{BLOGTOUR & GIVE AWAY} GLAZE Karya Windry Ramadhina


Setelah menunggu beberapa saat, kini waktunya giveaway di blog aku. Akan ada 1 novel Glaze karya kak Windry Ramadhina yang akan kalian dapatkan. Dan dikirim langsung oleh Penerbit yaitu Twigora atau Rora Raya Sejahtera.

Sudah baca dua postingan sebelum ini belum? Kalau belum baca, baca dulu yaa. Kalau nggak dibaca Give Away gak bakalan muncul lho??? He he he .


Bagi yang sudah baca dua postingan sebelum ini dan ingin mendapatakn 1 novel GLAZE gratis yang langsung dikirim ke alamat kamu, simak syarat dan ketentuannya dibawah ini : 

1. Harus memiliki alamat di wilayah Indonesia.


2.    Follow akun-akun berikut ( bisa salah satu atau salah dua ya alias semua )
Instagram : @beingfaye @twigora @farida_271

3.    Share info giveaway ;(pilih salah satu saja)
Twitter : share link giveaway ini di akun kalian, kemudian mention ke akun kami bertiga dan jangan lupa kasih hastag #GlazeBTGA

Instagram : Reshare/Repost/secreenshoot/regram dsbnya  banner yang ada di akun IG @farida_271 di akun instagram kalian dan jangan lupa mention ke kami bertiga dan tag-nya ke aku , jangan lupa #GlazeBTGA

Ajak teman –teman kalian yang sekiranya berminat untuk ikutan Blogtour ini yaa, semakin banyak yang ikut semakin seru.

Jawab pertanyaan dibawah ini, 
tulis di kolom komentar nama , akun medsos yang di gunakan untuk membagikan info GA , link share, domisili dan jawaban.

“Apa bedanya kacamata silindris dengan kacamata biasa?” (halaman 285)

Bantu Kara ya, dia bertanya ke Kalle tapi tidak dijawab sama Kalle.

Untuk giveaway ini berlangsung selama satu minggu yaitu dimulai hari ini tanggal 05 Oktober 2017 hingga tanggal 12 Oktober 2017 pukul 23.59 dan untuk pengumuman pemenangnya paling lama dua hari setelah tanggal deadline.

Semoga beruntung.


Kalian juga bisa mengikuti Blogtour dan Giveaway ini di beberapa blog yang masih berlangsung , silahkan mampir di akun akun blog di bawah ini : 

1. 26 - 27 September 2017 ; Asri Rahayu 

2. 28 - 29 September ; Afifah Mazaya 

3. 30 September - 01 Oktober 2017 ; Putri Utama

4. 01 - 02 Oktober 2017 ; Bintang Permata Alam

5. 03 - 04 Oktober 2017 ; Sri Sulistyowati

6. 05 - 06 Oktober 2017 ; Farida Endah

7. 07 - 08 Oktober 2017 ; Wardatuljannah




semoga beruntung. kalau ada yang berkenan memberikan saran dan kritik tentang review aku silahkan. dengan senang hati aku terima.

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Nama: Rimadian Ulfa Yusfia
    Akun Medsos: @AdinRim - Twitter
    Link Share: www.twitter.com/AdinRim/status/916076940062187520
    Domisili: Jakarta Timur
    Jawaban: kacamata silindris digunakan khusus untuk orang bermata silinder alias yang penglihatannya kabur dan berbayang krn bentuk kornea tidak cembung sempurna, jadi dgn kacamata tsb bisa mengoreksi penglihatan kabur atau berbayang karena mata silinder. Sementara untuk kacamata biasa, gunanya adalah (sebenarnya nggk ada gunanya hehe) untuk menunjang penampilan biar kelihatan lebih cantik atau ganteng, menyembunyikan mata belekan :D, pura-pura buta (khusus untuk pengemis yang kadang suka menipu biar dikasihami), biar kelihatan kayak kutu buku padahal enggak, dan lain-lain. Kegunaan kacamata biasa itu banyak kok, dan nggak bisa disebutkan semua karena yang ada di pikiranku, kegunaan kacamata biasa itu absurd semua sebenarnya, contohnya ya yang sudah disebutkan barusan, hehe.

    Oh iya, saran kak, di post sebelumnya, foto keramiknya kayaknya lbih bagus kalau berdiri deh.

    BalasHapus
  2. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/916121253731172353
    Domisili: Tembilahan, Riau

    Kara: “Apa bedanya kacamata silindris dengan kacamata biasa?”

