Book Review - My Naughty Boy- Anave Tj




Judul : My Naughty Boy-Your kisses got me under my skin
Penulis : Anave Tj
Penerbit : Romancious
Tahun terbit : 2016
Tebal : 380 hlm
Genre : Novel Dewasa
ISBN : 978 – 602 –6922-53-3
***
BLURB
“Satu kecupan, dan Ethan tahu ia telah mencicipi rasa terlarang yang selama ini dihindarinya. Manis memabukkan dan mampu menghidupkan sebuah perasaan yang tidak pernah ditunjukkan pada wanita mana pun – kecuali dia”.

Siapa sangka sebuah ancaman kecil dapat merubah mereka?sebuah sentuhan dan godaan tanpa makna malah menghidupkan getaran-getaran gairah diantara mereka, mungkin siapapun akan mengira bahwa Ethan adalah sosok yang telah berhasil membawa warna ke dalam kehidupan Brittany yang monoton, tenang dan tidak tersentuh- sebuah dunia hitam putih yang disukai wanita itu.

Tetapi siapa yang mengira bahwa Brittany juga mampu medatangkan rasa baru dalam diri Ethan- sebuah rasa yang belum pernah dirasakan oleh pria itu.

Dan tidak ada yang menyangka bahwa sebuah sentuhan dapat membuat mereka  berdua saling mempelajari apa yang tidak pernah mereka dapatkan dalam buku manapun. Tidak Ethan dan tidak juga Brittany

Both are oblivious to whta they share
It’s more than a kiss
It’s more than tease
It’s LOVE

***
Ethan Hart salah satu mahasiswa unggulan Hawkins University yang berhasil masuk ke kampus tersebut dengan jalur beasiswa. Ia memiliki wajah maskulin yang selalu berhasil menarik perhatian orang lain. Meskipun begitu dia tidak Playboy. Tetapi adakalanya dia memanfaatkan kelebihannya itu yang membuat ia terkesan liar dan nakal.
Profesor Brittany Evelyne Brooks atau biasa disebut ice queen. Seorang dosen di Hawkins University yang masih berusia 25 tahun dan sudah mengantongi gelar PhD. Terkenal sebagai dosen termuda dan killer dikampus tersebut, julukan ice queen bukan tanpa alasan karena ia memiliki sifat sedingin es dan setenang hutan dimalam hari. Terkenal dengan 3 ekspresi yaitu ekspresi datar, dingin dan marah. Kedua orangtuanya Sonya dan Jeff seorang ilmuwan yang tamak, selalu berniat menjodohkan Brittany dengan pria-pria yang mereka anggap mampu mendanai penelitian mereka. Brittany kecil tumbuh besar dengan tekanan dan figur ayah yang tidak dominan karena Jeff lebih menenggelamkan dirinya ke dalam pekerjaan. Membuat Brittany perlahan berubah menjadi tidak ekspresif. Ia lebih sering menyembunyikan perasaan dan emosinya dan hampir tidak pernah mengungkapkan kenginannya kepada siapapun, hanya tunduk kepada perintah dan harapan ibunda tercintanya.
 Niat awal yang cukup baik dari seorang Ethan Hart untuk menolong temannya yang bernama Anthony Lane karena assignment yang terlamat ia serahkan kepada Brittany. Tidak banyak yang tahu jika Ethan dan Brittany berada dalam satu apartement. Karena hal itu ia bertekad mendatangi apartemen dosennya untuk membantu Anthony. Ketidaksengajaan Ethan memegang tangan Brittany ternyata menimbulkan efek yang berbeda bagi Brittany.
Kegugupan Brittany akan sentuhan, dimanfaatkan oleh Ethan tanpa berfikir apa konsekuensi yang bakalan ia terima dengan ide gilanya itu, Ethan melangkah maju untuk mengikis jarak diantara keduanya. Gotcha Ethan berhasil membuat Brittany menikmati apa yang ia lakukan terhadap dosennya itu. Taktik licik Ethan berhasil, dosennya tersebut mau menerima tugas dari Anthony meskipun awalnya ia kena getahnya karena Brittany mengatakan bahwa Ethan harus mengulang kembali mata kuliahnya untuk semester depan. Brittany berbalik mengancam, ia akan meluluskan Ethan asalkan ia menghapus foto-foto tersebut. Tapi hal itu tidak membuat Ethan gentar. Dan Ethan pun semakin berani menggoda dosennya itu, untuk kedua kalinya Brittany bertekuk lutut terhadap Ethan.
Brittany yang tidak menolak dan terlihat menikmati apa yang dilakukan Ethan, membuat Brittany menjadi candu bagi Ethan. Hal ini membuat Ethan merasa tertarik kepada dosennya sendiri. Invansi Ethan terhadap kehidupan Brittany banyak membawa perubahan bagi Brittany. Brittany sekarang sudah bisa tersenyum dan sudah tidak sedingin dulu lagi saat berhadapan dengan Ethan, Brittany sudah tidak menolak lagi akan kehadiran Ethan dalam kesehariannya meskipun Brittany sendiri belum memutuskan apapun.

