinhart satu-satunya orang yang bisa Mandy andalkan.

Apakah cinta yang keduanya rasakan sudah cukup untuk membuat mereka bersatu?
Apa yang akan Reinhart dan Amanda lakukan saat orang-orang di sekitarnya menentang hubungan mereka, bahkan nekad melakukan hal-hal di luar naluri demi memisahkan mereka?
Dalam perjalanan hidupnya berhasilkan Amanda menemukan asal usulnya?

Baca kisah Reinhart dan Amanda dalam novel SECRETS karya Aliana Deen

*****------*****------****--------*****------*****

Baca halaman pertama langsung dibuat kipas-kipas dengan cerita yang disuguhkan. Penulis menggunakan Point Of View (PoV) orang ketiga dan menurut lebih banyak bercerita dari sudut pandang seorang Reinhart meskipun sudut pandang Amanda juga ada. Alurnya maju mundur, ada saat dimana menceritakan seorang Reinhart masih bersekolah dan dibuat heboh dengan segala tingkah lucu Amanda. Pertama membaca blurb langsung terfikir wanita seperti apa yang Reinhart cintai, apa mungkin seorang wanita yang lebih tua dari Reinhart atau yang seumuran dengannya, dan pertanyaan itu terjawab sudah dalam alur yang menceritakan bagaimana kehadiran Amanda bisa berada dalam dekapan keluarga Adam.

Karakter Reinhart, Reinhart adalah sosok idola wanita sejuta umat. Dia mempesona dengan tampilan fisik yang nyaris sempurna dan juga yang paling penting adalah Reinhart sosok yang sangat romantis. Apalagi waktu dia memperlakukan Mandy, sangat manis dan bikin klepek-klepek. Cara dia menyikapi masalah membuatnya malah semakin terlihat mempesona. Reinhart  mempunyai daya pikatnya yang tidak bisa ditolak oleh wanita manapun.

Amanda, gadis yang berusaha mandiri, dengan cara pergi dari rumah keluarga Adam tapi ternyata ada sesuatu hal yang sangat ia rahasiakan dari sosok Rainhart. Amanda cantik, manja, tegar dan selalu berusaha untuk bisa menyelesaikan masalahnya sendiri.

Selain dua orang di atas ada Douglas Rutherford yang menjadi sahabat baik seorang Reinhart.

Selain cerita tentang Reinhart dan juga Amanda, dalam cerita SECRETS ini ada sekilas tentang kisah Douglas dan adiknya, mungkin cerita mereka bakalan dibuat cerita sendiri di akun wattpad penulis. Kita tunggu kabar baiknya saja.

Pertama kali yang membuat aku penasaran adalah covernya, aku belum bisa menerapkan bahwa jangan menilai buku dari covernya. Cover mempunyai daya pikat sendiri, untuk membuat orang penasaran akan ceritanya. Covernya manis, perpaduan warna dan font tulisan juga pas dan enak di lihat, kemudian aku baca blubrnya, ternyata sungguh aku langsung terpikat dengan ringkasan dalam blurbya dan membuat aku ingin segera memiliki dan mendekap erat dalam pelukan aku. ( Lebay yaa, tidak apa –apa) kebutulan toko buku online kesayangan dan Kubus Media mengadakan diskon yang lumayan cukup menggugah minat aku, akhirnya akupun membeli novel ini.

Karena menggunakan alur yang maju mundur dan didukung dengan konflik yang urut dan wow membuat yang baca jadi betah dan penasaran bagaimana kisah cinta Reinhart dan juga Amanda ini.

Penggambaran masing-masing karakter yang ter-explore dengan baik membuat cerita ini semakin mempunyai nilai tersendiri di mata para pembaca.

Tapi sayangnya ada satu hal yang membuat feel dari cerita ini agak berkurang, yaitu tentang setting tempat yang masih kurang detail. Paling nggak pembaca tahu bagaimana keadaan dan situasi kota Jerman itu sendiri. Biar merasa sedang jalan-jalan di Jerman.

Novel ini merupakan novel jebolan Wattpad, aku sendiri belum pernah baca versi wattpad, jadi aku tidak tahu pasti bagaimana perbedaan antara yang di wattpad dengan versi cetaknya, tapi satu hal yang pasti novel ini jauh lebih rapi karena memang sudah ada tim editor sendiri yang menanganinya sebelum novel ini tersebar luas.