    Gue: "Oh itu. Mmm... Bedanya cuma kegunaannya sih. Kacamata silindris itu buat memperjelas penglihatan yang kabur. Sedangkan kacamata biasa buat mengaburkan penglihatan yang jelas. Sederhana kan? Hehe. Tapi kalau disuruh milih aku mendingnya pake kacamata biasa, tujuannya ya pengin sedikit mengaburkan penglihatanku biar nggak tersilaukan oleh kecantikanmu, Kar."

    NB; Sorry, kalau jawabanku gaje ;D

    BalasHapus
  3. Nama : Heni Susanti
    Akun Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/916125846900846592
    Domisili : Pati - Jawa Tengah

    Jawaban serius ala Kalle :
    - Kacamata silender digunakan untuk membantu penglihatan bagi penderita mata silinder, yaitu orang yang penglihatannya kabur dan berbayang karena bentuk kornea tidak cembung sempurna.
    - Kacamata biasa digunakan hanya untuk melindungi mata dari paparan cahaya matahari langsung, terhindar dari debu dan angin. Atau hanya digunakan sebagai aksesoris untuk bergaya.

    Jawaban sengak Kalle :
    - Kalau kacamata biasa buat mata normal, kacamata silinder buat normalin mata kamu.

    BalasHapus
  4. nama: Aulia
    IG: @nunaalia
    link share: https://www.instagram.com/p/BZ5gRNsgW8h/?taken-by=nunaalia domisili: Serang

    “Apa bedanya kacamata silindris dengan kacamata biasa?”

    Bedanya, kacamata silindris untuk membantu penglihatan yang bermasalah seperti rabun jauh atau rabun dekat. Sementara kacamata biasa untuk membantu penampilan biar terlihat lebih menarik, bergaya dan keren.

    Semoga jawabanku bisa membantu Kara yaa, atau mungkin bisa menjadi inspirasi buat Kara untuk merubah penampilan, biar Kalle jadi pangling :D

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Nama : Dinan Wiyantika
    Twitter : @dinan_wiyantika
    Link Share : https://twitter.com/dinan_wiyantika/status/916215971366309888
    Domisili : Sleman, DIY

    Jawaban :
    Kacamata Silinder digunakan untuk orang yang memiliki mata silinder, kacamata ini akan membantu penderita dalam menangkap, melihat, dan membaca objek benda. Sehingga penderita dapat mengenali objek benda yang dilihatnya baik dari jarak dekat maupun jauh.
    Sedangkan Kacamata Biasa dapat digunakan oleh semua orang, dapat digunakan untuk melindungi mata dari debu dan paparan sinar matahari, atau dapat juga digunakan sebagai fashion.

    BalasHapus
  7. Nama : Alvanesya
    Domisili : Malang, Jawa Timur
    Twitter : @vanesyakeiko
    Link Share : https://twitter.com/Vanesyakeiko/status/916432126563647489

    Q : “Apa bedanya kacamata silindris dengan kacamata biasa?” (halaman 285)

    A : untuk kacamata silindris, digunakan untuk membantu penglihatan mata yang kurang normal karena bermasalah. Salah satunya seperti mata rabun. Sedangkan kacamata biasa, digunakan untuk melindungi mata karena debu atau silau matahari. Kacamata biasa juga digunakan untuk sekedar bergaya agar menunjang penampilan atau bisa juga digunakan untuk menjaga penglihatan kuda agar memperhatikan jalannya dengan baik, bukannya malah melirik kuda lainnya padahal kuda itu tidak sedang menjomblo wkwkwk. Terimakasih.

    BalasHapus
  8. nama: Fembi Rekrisna Grandea Putra
    akun Twitter: @fembi_rekrisna
    link share: https://twitter.com/fembi_rekrisna/status/916511541821706240
    domisili: Karanganyar, Jawa Tengah
    jawaban:
    Kacamata silindris diperuntukkan bagi penderita mata astigmatis atau silinder yang disebabkan oleh panjang kornea antara horizontal dan vertikal yang tidak sama yang bisa didapat dari orang tua atau keturunan, gaya hidup yang tidak benar seperti membaca atau melihat jauh dalam posisi miring, juga menonton TV dan membaca sambil tiduran.
    Kacamata biasa adalah lensa tipis untuk mata guna menormalkan dan mempertajam penglihatan atau sekadar menjadi pelengkap gaya.