Brittany masih bingung bagaimana menanggpi perasaan Ethan terhadap dirinya memang cinta atau hanya sekedar obsesi. Dia sendiripun juga masih belum mengerti tentang apa yang ia rasakan terhadap Ethan.
Kedekatan Brittany dengan Mark sebagai patner penelitian sukses membuat Ethan terbakar cemburu. Bahkan beberapa mahasiswa menduga bahwa Brittany dan Mark mempunyai hubungan khusus. Kedatangan Lincoln yang tidak lain adalah adik dari Brittany ke apartemennya, mengejutkan Brittany apalagi hubungan keduanya memang tidak seperti kakak beradik pada umumnya. Kedatangan Lincoln memang membawa misi terselubung dari ibu mereka. Dan kedatangan Lincoln juga memicu kecemburuan Ethan terhadap Brittany.
Kecemburuan Ethan pada akhirnya dimengerti oleh Brittany, ia paham bahwa Ethan jauh lebih muda darinya dan masih memiliki emosi yang belum terkontrol dengan baik. Tidak ada pilihan lain bagi Brittany kecuali memaafkan Ethan. Hubungan Ethan Brittany akhirnya sampai juga ke telingan Sonya sang Ibu tercinta Brittany. Karena Brittany sudah berani menolak keinginan sang Ibu maka dari itu sang ibu pun memberikan ancaman kepada Brittany bahwa akan melakukan sesuatu hal kepada Ethan jika ia tidak mau mematuhi lagi perintahnya. Selain ibunya yang sudah mengetahui hubungan mereka pihak kampus pun juga sudah mengetahui. Brittany akhirnya memilih mengundurkan diri dari kampus dan menjauh sejenak dari Ethan.
Apakah Brittany dan Ethan bisa bersatu tanpa ada gangguan ataupun ancaman dari ibunya Brittanya?
Penyelesaian seperti apakah yang akan dilakukan oleh Brittany dan Ethan untuk menyatukan cinta mereka dan menyelamatkan harga diri mereka?
Simak kisah kelanjutan dari pasangan Brittany dan Ethan Heart dalam novel “The Naughty Boy”.
*****

Ini adalah salah satu dari begitu banyak cerita dari Wattpad yang diterbitkan dalam bentuk buku. Perbedaan dari versi wattpad dengan buku untuk versi buku ada tambahan extra chapter sementara di Wattpad tidak ada dan ending lebih kompleks di versi buku dibanding di versi wattpad. Aku putuskan membeli novel ini karena aku memang mengikuti part demi part dan penasaran dengan ending dan extrapartnya seperti apa?
Dari novel ini aku jadi berfikir untuk mulai membaca dan menyukai sebuah novel terjemahan, entah aku membaca novel ini kayak membaca novel terjemahan, novel dengan Bahasa Indonesia dan beredar di Indonesia tapi settingan tempat waktu dan semuanya merupakan di luarnegeri.
Karena aku membaca cerita ini dari part awal dan selalu menunggu part demi part maka waktu cerita ini dibukukan aku tanpa pikir panjang aku langsung ikutan PO (Pre Order) langsung ke penulisnya, karena memang aku juga penasaran dengan perjalanan cerita menuju endingnya. Pre Order awal ini mendapatkan dua bonus yaitu bonus sampul kain untuk buku dan USB Lightning. 
 
penampakan sampul buku dan USB Light (warna ungu)
Butuh waktu sekitar satu bulanan untuk bisa mendekap buku itu dalam pelukan. Baru beberapa hari bisa mendekapnya dapat info dari twitter untuk cetakan kedua covernya ganti dan jujur aku lebih suka dengan cover yang kedua ini.
seperti ini cover baru Ethan dan Brit


Karakter Ethan disini cukup banyak menyita perhatian, khas anak remaja yang akan beranjak dewasa dengan segala egonya, semakin ditantang semakin bersemangat untuk membuktikan bahwa ia bisa.
Kelebihan dibandingkan cerita terutama yang berlabael Wattpad, karakter tokoh yang kuat dan konsisten dari awal sampai akhir, serta alur konflik yang membuat pembaca penasaran.
Untuk kekurangannya, adalah kebanyakan adegan XXX nya, yang hampir beberapa lembar Cuma isinya adegan yang seperti itu, meskipun novel ini berlabel novel bergenre dewasa tapi akan lebih baik kalau adegan seperti itu disamarkan saja. kasihan jika dibaca oleh bebepa anak manusia yang belum dikatakan pantas membaca hal seperti itu.
Adegan yang aku suka dalam cerita ini adalah, waktu Brit dan Ethan main bungee jumping, kenapa aku suka karena dalam cerita ini ada unsur lucu yang malah membuat kesan romantis dan melindungi.
Ini adalah beberapa quote favorit dalam cerita ini yang aku suka :