Novel ini jelas punya daya tarik sendiri, karena versi wattpad saja sudah dibaca hampir 2,2 M. Bukan jumlah yang sedikit itu.

Tapi terlepas dari semua itu, cerita dalam novel ini keren dan kalian harus membaca dan membeli novel ini.

Adegan yang aku suka dan menjadi favorit aku adalah ketika Reinhart dan Amanda kencan di perpustakaan, bayangkan saudara saudara ku, seorang pewaris keluarga Adam dengan usia yang bisa dikatakan cukup mapan kencan dengan seorang gadis remaja di perpustakaan, kalian bisa prediksi hal konyol apa yang bakalan Reinhart lakukan?

Selain itu, aku juga suka waktu Reinhart masih remaja dan waktu itu sedang mengajak kencan gadis yang populer di sekolahnya, apa yang terjadi dalam kencan itu? Mandy merusak momen romantis itu, bukan Mandy tempatnya tapi mainan bebek-bebekan Mandy yang mengganggu keromantisan Reinhart dan calon pacarnya. Ha ha ha ha sumpah aku ngakak habis waktu baca cerita ini.
Kebersamaan Mandy kecil dan Reinhart remaja tak kalah manis dan menggemaskan dengan kisah mereka waktu sudah beranjak dewasa.

Quote favorit yang aku jamin bikin semua wanita tidak mampu berdiri, karena jatuh sejatuh jatuhnya atas pesona seorang Reinhart yaitu sebagai berikut :

“Aku mungkin bukan lelaki yang sempurna,
tetapi aku berusaha untuk selalu membuatmu tertawa ...
karena di dalam tawamu aku menemukan kebahagianku.”
(Reinhart, Halaman 224)

Gimana manis kan Abang Reinhart ini?? Abang Rei, aku jatuh cinta kepada mu. Ha ha ha

Dari Reinhart dan Amanda kita belajar, bahwa apapun pun jika menurut kita memang pantas untuk diperjuangakan maka perjuangakanlah. Biarkan orang yang mencemooh, memandang rendah atau apapun itu. Asalkan apa yang kita lakukan tidak merugikan diri kita sendiri dan juga orang lain, dan memang pantas untuk diperjuangakan biarkan mereka berfikir dengan apa yang mereka pikirkan, karena ini hidup kita bukan hidup milik mereka.

Kalian memang harus membaca dan memiliki bukunya, tapi kalian harus berumur di atas 18 tahun ya, karena di sini banyak hal – hal yang memang belum baik jika dibaca oleh anak kecil atau anak usia remaja.

Selamat membaca dan selamat terpesona dengan sosok Reinhart.
Aku kasih 3 bintang untuk novel SECRETS ini.

Sukses terus buat Kak Aliana Deen, ditunggu karya-karya selanjutnya. 

 ********

Tentang penulis
Aliana Deen, seorang ibu dari dua anak yang juga mengabdikan diri di sebuah instansi pemerintah ini, selalu mengisi waktu senggangnya dengan bermain bersama kedua buah hatinya, membaca dan menonton film dan tentu saja menulis.
Aliana, juga merupakan penggemar berat buku dan film bergenre thriller. Namun, kegemarannya itu tak lantas membawanya menulis buku bergenre theriller. Ia justru menghasilkan karya indanya di genre romance, salah satunya yaitu Secrets.
Ingin mengenal Alian lebih dekat, silahkan merapat ke akun media sosialnya.
Wattpad : VleeRhysMancini
Instagram : Virtaliana
Twitter : DiniVirtaliana




Posting Komentar

2 Komentar

  1. Baca review mba ini , saya berasa lagi berhadapan langsung sama mba farida
    asyik, hidup...
    salam kenal mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah, terimakasih Mbak... salam kenal juga...

      Hapus

Terima kasih telah membaca sampai selesai.
Mohon maaf sebelumnya, kolom komentar aku moderasi.
jadi komentar kalian tidak akan langsung muncul, nunggu aku setujui dulu baru bisa terlihat.
tinggalkan komentar dan senang berkenalan dengan kalian

Close Menu