    BalasHapus
  9. Nama: Eni Lestari
    Akun twitter: @dust_pain
    Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/916965195116773376
    Domisili: Malang
    Jawaban: kacamata silinder digunakan buat membantu orang2 yang bermata silinder supaya bisa melihat lebih jelas, terang, dan gak kabur. istilahnya sih kacamata ini memang berguna buat orang2 yang bermata silinder. ibaratnya bagaikan mata kedua mereka *ceilah 😁😁 sementara kacamata biasa itu kacamata yang digunakan buat penunjang penampilan aja. buat mode doank. biar keliatan sok2 kuper nan nerd gitu, padahal matanya sih normal. yak, semoga penjelasannya bermanfaat 😁😁

    BalasHapus
  10. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114
    Link: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/917361014424854529?p=v
    Domisili: Surakarta
    Jawaban: Kacamata silindris adalah kacamata yg membantu penggunanya untuk memfokuskan bayangan benda menjadi gambar terfokus tajam pada retina serta membantu pembentukan bayangan pada lensa sehingga mengurangi pengelihatan yg kabur.

    Kacamata biasa adalah kacamata yg membantu penggunanya untuk melindungi mata dari cahaya menyilaukan dan debu, menambah kepercayaan diri, mencegah penularan penyakit mata serta menyembunyikan mata panda akibat insomnia atau menangis semalaman.

    BalasHapus
  11. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/917793747370360832
    Domisili: Surakarta

    “Apa bedanya kacamata silindris dengan kacamata biasa?”

    Kacamata silindris gunanya sebagai alat bantu buat pemilik mata silindris supaya bisa melihat secara normal (gx ngebayang, bisa lihat garis secara lurus, dsb). Untuk kacamata biasa, aku bingung ini maksudnya kacamata yang gimana. Kacamata selain kacamata silindris? seperti kacamata baca untuk penderita min atau plus? atau kacamata hitam? kacamata gaya? kacamata 3D? Kacamata renang? *eh, semakin melantur.
    Anggap saja saya menafsirkan sebagai kcamata gaya. Kurang tahu sebenarnya namanya apa, tapi saya sering menyebutnya begitu karena lebih sering digunakan oleh pemilik mata normal sebagai pelengkap gaya pakaiannya (aksesoris). Meski begitu, kacamata tersebut tidak hanya berfungsi sebagai item fashion tetapi juga bisa digunakan untuk melindungi mata dari debu, menghindari terik, melindungi dari sinar UV, dsb. Tentu saja hal ini juga tergantung pada kualitas kacamata yang digunakan.

    BalasHapus
  12. Nama: Lenny
    Akun twitter: @justlynn23
    Link share: https://twitter.com/justlynn23/status/917397331389046784
    Domisili: Tapin, Kalsel
    “Apa bedanya kacamata silindris dengan kacamata biasa?”
    Jawaban: Kacamata silindris adalah kacamata khusus untuk penderita mata silinder (Astigmatism), mengacu pada kondisi mata yang mengalami penglihatan kabur dan berbayang karena bentuk kornea atau lensa mata tidak cembung sempurna. Sedangkan kacamata biasa adalah kacamata yang berguna untuk melindungi mata dari debu, cahaya matahari, atau hanya untuk pemanis penampilan.

    BalasHapus
  13. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/918308679023149056
    Domisili: Palembang

    Jawaban:
    Kacamata silindris itu untuk penderita mata silinder. Ciri orang silinder itu ya kalo melihat garis lurus, maka baginya garis itu berbayang seperti ada 3 garis berdekatan. Jadi kacamata silindris membantu fokus penglihatan pada 1 garis itu. Aku pake kacamata silindris lho, btw. Hehehe.
    Kalau kacamata biasa, biasa yg gimana nih? Biasa tanpa silinder atau biasa tanpa ukuran? Kalau kacamata biasa yg dimaksud tanpa silindris, berarti cuma ada ukuran plus/minus, penderitanya ga ada silinder. Kalau kacamata biasa yg untuk fashion, berarti kacanya tanpa ukuran (plus/minus/silinder), bisa juga dipake untuk menghalau debu pas naik motor misalnya :)

    BalasHapus
  14. Bintang Maharani
    @btgmr (twitter)
    https://twitter.com/btgmr/status/918306503483723776
    Palembang, SumSel

    Kacamata silindris tentu saja untuk orang yang punya silinder di matanya, Kara. Penglihatan mereka lebih berbayang dari sekedar mata minus. Kalau matamu baik-baik saja dan tidak ada silinder, jangan coba-coba pakai kacamata silindris ya, karena kamu bakal ngerasain pusing mendadak hehe.

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca sampai selesai.
Mohon maaf sebelumnya, kolom komentar aku moderasi.
jadi komentar kalian tidak akan langsung muncul, nunggu aku setujui dulu baru bisa terlihat.
tinggalkan komentar dan senang berkenalan dengan kalian

Close Menu