{Book Review) CELEBRITY WEDDING – Alia Zalea




Judul Buku : Celebrity Wedding
Penulis : Alia Zalea
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Mei 2014
Cetakan : Ketujuh
Tebal : 328 Halaman
ISBN : 978-602-03-0156-3
***
BLURB
Semua bermula dari Inara bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif,
selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.
Kemudian ada Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggungjawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.
Pernikahan ini akan terjadi di atas kertas yang menguntungkan mereka berdua.
Awalnya semua lancar, sampai Inara dan Revel mendapati bahwa pernikahan ini mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka bayangkan.
Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?
*****



Revelino Ivan Darby atau biasa dipanggil Revel adalah seorang musisi yang beraliran campuran antara Pop Rock dan R&B dan sangat terkenal di Indonesia dan sangat digandrungi oleh seluruh masyarakat di Indonesia meskipun dia juga mendapat julukan Mr Playboy of the Year.

Inara Hanindita atau lebih suka dipanggil dengan nama Ina, adalah seorang akuntan publik yang cerdas, mandiri, single, meskipun usia Inara mendekati angka 30 bukan berarti dia bisa mengambil keputusan sendiri, karena keluarganya sangat protektif terhadap Ina dan pada akhirnya mempunyai kesan mereka mengatur segala sesuatu apa yang harus Ina lakukan, bahkan tempat bekerja Ina pun atas pilihan sang Ibu.

Pertemuan pertama antara Revel dan Ina, terjadi di kantor tempat Ina bekerja, dimana pihak manajemen Revel menginginkan Ina untuk menjadi account holder­-nya dan tidak mau orang lain selain Ina. Hal ini disebabkan Ina merupakan rekomendasi dari salah satu klien terlama Ina yang secara kebetulan juga mengenal Revel. Tanpa bisa untuk menolah akhirnya Ina bersedia bekerja sama dengan pihak Revel.

Dalam masa kerjasama itu, Revel mendapat cobaan dalam karier bermusiknya, Luna yang sudah menjadi mantan kekasih dari Revel sejak dua bulan yang lalu tiba-tiba membuat sebuah pengakuan kalau dia sedang hamil 4 bulan. Hampir semuanya menunding Revel-lah sebagai bapak si bayi, tapi jangankan menolak atau membantah Revel malah diam dan tidak berniat memberikan respon atas kehamilan Luna. Karena Revel tahu siapa ayah dari bayi yang ada di kandungan Luna. Dampak yang diterima Revel atas kemunculan berita Luna adalah jadwal tur Revel 18 kota di Indonesia terancam batal dan peluncuran single terbaru Revel-pun juga tertunda.

Atas saran sang mamanya,  Revel di sarankan untuk menikah agar bisa mengembalikan rasa kepercayaan fans terhadap dirinya, dan juga agar tur 18 kota serta single terbarunya bisa keluar di tahun ini. Inara menjadi kandidat utama untuk menjadi calon istri Revel. Tapi pernikahan yang ditawarkan adalah pernikahan kontrak selama setahun dengan beberapa point berjanjian yang tertulis dan telah disepakati oleh kedua belah pihak. Pernikahan tidak lebih seperti hubungan partner bisnis saja. Demi membuktikan bahwa ia bisa mengambil keputusan sendiri tanpa ada campur tangan pihak keluarga Inara bersedia menerima pernikahan kontrak itu.

Pernikahan pun terjadi, pernikahan ini ternyata efektif untuk memulihkan nama baik Revel. Tapi siapa sangka, dari kebersamaan yang mereka ciptakan cinta itu tumbuh dan keduanyapun melupakan apa point-point dari kontrak yang mereka tandatangani. Mereka hidup bahagia, tapi apakah sampai disini saja kisah cinta mereka ? Luna setelah melahirkan ia kembali ke Indonesia, dengan segala keahliannya dia berhasil menarik Revel dari peredaran Ina.

Bagaimanakah nasib pernikahan kontrak Ina dan Revel?
Memilih Ina ataukah kembali kepada pelukan sang mantan kekasih yang bakalan dipilih oleh Revel?
Bagaimana sikap Ina, menghadapi segala bentuk keanehan Revel?
Baca selengkapanya dalam novel bergenre metropop karya AliaZalea yang berjudul “Celebrity Wedding”
*****


Menggunakan sudut pandang orang ketiga, aku suka dengan karakter Inara terlepas dia yang tidak bisa menolak apa yang diinginkan oleh keluarga, Inara seorang pekerja keras, mandiri, penuh percaya diri, sayang keluarga, pintar dan pada dasarnya seorang Ina tahu apa yang dirinya mau. Paket komplit ya seorang Inara. Inara patut diacungi jempol, meskipun semuanya serba pilihan orang tua Inara tetap menjalankannya dengan penuh tanggungjawab.

Saran saya untuk yang membaca novel ini, nikmati alur yang dibungkus oleh penulis, nanti akan muncul dengan sendiri nya feel nya.

Kisah perjodohan memang sudah banyak diceritakan meskipun hampir kita tahu bagaimana ending­-nya, tapi cerita ini berbeda, dari segi bahasa yang dipakai, penulis selalu menggunakan kata ‘saya’ ‘kamu’, agak sedikit aneh memang diawal tapi ini salah satu yang membuat beda, tidak ada yang namanya percakapan dengan menggunakan bahasa gaul, meskipun dalam cerita ini banyak sekali menggunakan bahasa inggris. Kekurangan cerita ini, kenapa endingnya begitu dan juga kurang panjang ending-nya. Xi xi xi xi

Bagian yang aku suka dari cerita ini adalah, waktu Revel tidak suka saat Ina mengungkit konflik antara dia dengan sang mama, Revel tidak marah tapi dia malah menatap Ina dan memegang kedua pipi ini dengan kedua tangannya dan memaksa Ina untuk menatap dirinya. Romantis sih, tapi hal itu menunjukan kalau Ina mampu mengendalikan seorang Revel. Karena Revel paling tidak suka saat orang menyentuh kehidupan pribadinya.

Quote favorit ku dalam cerita novel ini adalah :
“Saya nggak bisa mengubah apa yang sudah terjadi,
tapi saya akan berusaha sebisa mungkin
mencegah hal yang sama terjadi lagi di masa yang akan datang.
Yang saya minta dari kamu adalah kepercayaan bahwa saya mampu melakukannya.”
(Revel, Halaman 323)

Pada dasarnya mereka bukan jatuh cinta setelah pernikahan kontrak itu, tapi nyatanya ada rasa ketertarikan sendiri yang mereka berdua rasakan sejak mereka bertemu untuk pertamakalinya.

Pesan yang ingin disampaikan dari cerita ini, entah kenapa aku merasa cerita ini membuktikan bahwa seorang wanita bisa lebih kuat dari apa yang kita duga selama kita tahu apa yang kita mau, dilihat dari penokohan seorang Bu Devina ibu kandung Revel dan dari Inara sendiri dan jangan pernah mempermainkan sebuah pernikahan.

Buku ini rekomendasi buat mereka yang suka membaca novel romance dengan alur yang sederhana.

Ini karya pertama dari sang penulis yang aku baca, dan aku ingin membaca karya – karya beliau yang lain. Sukses terus buat Kak AliaZalea.

Ada 3 bintang untuk 5 bintang yang aku punya. 

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu