{ReView} Fate Of Love-Cinta Harus Diperjuangkan



Penulis : T. Andi Situmorang
Penerbit: Penerbit Andi
Tahun terbit : 2014
Tebal : 256 hlm
Genre : Fiksi
ISBN : 978-979-29-2188-5
***

BLURB
“Lo lihat, mereka saling menyukai. Gue rasa lebih mudah buat lo melupakan Marco daripada memilih berjuang mendapatkannya. Benar cinta harus diperjuangkan, tapi bukan sendiri harus berdua.”
Mengerut kening Monic mendengar ucapan Ilham. Nadi bicaranya barusan seperti tidak menyimpan kebencian kepada Dinda, “ Lo nggak benci lagi sama Dinda?”
Ada jeda sekian waktu sampai akhirnya terdengar helaan napas panjang Affan,”Setelah mendengar semuanya dari Papa, gue sadar Dinda nggak layak gue benci. Justru Mama yang merebut Papa dari ibunya. Jadi Tante Lusia hanya mengambil kembali miliknya.”
Namun cinta adalah urusan hati, semakin dihalau semakin terasa kuatnya.
Ketika Dinda mengalami kecelakaan motor,
Marco adalah orang yang paling telaten merawat Dinda.
Bagaimanakah dengan hati Monic?
karena yang ia tahu Marco hanya menyukai Dinda, bukan dirinya.
Yuk temukan akhir cerita tentang pergulatan cinta dalam novel ini.
***

Dinda Mariana Lexi seorang gadis yang besar di Medan Sumatra Utara, masih duduk di kelas 1 SMA semester 2. Takdir hidupnya berubah setelah ibunya yang bernama Lusia meninggal dunia dan Dinda harus pergi ke Jakarta untuk menemui seseorang yang katanya adalah ayah kandungnya. Dinda setengah tidak percaya bahwa dia masih mempunyai seorang ayah, selama hidup 15 tahun sang ibu tidak pernah sedikitpun mengucapkan nama ayahnya. Dinda hidup berdua dengan Ibunya, ibunya memenuhi kebetuhan mereka berdua dengan menjadi seorang penjahit. Ibunnya sering mendapatkan perlakuan yang tidak baik, banyak yang mengira Lusia adalah seorang wanita yang tidak baik tapi Dinda tidak mempercayai itu.
Setibanya di Jakarta, ternyata ayahnya sudah mempunyai istri yang bernama Clara dengan dua anak yang bernama Affan dan Monic. Usia keduanya tidak jauh beda dengan Dinda. Baik Clara maupun Monic menyambut baik kedatangan Dinda hanya Affan yang kurang suka dengan kedatangan Dinda karena menurut Affan ibu Dinda merebut Ayahnya dari Ibunya. Tetapi sang Ayahnya hanya bersifat biasa kepada Dinda, mengingat hampir selama 15 tahun tidak bertemu, hal ini meragukan Dinda akan siapa dia sebenarnya di mata Ayahnya itu.
Kehidupan di sekolah Dinda di mulai. Di sekolah barunya ia bersahabat dengan teman sebangkunya yang bernama Nancy, yang akhirnya mempertemukan Dinda dengan laki-laki yang menjadi idola di sekolahannya yang bernama Ilham. Ilham suka terhadap Dinda tetapi pantang bagi Dinda untuk berpacaran di usia yang masih belia, jadi dia hanya menggap Ilham sebatas teman.
Disisi lain, pertemuanya dengan Marco sahabat dekat Affan membawa perubahan bagi Dinda. Ada sesuatu yang ia rasakan saat ia melihat Marco dan tampaknya Marco pun juga jatuh hati kepada Dinda. Tapi sayang karena inilah hubungan baiknya dengan Monic menjadi renggang karena Monic sudah lama jatuh hati kepada sahabat kakaknya itu.
Apa rahasia yang disimpan sang ayah sehingga membuat ibu dan ayahnya saling terpisah?
Mengapa Ayahnya bersikap dingin di awal pertemuannya dengan Dinda?
Apakah Affan akan bersikap baik kepada Dinda pada akhirnya?
Siapa yang akan dipilih Dinda ? Ilham atau Marco?
Bagaimana kelanjutan hubungan Dinda dengan Monic?
Dan bagaimana ending cerita ini?

***
Ending yang seperti apa sudah terbaca dari blurb yang tertulis. Menurut saya konflik yang ada memang terlalu datar, tidak ada kejutan dari part ke part selanjutnya. Dan konflik kurang greget. Daripada menceritakan Nancy yang mengidolakan Ilham lebih membat konflik dari tokoh utama yang lain. Disini tidak dijelaskan bagaimana sikap Bramantyo terhadap Clara. Selain itu tidak berharap cerita yang lebay atau terlalu berlebihan dari cerita yang menjelaskan sikap Monic terhadap Dinda terlalu biasa saat mengetahui bahwa Marco lebih memilih Dinda daripada dirinya. Ada inti cerita yang lebih membuat greget daripada hanya membahas konflik antara Marco, Ilham , Dinda dan Monic. Konflik mereka terlalu menyita cerita.
Tapi sebagai teman santai atau buat mereka yang menyukai bacaan yang ringan cerita ini cukup layak untuk dibaca.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu