{Blog Tour & Review} OVERTIME


Judul Buku : OVERTIME
(Kamulah satu-satunya yang aku inginkan sekaligus satu-satunya yang belum aku miliki)
Penulis :Nathalia Theodora
Penerbit : Roro Raya Sejahtera (Imprint Twigora)
Editor : Dyah Rinni
Tahun terbit : Cetakan Pertama, Agustus 2018
Tebal : vi + 234 Halaman
 ISBN : 978-602-51290-9-4
Harga : Rp 69.000 (Pulau Jawa)
***
BLURB

KAKAK BERADIK PENERUS BISNIS HOTEL KELUARGA.
YANG SATU SERIGALA, SATUNYA LAGI ADALAH SERIGALA BERBULU DOMBA.

Tyler adalah atasan terbaik yang teramat Diondra kagumi—juga yang membuatnya selalu berhati-hati. Pasalnya, laki-laki itu terkenal dengan reputasinya membuat banyak perempuan patah hati. Meskipun tampan, Diondra tak mau merisikokan pekerjaan juga cintanya pada serigala berbahaya seperti bosnya.

Seumur hidup, Christopher mencari cara untuk menemukan kelemahan Tyler. Setelah pencarian panjang, akhirnya dia menemukannya juga—achiless heel itu adalah asisten kakaknya sendiri. Dan persis seperti rencananya, begitu tahu Christopher mendekati Diondra, Tyler pun tak tinggal diam. Dia bersedia melakukan segala cara untuk menggagalkan rencana adiknya itu.

OVERTIME adalah cerita tentang perang terbuka antarsaudara. Mereka yang terbiasa mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, sampai harus keluar dari kantor yang nyaman demi mengejar cinta Diondra. Kebencian Christopher pada Tyler ibarat menyiram bensin ke kobaran api. Semakin sengit persaingan mereka, semakin besar juga kerugian yang akan dirasakan.

Lalu, bagaimana dengan Diondra? Siapakah yang kemudian dipilihnya?

***------*****------*****------****-----******
Siapa yang sudah membaca chapter pertama dari novel Overtime yang sudah pernah aku posting di blog ini beberapa waktu yang lalu?

Kalau belum cek di link berikut ini : Teaser Novel OVERTIME

Tyler dan Cristopher adalah kakak beradik, seharusnya mereka bisa saling bahu membahu untuk membesarkan hotel Nevenka, tapi sayangnya hanya Tyler yang terlihat gigih memperjuangkan hotel tersebut, sementara Cristopher dia tahunya akan bersenang-senang saja. dua kepribadian yang bertolak belakang, sampai di sini siapa yang suka Tyler? Aku angkat tangan paling tinggi.

Diondra, yang berhasil mengikuti serangkaian tes untuk menjadi asisten pribadi Tyler, mendadak mengalami kepanikan, Lori yang menjadi asisten pribadi Tyler sebelum Diondra, mengatakan bahwa Diondra tidak hanya menjadi asisten pribadi Tyler, disuatu waktu ia juga akan mengatur jadwal Cristopher, dan Lori juga bilang kalau Cristopher orangnya cukup sulit, salah satunya ia selalu berhasil membuat asisten pribadinya mengundurkan diri dalam waktu yang singkat. Hubungan keduanya yang tidak akur juga menjadi permasalahan yang harus dihadapi oleh Diondra?

Permasalahan seperti apa yang membuat kakak beradik terlibat perseteruan?
Apa yang akan terjadi dengan Diondra, yang harus berhadapan dengan dua orang pria dengan kadar ketampanan di atas rata-rata dan jangan lupakan fakta bahwa dua orang pria itu juga sexy ?

*****------*****------****--------*****------*****


Ada tiga tokoh central plus satu dalam cerita. Kenapa plus satu karena satu karakter ini yang bagian memukul gong-nya cerita. xi xi xi

Tiga tokoh tersebut adalah :
Tyler Nash, Direktur dari Hotel Navenka, bekerja keras, prefectsionis, pandai membaca peluang dan punya semboyan Hoten Navenka adalah segalanya. Dan pastinya tampan.

Cristopher Nash, dia juga sebenarnya punya kedudukan yang sama dengan Tyler, hanya saja Cris ini tidak serius dalam bekerja, dia lebih suka bersenang-senang dengan para wanita yang berbeda setiap harinya. Tampan sih boleh tapi kalau kurang ajar kayak Cris gini bawaanya jadi pengen melempar ke kutub utara. Ha ha ha

Diondra Wilda, tulang punggung keluarga semenjak ayahnya mengalami kelumpuhan. Gadis yang ceria dan bekerja keras, dan Diondra ini mudah sekali terpesona dengan pria tampan. Karakter Diondra mengingatkan aku pada sebuah kalimat ‘pria tampan itu bebas’. Diondra ini tipe orang yang tidak bisa mengatakan tidak. Tapi salut dengan pilihan yang Diondra ambil setelah mengetahui ada sesuatu yang tidak beres terjadi di lingkup kerjaanya.


Lalu tokoh plus satu, dia adalah Jenifer. Siapakah Jenifer? Jenifer adalah mantan calon istri Tyler dan juga sahabat baik dari Cristopher. Jenifer ini seorang model, yang katanya Cristopher, Jenifer cukup makan sepotong keju untuk sehari. Kalau aku gak kuat kalau gak sarapan nasi. He he he
Jenifer inilah menurut aku kunci yang membuka jalan dari setiap permasalahan yang terjadi.

Suka dengan gaya kepenulisan kak Nath, lembut dan mengalir. Apalagi plot yang diciptakan, awal-awal santai kalem tetapi pukulan gongnya cukup membuat kaget dan diluar prediksi aku. dan ini yang aku suka.

Penulisan novel ini menggunakan PoV orang ketiga, perpindahan PoV  dari satu tokoh ke tokoh lainnya sangat apik dan tidak membuat bingung.

Meskipun dengan label office romance, tetapi cerita yang disuguhkan sangat komplit, tidak hanya tentang percintaan atasan dan bawahan, dan konflik perkantoran tetapi juga tentang keluarga, tentang hubungan seorang ayah kepada putrinya dan juga hubungan seorang kakak kepada adiknya.

Untuk ending-nya aku merasa terlalu cepat dan singkat, karena menurut aku awal cerita yang sudah dibangun cukup baik, lalu dengan ending yang terlalu cepat membuat agak sedikit mengecewakan. Di cover sudah dituliskan “office romance” romansa perkantorannya dapat banget feel­-nya, kalau biasanya jatuh cinta dengan bosnya sendiri, tapi ini dua bos terlihat mendekati bawahannya. Bayangkan dua bos lho? Pasti bingung milih yang mana.

Untuk covernya, dua jempol untuk tim Roro Raya Sejahtera, covernya mantul (mantap betul) , keren lalu ditunjang dengan warna dominan hitam membuat makin tambah greget.

Yang tidak terlupakan dari potongan adegan-adegan yang menurut aku menarik adalah di saat pertama kalinya Tyler mewawancarai Diondra dan waktu Diondra untuk pertama kalinya membacakan jadwal harian seorang Tyler. Kenapa aku suka dua adegan itu? itu karena dari situlah aku tertarik dengan sosok Tyler. Sosok yang menyenangkan dan bersahabat.

Beberapa quote yang menurut aku cukup menarik, yang aku temukan dalam novel OVERTIME ini, sebagai berikut :


“Apa dia akan memaafkanku,
sementara dia punya cukup alasan untuk membenciku?”
(Halaman 55)

“Mencintai seseorang hanya akan melukai kita.
Saya nggak sebodoh itu untuk membiarkan hati saya terluka lagi.”
(Halaman 146)

“Kamu seharusnya mencintai lagi. Akan ada saatnya di mana seseorang akan sungguh-sungguh balik mencintai kamu.”
(Halaman 147)

“Ini hidup kamu. Kamu yang berhak menentukan bagaimana kamu akan menjalaninya. Ada yang bilang mengikuti passion nggak akan menjamin kesuksesan, tapi rasanya itu worth the risk kan? Seenggaknya dengan melakukan hal yang kamu sukai, kamu akan bahagia.”
(Halaman 151)

“Kamu salah. Selama kamu mencintai seseorang, dan orang itu juga mencintai kamu, maka apa pun resikonya itu akan sepadan. Jangan takut untuk mencintai, ataupun dicintai, karena itu luar biasa indahnya.”
(Halaman 160)

Dari kisah Tyler, Chris dan Diondra aku belajar bahwa komunikasi itu sangat penting, seni berbicara itu sangat luar biasa dampaknya buat sebuah hubungan. Kita tidak akan pernah tahu seberapa besar penderitaan yang dialami seseorang kalau kita tidak mencoba berbicara dengan mereka. memahami tidak hanya cukup dengan mendiamkan dan membiarkan saja.
Bagi kalian yang suka genre office romance kalian jangan melewatkan kisah ini. Dan buat para booklovers kalian juga wajib baca cerita ini.

******--------******-------------*********


Sudah menjadi hal wajib bahwa setiap ada pihak Twigora (Roro Raya Sejahtera) mengadakan event blog tour and give away selalu ada photo Challenge untuk para host blog tour. Dan ketentuan kali ini adalah “ memakai baju merah dan berfoto dengan novel OVERTIME”

Dan inilah hasilnya dari tengok kiri cekrek, tengok kanan cekrek.
.
.




*****-----****------****



Yuhuuuiii, akhirnya postingan kedua untuk “blog tour and give away novel OVERTIME” sudah meluncur, kalian bisa mengikuti juga review novel OVERTIME di akun para host blog tour, berikut ini adalah akun para host blogtour :

22 – 25 SEPTEMBER 2018 : FABIOLA IZDIHAR
URL Blog: readingvibes.blogspot.com



26 – 29 SEPTEMBER 2018: ASRI RAHAYU MS
URL Blog: www.peekthebook.com

30 SEPTEMBER – 3 OKTOBER 2018: ADYTA DHEA PURBAYA
Url Blog : www.adytapurbaya.blogspot.com

4 – 7 OKTOBER 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog: https://vaaridapunya.blogspot.co.id/


8 - 11 OKTOBER 2018: GABRIELLA HALIM
URL blog : whatsgabyread.blogspot.com

12 – 15  OKTOBER 2018: SISKA
URL blog : https://reviewbysiska.blogspot.com

16 – 19 OKTOBER 2018: AGINA PUSPANURANI
Url Blog: http://nuranipuspa.blogspot.com


Oke
Da da bye bye
Sampai ketemu dipostingan selanjutnya.



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Syok baca Jenifer makan sepotong keju sehari. Kalau aku sih walau pun udah makan mie juga kudu makan nasi lagi dalam satu waktu makan. Pokoknya makanan selain nasi kaya cuma camilan aja gitu...kok kamu bisa tho, Jen?? 😂

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca sampai selesai.
Mohon maaf sebelumnya, kolom komentar aku moderasi.
jadi komentar kalian tidak akan langsung muncul, nunggu aku setujui dulu baru bisa terlihat.
tinggalkan komentar dan senang berkenalan dengan kalian

Close Menu