“Keberhasilanmu berdiri di atas kegagalan sahabatmu, Mister Lane,”
(Hal 30)

“Aku hanya ingin membuat mu keluar dari balik dinding yang kau bangun”
(hal 138)

“aku belum bisa mengatakan, tidak sebelum aku yakin seratus persen.
Tapi Britt, satu hal yang aku tahu seperti bungee jumping barusan,
bagaimana adrenalin menjalari seluruh tubuh kita dan bagaimana kita jatuh
karena tarikan gravitasi seperti itulah perasaan ku sekarang.
 I think i’m falling for you. Unlike many others, for me, it’s like a free fall where I can’t stop it. I’m free falling in love with you.”
(Hal 139)

“Berhentilah berfikir, aku mengatakan ini bukan untuk membuatmu berfikir.
Aku hanya ingin kau bersiap-siap
karena sepertinya untuk pertama kalinya dalam hidupku,
aku serius dengan perasaan ku sendiri.”
(hal 139)

“Terkadang kata hati tidak dapat dijelaskan oleh logika. Berhentilah berfikir terlalu keras dan mulai dengar apa kata hatimu, tapi itulah hati mereka tidak selalu dapat dimengerti oleh pikiran”
(hal 170)


“Perasaan tentu bisa berubah Briit, begitu juga perasaanku.
Satu hal yang aku yakini adalah hatiku merupakan bagian dari diri kita yang dapat diajari. Jika kau mengajarinya untuk membenci maka ia akan membenci,
jika kau mengajarinya untuk mencintai maka ia akan mencintai.”
(Hal 171)

“Aku belum bisa mengatakan bahwa aku mencintaimu,
but I’m falling in love with you and I’m getting to where love is.
Tidak seperti pikiranmu, cinta bukan sesuatu yang datang dan tinggal begitu saja.
Tapi cinta adalah sesuatu yang harus diperjuangkan.
Ketika ia datang, ia harus dijaga agar tidak pergi begitu saja.”
(Hal 172)

Aku ingin memberitahumu
bahwa ketika aku mengungkapkan perasaan ku padamu,
itu adalah aku yang ingin memperjuangkan cinta yang mulai hadir di hatiku.
Itu adalah aku yang meneriakkan komitmenku,
 my willingness to keep failling in love with you even after I’ve loved you.”
(hal 172)

“Semua yang berhubungan dengan mu membuatku takut,
karena kau membangkitkan segala perasaan yang tidak pernah kurasakan sebelumnya.”
(Hal. 182)

“Berjanjilah satu hal padaku, berjanjilah untuk tidak pernah lari dariku,
tidak peduli setakut apapun dirimu.”
(Hal.182)


“Aku tahu tidak ada alasan yang pantas untuk membuat ucapanku lebih bisa dimengerti, tapi aku harap kau mengerti bahwa aku hanya cemburu”
(Hal, 200)

 “Hubungan kita sudah berakhir meskipun aku tidak tahu hubungan apa yang sebenarnya kita miliki sebelum ini”
(Hal,254)
Pesan moral yang ingin disampaikan atau yang tersirat dalam cerita ini adalah bahwa kita memang wajib untuk menuruti perintah dari orangtua selama itu tidak berlawanan dengan hati nurani kita. Dan juga jangan memilih pasangan hanya berdasarkan harta saja tapi alangkah baiknya untuk dibicarakan dulu dengan sang anak inginnya seperti apa.
Karena novel ini bergenre dewasa, jadi novel ini aku sarankan dibaca buat mereka yang menyukai genre romance yang berusia diatas 25 tahun atau sudah menikah.
Nilai novel ini adalah 3 dari 5 aku punya.

Happy Reading.
******
Ada sedikit profil penulis yang sengaja aku salin dari buku, yaitu sebagai berikut :
Anave TJ atau lebih akrab dipanggi dengan sebutan Ve, suka banget yang namanya novel dan fil. Kalau udah baca dan nonton, langsung berubah tuli mendadak dan malas, alia nggak mau bergerak kemana-mana. Kebiasaan jeleknya, suka beli buku tapi nggak punya waktu untuk baca. Galai itu nama tengahnya, paling plin plan dalam mengambil keputusan dan sering bergantung sama orang lain. Nggak suka keramaian dan lebih suka bicara one on one. 100% Introvret deh.
Mau tahu lebih banyak lagi tentang penulis? Bisa cek sosial medianya di
Instagram dan Line : anavetj
Waapad : www.watpad.com/anavetj

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu