7 LAGU BTS YANG COCOK MENEMANI MEMBACA BUKU

 

Ada banyak tipe orang dalam membaca buku, ada yang perlu tempat dan suasana yang sepi untuk membaca buku, ada yang perlu camilan agar bisa konsentrasi dalam membaca, ada yang perlu dengan mendengarkan musik dan masih banyak lagi tentunya.

Membaca buku dan mendengarkan musik adalah dua hobi yang berbeda, tapi bisa dilakukan secara bersama-sama, jadi kalau kamu suka membaca dan suka sekali mendengarkan musik, kamu bisa melakukan kedua hobi tersebut di waktu dan tempat yang sama.

Membaca buku sambil mendengarkan musik, memang mampu memberikan suasana baru yang lebih seru, apalagi kalau baca novel romance, lalu backsound-nya lagu galau yang melankolis, di jamin feel membacanya lebih terasa.

Membaca buku adalah salah satu aktivitas yang memerlukan konsentrasi dan fokus, karena untuk memahami dan mencerna semua kalimat yang ada di dalam buku, jadi agar tidak hanya sekedar numpang lewat di kepala saja.

Tapi kalau kamu menyukai membaca buku dan musik, kamu bisa melakukan keduanya tanpa saling mengganggu, kamu tetap bisa fokus dengan bacaan dan tetap bisa mendengarkan lagu favoritmu, kalau kamu memperhatikan dua hal ini, apakah itu?

Dua hal yang perlu diperhatikan saat kamu membaca buku sambil mendengarkan musik adalah sebagai berikut :


  • Perhatikan volume musik yang sedang kamu dengarkan

Cukup putar musik yang sedang kamu dengarkan dengan volume yang pelan, tidak perlu harus satu kampung tahu kalau kamu sedang mendengarkan musik favoritmu, karena di sini fokusmu adalah membaca buku bukan mendengarkan musik.

Jadi biarkan musik hanya sekedar menjadi teman menemanimu membaca bukan mengambil keseluruhan fokusmu.

 

  • Jenis musik yang kamu dengarkan.

Disarankan untuk memilih lagu dengan tempo irama yang pelan, karena kalau memilih tempo yang cepat dengan musik yang keras juga dikhawatirkan malah akan mengganngu konsentrasi saat kita membaca.

Itulah dua hal yang perlu diperhatikan saat kita membaca buku sambil mendengarkan musik. 


 

Do you know BTS?

BTS adalah salah satu idol K-pop yang saat ini semua personelnya sedang menjalani wajib militer. Meskipun mereka sedang menjalankan wajib militer tetapi musik mereka masih setia menemani semua army di seluruh dunia.

Akhir-akhir ini aku memang lebih banyak dan lebih sering mendengarkan lagu BTS dan member BTS.

Dan inilah Tujuh Lagu BTS yang cocok untuk menemanimu membaca buku :

CRYSTAL SNOW

Adalah salah satu lagu yang berada di ALBUM BTS edisi Bahasa Jepang yang dirilis sekitar tahun 2017. Mempunyai arti lirik yang sangat mendalam dan menyentuh hati para pendengar, di sini vokal Jimin dan Jin dengan nada tingginya membuat lagu ini semakin melankolis. 


 

SPRING DAY

Lagu yang dirilis pertama kali oleh BTS di tahun 2017, meski lagu lama tapi lagu ini masih membuat prestasi di usianya ke tujuh tahun, bahkan baru-baru ini mendapat penghargaan sebagai lagu paling sukses di salah satu aplikasi mendengarkan musik streaming dari Korea Selatan.

Lagu tema kerinduan yang berhasil menyentuh jutaan bahkan ribuan army yang ada di dunia. 


 

LIFE GOES ON

Sesuai dengan judul lagunya, lagu ini memberikan pesan penting kepada semua orang bahwa hidup akan terus berjalan apapun keadaan yang kita alami sekarang, untuk terus melanjutkan hidup. Dirilis tahun 2020 saat dunia mengalami pandemi covid-19. 


 

00.00 (ZERO O'CLOCK)

Lagu bermakna tentang seseorang yang membutuhkan semangat untuk hidup lagi, lagu ini memang mempunyai makna yang mendalam yang bertema tentang kesehatan mental. Tidak hanya sekedar lagu melankolis, ada banyak army yang kembali menjalani hidup setelah mendengar lagu ini.


 

MAGIC SHOP

Lagu yang mempunyai makna saat kita membenci diri sendiri dan rasanya lebih baik menghilang saja dari dunia, tetapi faktanya diri kita sendirlah kekuatan itu.


 

TAKE TWO

Lagu yang dirilis sebagai hadiah untuk Army di ulang tahun BTS yang ke 10, ini menjadi lagu penandaa babak kedua untuk hubungan Army dan BTS akan terus berlanjut. 


 

LOUNDER THAN BOMBS

Lagu bermakna tentang bahwa untuk menjadi sukses memang ada perjuangan dan rasa sakit yang dirasakan terlebih dahulu. 


 

Tujuh lagu dengan musik yang kalem, dengan nada yang lembut ditambah harmonisasi tujuh suara member yang masing-masing mempunyai ciri khas sendiri-sendiri sangat cocok untuk suasana santai seperti sedang membaca buku. Tidak akan terasa tahu-tahu kita sudah selesai membaca satu buku.

Kalau kita mengetahui setiap detail lirik lagunya, lagu-lagu BTS bisa menjadi lagu healing terbaik, karena selalu ada motivasi untuk kita untuk lebih berbahagai apapun keadaan yang kita alamai saat ini.

Kalau kalian suka mendengarkan lagu BTS yang mana? atau punya rekomendasi lain lagu yang cocok untuk membaca buku, share di kolom komentar 


 

Kunci utama dari membaca buku sambil mendengarkan musik adalah kita harus mampu membagi fokus kita kepada buku, jangan sampai fokus kita malah teralih kepada musik yang kita dengarkan. 


 

 

Dan jika hal itu sudah terjadi, tidak ada salahnya untuk mengecilkan volume suara atau malah mungkin untuk mematikan musik yang sedang kau dengar, dan biarkan suasana sekitarmu menjadi melodi yang menemanimu menemukan inti dari buku yang kau baca.

Jadi sudah membaca buku apa hari ini dan musik apa yang menemani mu membaca?

 


Posting Komentar

0 Komentar