{TANYA PENULIS & BLOGTOUR) Wawancara dengan Amber Smith penulis The Way I Used To Be

Pertama – tama saya ucapkan banyak terimakasih kepada Penerbit Spring atas kesempatan dan kepercayannya kepada saya menjadi salah satu host blogtour The Way I Used To Be. Menjadi bagian dari host blogtour itu saja sudah menjadi kebahagian tersendiri bagi aku secara pribadi, kebahagian menjadi semakin berlipat saat pihak Penerbit Spring memberikan tawaran kepada kami para host blogtour untuk memberi beberapa pertanyaan langsung kepada penulis The Way I Used To Be yaitu Amber Smith.
Dan ini beberapa pertanyaan yang aku ajukan kepada Amber Smith :

Perluwaktuberapa lama untukmenyelesaikan novel ini? (How long does it take to finalize this novel? )

I started The Way I Used to Be back in 2009, and I worked on it for about three years. Then it took me about a long time to find a literary agent, but then I finally found the perfect person to represent me and my book in 2012, the book sold in 2014 and was first published in 2016. Publishing takes a long time.

Aku mulai mengerjakan The Way I Used to Be pada tahun 2009, dan aku mengerjakannya selama tiga tahun. Butuh waktu yang panjang juga untuk menemukan agen literasi, tapi aku menemukan orang yang tepat untuk merepresentasikan diriku dan bukuku di tahun 2012. Hak cipta buku ini terjual pada tahun 2014, dan akhirnya berada di pasaran pada tahun 2016. Menerbitkan buku butuh waktu yang panjang


Apakendala-kendala yang dialami dalam menyelesaikan novel ini? (Was there any difficulties on writing this novel?)

Yes, because it does deal with trauma, there were points that were pretty tough for me to work through, emotionally. I found that I had to take some significant breaks from writing altogether—to recalibrate and make sure I was keeping a clear enough boundary between the world of the book and my own real-life world.

Iya, karena buku ini membahas tentang trauma, ada saat-saat yang berat bagiku untuk mengatasinya secara emosional. Aku bahkan membutuhkan waktu untuk benar-benar beristirahat dari menulis sepenuhnya, untuk menyesuaikan diri kembali dan memastikan bahwa aku berada pada batas yang cukup antara dunia di dalam buku dan kehidupanku sendiri



Setelah novel ini apa sudah ada rencana menerbitkan karya baru lagi? (Tell us about your upcoming novel).

I’m so excited to finally be able to tell people about my next book – it will be out in the U.S. in February of 2018. It’s called The Last to Let Go, and it tells the story of a teenage girl who is struggling to face the shadow of domestic violence in her family, after her mother is arrested for killing her abusive father.

Aku senang sekali akhirnya aku bisa mengumumkan bukuku yang berikutnya. Buku ini akan terbit di Amerika pada Februari 2018 nanti. Bukunya berjudul The Last to Let Go, dan bercerita tentang seorang gadis remaja yang berjuang menghadapi bayangan kekerasan rumahtangga dalam keluarganya setelah ibunya ditangkap karena membunuh ayahnya yang penyiksa.

 *****
Itulah  pertanyaan yang aku ajukan kepada Amber Smith. Kalian juga bisa menyimak sesi wawancara dengan Amber Smith di akun masing-masing para host blogtour. Berikut akun mereka masing-masing : 




Posting Komentar

1 Komentar

  1. sebuah informasi yang menarik dan saya baru mengetahui ada host blogtour. harapan saya blog ini terus memberikan informasi terkait kepenulisan. karena saya lihat terakhir posting di bulan juli. semoga owner blog ini sehat selalu.

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca sampai selesai.
Mohon maaf sebelumnya, kolom komentar aku moderasi.
jadi komentar kalian tidak akan langsung muncul, nunggu aku setujui dulu baru bisa terlihat.
tinggalkan komentar dan senang berkenalan dengan kalian

Close Menu